March 31, 2018

Tidak Jauh Dari Jakarta, Maksimalkan Liburan Singkatmu di Kepulauan Seribu

Tidak Jauh Dari Jakarta, Maksimalkan Liburan Singkatmu di Kepulauan Seribu

Weekend itu berharga, jangan dihabiskan hanya tidur-tiduran saja. Tapi juga jangan pergi ke mal karena Jakarta punya segudang destinasi wisata yang tidak jauh dari pusat kotanya. Tidak perlu khawatir dengan jaraknya, kamu tidak repot mencari tiket murah untuk terbang kok kalau ingin berwisata ke sekitaran Jakarta seperti ke Kepulauan Seribu di utara ibukota. Meskipun dekat, kamu bisa memaksimalkan rasa liburan di Kepulauan Seribu yang penting tahu cara mendapatkannya. Bagaimana?

Bantingan, Transportasi ke Kepulauan Seribu Jadi Murah

Pergi sendirian memang tidak banyak kendala, tapi biaya jadi bisa membengkak karenanya. Ajak saja beberapa teman untuk pergi bersama ke Kepulauan Seribu dan menikmati liburan di sana. Kepulauan Seribu bisa diakses dengan perahu penyeberangan kok, dan menghabiskan waktu di perjalanan paling asyik bersama teman bukan? Semakin banyak yang diajak semakin baik untuk anggaran pengeluaran bersama. Bayarnya jadi lebih ringan, karena ongkos sewa perahu dibagi bantingan berbanyak.

Satu Kali Trip untuk Satu Pulau

Kepulauan Seribu sangat terjangkau jaraknya dengan ibukota, tapi ada baiknya setiap trip kamu fokuskan pada satu pulau saja. Misal, berkunjung ke Pulau Pramuka dan mengeksplorasi segala yang ada di pulau tersebut, sampai puas. Lain kali bisa dilanjut lagi kamu bisa mengajak teman-teman yang sama mengunjungi Pulau Tidung, Pulau Bidadari, atau Pulau Harapan pada trip berikutnya agar setiap pulau yang dikunjungi puas dijelajahi tanpa harus berpindah dari satu ke yang lain.

Pilih Travel Agent yang Punya Reputasi Jempolan

Ada banyak pilihan tour yang ditawarkan untuk ke Kepulauan Seribu. Jangan tergiur dengan harga tiket murah yang ditawarkan oleh agen travel kurang pengalaman. Sebaiknya pilih yang pasti-pasti saja, yaitu agen perjalanan ke Kepulauan Seribu yang sudah tahu setiap lekuknya. Selain nggak khawatir kena tipu, perjalananmu juga bakal lebih maksimal dan terjamin kepuasannya.

Jadilah Traveler Peduli Alam

Senang-senang saat liburan itu sah-sah saja. Tapi jangan sampai keceriaan berganti penyesalan gara-gara kesembronoanmu sendiri. Jadilah traveler yang bertanggung jawab, baik pada diri sendiri, travel agent, dan peserta lainnya. Hindari keinginan untuk melanggar peraturan yang sudah diterapkan oleh tour guide. Misal, menyentuh terumbu karang secara serampangan saat diving atau snorkeling. Taati peraturan yang ada supaya perjalanan kamu lebih nyaman termasuk jangan buang sampah sembarangan!

Berburu Spot Fotogenik

Salah satu kewajiban traveler saat ini adalah menemukan spot fotogenik. Bila perlu, spot tersebut nggak pernah difoto orang lain karena semakin langka dan menarik sebuah pemandangan, semakin besar pula apresiasi yang didapatkan ketika diunggah ke media sosial. So, jangan lupa untuk berburu spot-spot fotogenik di Kepulauan Seribu dan share ke teman-teman di Jakarta.
Menarik bukan?

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts