March 23, 2019

Kelas Kreatif BUMN Membangun Negeri Di Pekanbaru




Selasa Kemarin hadir ke salah satu acara keren bertajuk Kelas Kreatif BUMN membangun negeri. Ada berbagai macam kegiatan yang di lakukan disana, apa saja itu? yuk simak!

Pagi-pagi jam 8 sudah berada di parkiran Aryaduta, lihat parkiran penuh langusng mikir acara yang bakal di hadiri ini sepertinya bakalan rame banget. Ternyata benar, Ballroom nya sudah sesak oleh lautan orang-orang. Saya langsung menuju meja registrasi untuk lapor nama dan masuk ke ruangan, separuh lapangan sudah penuh ternyata, buru-buru ambil tempat duduk dan menyiapkan tempat duduk juga untuk yang lain, karena ada beberapa yang telat katanya tadi.

Antusiasme masyarakat ternyata cukup besar untuk kegiatan BUMN kali ini. Makanya penuh satu Ballrom ini hehe.. Jadi, ini adalah salah satu rangkaian acara ulang tahun BUMN yang ke-21. Ulang Tahunnya di bulan April datang tapi beberapa rangkaian acaranya sudah di mulai dari maret ini.

Kelas Kreatif BUMN untuk Negeri yang di Pekanbaru ini di promotori oleh salah satu BUMN di Pekanbaru yaitu Pelindo 1. Oh ya, selain kegiatan di Ballroom Aryaduta ini, ada juga BUMN Goes To Campus yang di adakan di Universitas-universitas di Pekanbaru.

Rangkaian Acara sebelumnya di lakukan di beberapa tempat seperti Ciamis dan Depok. Kegiatannya juga bermacam-macam seperti Padat Karya Tunai, Program Mekaar dan Bantuan Langsung Tunai. Kegiatan ini tidak lepas dari pencapaian BUMN yang cukup baik. Rangkaian kegiatan Ulang tahun BUMN ini memiliki tema "One Nation One Vision One Family to Excellence". Tema ini memiliki makna BUMN senantiasa memberikan kontribusi yang sebesar besarnya untuk negeri. BUMN ingin menjadi agent of development dan terus mendorong perusahaan BUMN sebagai pemain dunia. 



Secara umum, ada 3 jenis perusahaan BUMN yaitu perusahaan jawatan (perjan), perusahaan umum (perum) dan peseroan terbatas (persero) salah satunya Pelindo 1. Pelindo 1 sudah meresmikan 2 pelabuhan tahun ini yaitu pelabuhan Sibolga dan pelabuhan Belawan. Pak Jokowi sudah meresmikan pelabuhan Sibolga belum lama ini.




Katanya, Pelabuhan Belawan menjadi salah satu Smart Port di Indonesia. Menjadi pelabuhan penumpang pertama di indonesia yang menerapkan pembayaran non tunai. Kece!!

Oke, kembali ke acara Kelas Kreatif, acara ini di hadiri oleh buk Rini Soemarno selaku Menteri BUMN dan Direktur dari beberaoa BUMN. Sebelum buk menteri hadir, sesi pertama di buka oleh bapak James Gwee yang memberikan motivasi mengenai bisnis. Tentu saja sangat banyak ilmu yang bisa di dapat dari Sharing pak James. 



Selanjutnya adalah Quiz dan juga sesi tanya jawab bersama Direktur BUMN dan Buk Menteri, untuk 10 orang yang beruntung bertanya mendapat hadiah yang tak kalah menariknya juga loh! saya juga termasuk yang beruntung mendapatkan saldo T-cash (sekarang sudah menjadi Linkaja) dari buk menteri karena sudah menggunakan aplikasi Link aja hihi emang rejeki gak kemana ya.

Setelah istirahat, acara dilanjutkan ke dalam kelas-kelas yang dibagi menjadi 4 kelas di antaranya adalah Kelas Makeup, Kelas Kuliner, Kelas Digital Marketing dan Kelas Barista yang pastinya kelas Kreatif ini akna menambah wawasan peserta dalam bidang-bidang terkait.



Pokoknya seru abisslahh acara Kelas Kreatif BUMN Membangun Negeri kali ini. semoga besok masih ada kegiatan yang tak kalah serunya. oh ya selamat ulang tahun BUMN semoga semakin jaya selalu!

3 comments:

Ann Solo said...

Tahun depan kalau ada kita harus ikutan juga ya, sapa tau nambah kelasnyq, menang hadiahnya..

Ratna Kirana said...

Bang ebi kereeenn banget, bisa dapat rejeki nomplok 500 ribu dari bu menteri hehehe.. Semoga next acara bisa ikut lagi buat nambah ilmu yeyeye!!

Athri Kasih said...

Iyaaaa acaranya seruuuwuwuwuww kapan-kapan kalo hadir lagi bakal usahain datang sebelum jadwal deh, biar registrasinya ga rebutan. Hahahahaha

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts