November 10, 2019

4 Hal Ini buat Bono Jazz Festival 2019 Istimewa!

Tanpa terasa Bono jazz Festival kembali Hadir Di Pekanbaru. Memang tidak berasa bisa secepat itu, padahal baru kemarin datang liat Sandhy Sandoro tampil, tanggal 23 Oktober kemarin sudah ketemu dengan Bono Jazz Festival lagi.

Jadi ini adalah penyelenggaran kelima Bono Jazz Festival. Dan Tahun ini berkolaborasi lagi dengan Mall SKA salah satu Mall Terbesar di Pekanbaru. Untuk Tahun ini Bono Jazz Festival Mengangkat tema "Karnival" yang diadakan dari tanggal 23 Oktober hingga 27 Oktober 2019. Selama lima hari pengunjung bisa menikmati penampilan dan kolaborasi Musisi Lokal, Nasional, Bahkan Internasional, keren kan?. Jadi apa sih yang seru tahun ini di Bono Festival? yuk simak!

1. Musisi Lintas Genre dari Beberapa Negara!
Musisi yang hadir di Bono Jazz  Festival kali ini sangat spesial karena berasa dari dari Lintas Genre dan Negara, Baik Jazz, Melayu, Pop, hinga elektro. Musisi yang ikut memeriahkanya antara lain adalah Idang Rasidi & Syndicate, Rieka Roeslan, dan Dr. Dee dari Indonesia. Kwon Sub Lee dari Korea Selatan, Amar Reza Azalan, Bob Skunjas, Kirana Kay, Jack Lim, Baby Shima, dan Jart Hasan dari Malaysia. 

Total Musisi yang mendukung acaranya juga tidak kalah seru, ada sekitar 120 Musisi yang ikut tampil selama 5 hari event Bono Jazz Festival 2019. Ntap Soul kali!.



2. Bono Jazz Festival diadakan di Dua Tempat di Mall SKA!
Dengan Mengusung tema Festival Bono Jazz tahun ini diadakan di dua Lokasi di Mall SKA, Lokasi pertama di lantai dasar tepatnya di Pintu Kampar dan lokasi kedua di parkiran Air Mancur di depan Pintu Siak. di Pintu Kampar, kamu bisa menemukan Stage yang di kelilingi dengan berbagai Stand jajanan yang endeus-endeus bat. 



3. Kolaborasi Karya Melayu dan Jazz
Salah satu keistimewaan Bono Jazz Festival adalah memberi kesempatan kepada musisi yang tampil untuk membawakan karya Melayu dan Jazz. Jadi musisi dipersilahkan membawakan lagu dengan gaya musik masing-masing. Contohnya seperti musisi Rock membawakan lagu Laksamana Raja Di Laut dan Love dengan gaya bermusik Rock.

Hal Yang menarik yanga da di Bono Jazz Festival Tahun ini adalah menghadirkan program sosial dan edukasi terkait pembakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau. Program tersebut berupa kegiatan sosial bencana asap pasca kebakaran hutan dan lahan dan agam seni pertunjukan terkait bencana asap.



4. Penutupan Keren dengan Kompang dan Randai!
 Salah satu hal yang menarik di Bono JAzz Festival Tahun ini adalah Pertunjukan Kompang dan Randai ketika malam puncak Bono Jazz. Bayangin aja Kompang tetiba dimainkan di dalam Mall SKA hingga ke Stage utama di Pintu Siak. Sontak ini menjadi Sorotan semua mata yang sedang berada di Mall, Keren sih. Lalu di panggung utama di lanjutkan dengan Randai yang mengajak semua orang menari bersama. Ini menjadi pengalaman yang luar biasa sih buat saya. 



Nah jadi itu tadi 4 Hal yang sangat seru di Bono Jazz Festival tahun 2019!. kalau kamu kemarin sempat main ke Bono Jazz juga silahkan ceritakan keseruannya di Komen yaa! see ya!.

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts