October 17, 2017

Review Film My Generation


Baru-baru ini IFI Sinema Melaunching Official trailer film terbaru mereka yang berjudul My Generation. Film yang akan tayang tanggal 9 November ini sangat menarik perhatian banyak orang karena tema yang sangat dekat dengan anak-anak remaja atau milenial dengan berbagai macam problematika yang mereka yang mereka hadapi. Penasaran gak sih sama film ini? kuy lanjut!

Sebelum masuk ke Sinopsis Film My Generation kita bahas dulu Profil dari IFI Sinema ya gaes. Jadi IFI Sinema sudah berkecimpung di dalam dunia perfileman sejak tahun 2007 lalu. IFI Sinema sudah menelurkan beberapa karya di antaranya berjudul Coklat Stroberi (2007), Radit dan Jani (2008), 3 Doa dan 3 Cinta (2008), Coblos Cinta (2008), Serigala Terakhir (2009), Lovely Man (2012), Mika (2013, dan Pertaruhan (2017).

Di Film My Generation ini Mbak Upi di daulat sebagai Sutradaranya dan juga memperkenalkan 4 pemain yang sangat fresh yang sangat sesuai dengan karakter anak milenial sekarang serta wajah baru dalam dunia perfilman Indonesia yaitu Bryan Langelo, Arya Vasco, Alexndra Kosasie, dan Luthesa. Selain itu film ini juga di ramaikan oleh artis kawakan seperti Tyo Pakusadewo, Ira Wibowo, Surya Saputra, Joko Anwar, Indah Kalalo, Karina Suwandi, dan Aida Nurmala.

Pemakaian talenta baru yang di lakukan IFI Sinema bertujuan untuk mencari talenta-talenta baru dalam dunia perfilman serta menampilkan wajah yang segar buat semua penonton yang diharapkan bisa meberi warna berbeda untuk film My Generation sendiri. Ke-empat pemain utama juga sudah memiliki modal yang cukup untuk di asah dalam berakting di film bergenre remaja ini.

Film My Generation ini bercerita tentang persahabatan 4 anak SMU yaitu Zeke, Konji, Suki, dan Orly. Berawal dari gagalnya mereka untuk pergi berlibur bersama karena video mereka yang memprotes sekolah, guru dan orang tua mereka menjadi viral di sekolah mereka. Tapi kejadian itu malah membawa mereka pada kejadian-kejadian dan petualangan yang emmberikan pelajaran berarti buat mereka. Ke-empat sahabat ini juga memiliki karakter yang berbeda dengan konflik yang berbeda-beda pula.

Orly adalah gadis yang sangat kritis, Pintar dan Beprinsip. Ia sedang dalam masa pemberontakan mengenai kesetaraan gender. Orly berusaha menghancurkan label-label negatif yang di berikan kepada perempuan. Di luar itu Orly sedang bermasalah dengan Ibunya yang single parent yang sedang berpacaran dengan laki-laki yang lebih muda darinya.

Suki adalah perempuan paling cool di antara teman-temannya. Suki memiliki masalah dengan kepercayaan diri yang coba ia sembunyikan. Krisis kepercayaan dirinya meningkat seiring dengan orang tua yang selalu berpikiran negatif terhadapnya.

Zeke adalah orang yang sangat rebel dan juga loyal dengan sahabat-sahabatnya. Ternyata Zeke memendam masalah yang sangat besar yaitu dia merasa tidak di cintai oleh orang tuanya.

Konji adalah seorang pemuda yang polos dan naif. tengah mengalami masalah dilema dimasa pubertasnya. Ia juga merasa bahwa orangtuanya sangat over protective dan juga kolot. HIngga ada satu peristiwa yang membuatnya Shock dan kehil,angan kepercayaan terhadap orang tuanya.

Menurut Mbak Upi SUtradara Film My Generation, karakter ini sangat mewakili anak-anak milenial zaman sekarang. Dimana Proses Pembuatannya menghabiskan waktu 2 tahun untuk riset dan pembuatannya sendiri menghabiskan waktu 1 tahun.

Duh keren banget yaa.. gak sabar pengen liat filmnya tanggal 9 bulan november 2017 nanti. Kamu penasaran juga gak sih sama filmnya? 

3 comments:

Mutia Nurul Rahmah said...

Nobar kita kuy bang..

Lia Lathifa said...

Penasaran gimana film ini sebenarnya,pengen liat juga akting pemain barunya

Mpo Ratne said...

Kesempatan bagus mencari bakat baru apalagi adu akting sama yang senior

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts