May 27, 2017

Acara Roadshow Bono Jazz 2017 di Tangram Hotel Pekanbaru Bersama Uncle Jerry Pellegrino


Beberapa waktu yang lalu saya mendapat kesempatan untuk datang ke salah satu rangkaian Roadshow Bonojazz 2017 di Tangram hotel Pekanbaru. Tamu yang di undang waktu itu adalah Jerry Pellegrino salah satu Pianist asal Amerika Serikat. Saya dan tika pun banyak berbincang dengan Uncle Jerry.. Seriously bincang-bincang ini bikin kami terperanjat mengenai pengakuan uncle Jerry..!

Kolaborasi
dalam roadshow kali ini Bono Jazz berkolaborasi dengan beberapa pemusik lokal dan membuat kolaborasi musik jazz bersama uncle Jerry. Kesempatan ini juga sangat menarik karena sangat jarang lohh bisa mengkolaborasikan musik melayu dan jazz.. dengan kekhasannya masing-masing.

Setelah mendengar lantunan dari uncle Jerry sayapun berbincang-bincang dengan Uncle jerry, bagaimana pendapat beliau mengenai Bono Jazz Festival 2017 dan juga kolaborasi beliau dengan beberapa pemusik lokal.

Uncle Jerry sangat mengapriesiasi acara Bono Jazz ini karena bisa membawa masyarakat secara luas untuk mengerti dan akhirnya juga bisa menikmati Jazz karena musik Jazz milik semua orang. Uncle jerry juga memuji pemusik yang berkolaborasi dengannya tapi tetap saja dia secara jujur mengatakan bahwa masih sangat banyak kekurangan dalam pemahaman musik Jazz itu sendiri.

Menurut Uncle Jerry, orang Asia atau Orang Indonesia sangat suka mengcopy, Bukan Create, sehingga Uncle Jerry melihat banyak dari kita tidak memahami konsep musik itu sendiri. Apakah karna terengaruh oleh Lingkungan belajar di Asia yang mengharuskan murid patuh dan mengikuti semua ajaran dari guru.

"saya melihat mereka bermain sangat bagus tapi itu bukan mereka, dan mereka tidak bisa menemukan gaya main sendiri" ucap Uncle Jerry kepada saya dan Tika.

Menurut Uncle Jerry, pemusik2 di sini sangat ahli jika di minta memainkan lagu Kenny G mereka bermain sangat mirip dengan Kenny G tapi ketika di minta untuk memainkan dengan gaya mereka sendiri mereka jadi bingung sendiri. Itulah kenapa Uncle Jerry sangat menyayangkan padahal kita punya potensi yang sangat bagus.

Uncle Jerry juga berharap bisa menjadi partner sekaligus guru untuk mengasah skill mereka dan juga menemukan gaya bermain yang pas.. karena setiap kita punya keunikan sendiri dan harusnya itu yang bisa membuat kita unggul..

Saya juga sangat memaklumi komentar dari Uncle Jerry karena memang seperti itulaha danya.. masih banyak di antara kita yang belum bisa berekpresi untuk dirinya sendiri yaaa dalam hal positif yaa.. serius Bono Jazz Festival 2017 ini akan seru!

1 comment:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts