March 12, 2018

Apa Yang di Butuhkan Millenials Untuk Bertahan di Zaman Sekarang?


Di era globalisasi sekarang ini memang tantangannya akan bertambah berat apalagi dengan mudahnya akses internet membuat persaingan semakin seru. Udah mirip iklan aja ini pembukaannya tapi itu adalah fakta yang terjadi sekarang ini. Kita juga bisa melihat bagaimana anak-anak usia tahunan saja sudah menguasai bidanganya dengan sangat baik. Ada yang sudah bisa main drum di usia 3 tahun, ada yang sudah jadi atlet di usia 4 tahun, atau maen skateboard di usia 18 bulan. Kita bisa melihat bagaimana masa depan menyapa nantinya. Dan tentu saja Generasi Z tidak lama lagi akan mulai bersaing dengan Generasi Milenial. Apakah Generasi sudah mempersiapkan diri?

dalam prosesnya, Generasi Milenial termasuk generasi yang sangat independent dan juga tidak suka repot. Mereka juga sangat senang memiliki barang-barang yang bisa mengidentifikasi mereka langsung misalnya menggunakan gaya tertentu, tidak senang di atur, dan Open Minded, yaps! itu Millenial.

Dengan kemampuan belajar, beradaptasi mereka yang luar biasa ini, dan semakin semaraknya perkembangan zaman. saya mengambil kesimpulan ada beberapa point yang bisa membuat mereka  bisa bertahan di zaman sekarang, apa itu? kuy simak.

PENGETAHUAN
Agar tetap bisa bertahan, Milenial di tuntut untuk terus mengupdate diri. Pengetahuan menjadi hal utama untuk bisa bertahan di era digital sekarang. Apalagi kecepatan informasi yang masuk dari segala arah juga memaksa orang-orang untuk merubah cara pikirnya. generasi milenial harus berani mengambil resiko untuk terus menerus menimbah ilmu agar tidak tercecer oleh generasi Z.


GADGET DAN INTERNET
Dengan jangkauan dunia yang sudah tidak terbatas saat ini, tentunya Gadget dan Internet juga menjadi hal wajib untuk generasi milenial ibarat kata nih kaum milenial melihat gadget sebagai kebutuhan primer. Menyelami dunia internet bisa membawa berkah tersendiri bagi kaum milenial malah sudah banyak kita lihat sekarang ini usaha-usaha berkembang sangat cepat di internet. misalnya tidak punya toko tapi bisa menghasilkan ratusan juta perbulan, atau membangun personal branding dan akhirnya bisa di gaet untuk kerjasama dengan brand-brand keceh. bisa banget pastinya.

BAHASA INGGRIS ++
Bahasa Inggris juga menjadi tantangan tersendiri nih buat milenial sekarang. Bahasa Inggris sudah jadi menu wajib apalagi di tambah kemampuan bahasa lainnya tentu saja akan menambah nilai tambah. Jadi yuk mulai berlatih lagi memperlancar bahasa Inggris dan kalo bisa ditambahkan dengan bahasa lainnya.

CONTENT
Zaman sekarang content yang baik akan selalu bisa menarik perhatian dan memiliki pasarnya sendiri. Kreatifitas adalah salah satu elementnya. Saya ingat salah satu pesan yang disampaikan Pandji yang bilang "sedikit lebih beda lebih baik daripada sedikit lebih baik" maksudnya adalah dengan persaingan yang semakin ketat kita juga diharapkan untuk menghadirkan Content-content yang memang berbeda atau istilah lainnya keluar dari kerumunan. kita bisa lihat sesuatu yang viral datang dari tingkah-tingkah yang di luar dugaan kita, atau lahir dari hasil berpikir yang tidak biasa.

kamu bisa baca juga : DUNIA TIDAK DICIPTAKAN UNTUK MEMENUHI KEINGINAN KITA

BARANG YANG MENDESKRIPSIKAN DIRI
Nah ini yang sangat menarik menurut saya, Anak-anak milenial sangat senang dengan barang yang menurut mereka "saya banget". Cara Melihat suatu Brand juga mulai berbeda. Beberapa orang memilih barang dengan merk yang bisa mendefenisikan siapa mereka.  Dan tak jarang malah anak-anak milenial membuat Produk sendiri dan ini peluang loh!.

pada akhirnya kaum Milenial memiliki kesempatan untuk menjadi generasi yang bergerak dengan sangat cepat dan dinamis. Walaupun punya skill adaptasi yang tinggi tapi Milenial harus tetap belajar agar tetap bisa survive. Nah jika kalian punya pendapat yang berbeda atau Kalau menurut kalian apalagi yang harus dimiliki oleh Generasi milenial agar tetap bisa bertahan? silahkan balas dikomen ya see ya!

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts