May 28, 2017

Saujana dan Perjuangan Bertemu Pak Nazar di Airtiris

12:11 AM

Awal bulan Mei lalu saya, kak atri, dan wike merencanakan untuk pergi berkunjung kembali ke Airtiris. Setelah kunjungna pertama yang di respon positif oleh Pak Nazar selaku ahli waris kepemilikan rumah di Airtiris yang akan kami revitalisasi. Awalnya ini adalah hasil jalan-jalan Kak atri ke Desa Ranah Suku Bendang Airtiris. Tapi ternyata Kami berkesempatan untuk berinteraksi lebih jauh lagi. Dan inilah kesempatan kami untuk bertemu langsung dengan Pak Nazar untuk melanjutkan obrolan kami sebelumnya.

Saya dan Kak Atri sudah berjanji akan segera berangkat pagi dari rumah Kak Atri, tapi berhubung Kak Atri tidak di ijinkan oleh suaminya bepergian dengan kendaraan roda dua kamipun berinisiatif untuk menyewa mobil tapi sampai malampun kami belum menemukan tempat rental mobil, alasanya karena sudah di booking semua kebetulan kami berangkat ketika libur panjang jadilah berpikir keras untuk tetap bisa berangkat besok pagi. Akhir pilihan terakhir jatuh pada mobil Kak Atri yang sebenernya tidak terlalu sehat tapi mau tidka mau harus pergi besok paginya.

Saya sampai di rumah Kak Atri dan saya langsung mencoba mobilnya ternyata radiator mobilnya sudah sangat tidak baik dan Bang Tian menyarankan kami untuk mengecek air radiaotrnya setiap 15 menit sekali. okeh kamipun berangkat. selama perjalanan 20 menit masih aman sampai ketika di persimpangan jl. Arifin Ahmad dan Arengka mobil berasap. Ya sayaa khawatir jugaa dongg kami berpikir apa karena radioatornya terlalu kosong atau seperti apa. Kak Atri menelpon Wike memebritahukan bahwa mobil sedang tidak baik dan kami akan mendinginkan mesin mobil dulu.

Selama kami menunggu mesin mobil dingin beberapa bnapak-bapak menghampiri kami dan memberikan saran bagaimana seharusnyaa. Tapi ada satu Bapak yang sarannya bikin saya naik darah.

"wahh mobilnya panas yaa, ini bocor apa tidak, bahaya loh ini kalian tau gak yang mobil terbakar itu gara-gara radiator begini mulanya: ucap si Bapak santai.

Busett ngeselinnnn.... amit-amitt deh omongan Bapak ini. Yasudahlah kami juga bisa bilang apa kan yaa.. masa kami keroyok bapaknya ituu.. setelah beberapa saat mesin mobil sepertinya sudah dingin kembali dan saya bersama Kak Atri melanjutkan perjalanan ke rumah Wike.  Untuk kebaikan bersama mobil Kak Atri kami tinggal di rumah Wike dan kami melanjutkan naik Trans Metro dan nanti menuju Airtirisnya  kami akan naik Superben saja *Supeben adalah sebutan untuk semacam mobil travel trayek Bangkinang - Pekanbaru. Saya, Kak Atri dan Wike berjalan ke halte transmetro dan menunggu bus dan alhamdulilah agak lama ternyata hahaha..

Setelah menunggu sekitar setengah jam kamipun sampai di Superben dan langsung berangkat walaupun pada akhirnya lebih banyak membuang waktu untuk menunggu penumpang lainnya tapi emang tidak ada pilihan lainnya. Yasudahlah kami menunggu saja dengan sabar.

Sejam perjalanan kami lewati dengan bercengrama dan pembahasannya jugaa nyeleneh nih. Membahas persiapan menikah Wike hahaha.. sampai di Airtiris kamipun harus berjalana lagi kedalam karena tidak ada nya kendaraan yang bisa mengangkut kami sampai ke rumah Pak Nazar.

Setelah sampai kamipun bertemu dan bercengkrama dengan Pak Nazar dan membahas beberapa hal untuk kelanjutan obrolan kemarin dan alhamudlilah Pak Nazar juga sangat menyambut positif rencana kami dan akan diadakan lagi pertemuan yang membahas lebih serius dan mendalam untuk proyek ini. Hmmm.. tidak sia-sia perjuangan hari itu menurut saya. Yang emmbanggakan saya adalah akhirnya setelah sekian lama saya bisa Achievment target langkah di HP saya hahaha.. tidak terlalu penting kali yaa tapi tetap saja itu yang membuat saya senang.

Kamipun singgah makan di Rumah Makan Angah Nasir yang di rekomendasi oleh tika dan memang sangat enak ternyata makan disana itu. Ketika membayar saya melihat ada Roti Jalo dan tentu saja kami membelinyaa.. dann tidak salah saya akuiii Roti Jalo di Airtiris ini menag sangat berbeda dengan Roti Jalo lainnya di pekanbaru.. bessttlaahh.. kemarin saya lewat disana dan saya masih menacri Roti Jalo itu lai.. hahaha..

May 27, 2017

#WANGOCU Edisi : Balimau

11:25 PM

Untuk teman-teman di Riau dan di Sumatra Barat sepertinya tidak asing lagi dengan Balimau Kasai. Ini adalah salah satu tradisi yang sepertinya sudah melekat dalam budaya masyarakat Kampar. Walaupun beberapa juga mengatakan bahwa Balimau ini tidak islami tapi saya mencoba untuk tidak memihak sebelah manapun. Saya ingin mengambil sudut pandang saya sendiri sebagai masyarakat awam yang berada dalam lingkungan tersebut.

Dalam pelaksanaannya Balimau ini adalah bentuk kegembiraan menyambut bulan puasa bagi masyarakat Kampar dengan turun mandi membersihkan diri. Tapi sekarang ini kegiatannya juga termasuk Menghilir / Mengiliu dari satu titik ketitik lainya. sejauh ini saya baru mengetahui ada dua titik menghilir ini yaitu dari Kuok ke Langgini dan satunya dari desa Tepi Air ke Batu Belah. di satu sisi saya melihat bahwa sebenarnya tidak da yang salah dengan kegembiraan menyambut bulan ramadhan tapi mungkin karena banyaknya masyarakat yang ikut menghilir ini sudah bercampur-campur laki-laki dan perempuan membuat nilai islaminya hilang.

Saya sendiri juga sangat senang ketika memasuki bulan puasa ini karena kesempatan berkumpul kembali dengan keluarga dan bakal ada makan enakk pastinyaa. Biasanya keluarga saya memasak rendang dan kemarin sempat memasak sikayo di rumah. Seriously kami selalu merayakannya dengna cara-cara sederhana salah satunya ya dengan makan-makan dan saling berkunjung kembali. nah untuk balimaunya sendiri saya tidak terlalu sering mengikutinya tapi biasanya saya dan adik-adik saya datang melihat keramaian sambil bertemu lagi dengan saudara-saudara lainnya yang kebetulan juga berada di tempat diadakannya Balimau.

Dulu saya pernah ikut menyusuri sungai / menghilir bersama teman-teman saya tapi itu sudah lama sekali. Sangat seru sebenanrya, kita berada di atas ban dalam truk dan saling bercengkrama dengan mengkuti arus sungai. setelah sampai di tujuan kita mencari mobil Bak untuk mengangkut kita kembali ke mudiok *istilah untuk ke arah padang di Bangkinang.

Balimau Bakasai Atau Balimau Kasai menjadi salah satu momen untuk masyarakat bersilahturahmi kembali dengan melihat sampan hias yang akan menghilir.  Di sisi islam mungkin dengan bercampurnya laki-laki dan perempuan tidak mencerminkan islam itu sendiri. Itu tergantung darimana kamu melihatnya tapi saya melihat ini sesuatu yang positifi tinggal bagaimana cara nay saja harus di sesuaikan biar tidak ada perselisihan pendapat di kemudian hari.. jangan lupa temukan cerita lainnya di http://www.azariatika.com/ yaa wei.. see yaa..

Cerita Di Balik Acara Creative Talk Bersama Komunitas Komfek dan Plus Untuk Negeri

1:14 AM


Akhir April kemarin  Kongkownulis sempat di Undang hadir ke acara Plus Untuk Negeri yang di gesa oleh Ika Smanplus. Kami sangat tidak menyangka bahwa kami bisa hadir sebagai bintang tamu di acara kece ini. Kebetulan salah satu tim Kongkownulis Rezky Firmansyah adalah salah satu member di Ika Smanplus yang akhirnya merekomendasikan kami untuk mengisi kegiatan mereka.. duhh! Sayapun mengatur janji dengan Yoze, perwakilan dari Ika Smanplus. Dan pertemuan ini menjadi obrolan menarik saya dan Yoze sehingga hampir tengah malam!.

Yoze membuka pembicaraan dengan memperkanalkan kegiatan mereka dan apa saja tujuannya. Setelah itu kami berlanjut menanyakan pekerjaan masing-masing. dan ternyata Yoze baru kembali setelah lama berpetualang untuk mengejar gelar di Surabaya hingga Master. dan Tahukah kamu bahwa dia adalah seorang Game Programer!.. serius ini salah satu hal terkeceh juga yang saya dengar dari orang-orang Pekanbaru. Mungkin ini masih satuu makhluk yang saya temui bisa jadi masih banyak makhluk-makhluk pintar speerti ini yang ternyata bermukim di pekanbaru.. who knowss kann yaa...

Yoze juga bercerita mengenai Kegiatan yang dia lakukan di Start Surabaya dan juga bagaimana komunitas-komunitas disana membuat acara yang seru-seru dan membuat berbagai macam kolaborasi yang pada akhirnya menghidupkan surabaya itu sendiri.

Persoalan yang saya tangkap tetap sama, bagaimana cara kita agar komunitas ini bisa sama-sama ikut berpartisipasi dalam perubahan.Dipekanbaru sendiri saya juga melihat beberapa komunitas juga terlalu egois dengan diri mereka, padahal kita tahu bahwa kolaborasi adalah salah satu hal yang membuat kita berkembang. Saya dan komunitas tempat saya bergabung seperti akademi berbagi pekanbaru dan lain-lain selaluterbuka untuk melakukan kolaborasi. Bisa jadi dengan kolaborasi ini lahir ide-ide brilian yang mungkin saja belum pernah ada. Bisa jadi kan?

Lanjut dengan obrolan dengan Yoze, dia sendiri juga masih galau untuk menentukan haluan sekarang ini. Seperti kebanyakan orang tua pada umumnya yang ingin anak-anaknya bekerja  di perusahaan besar bukan berkarya dalam bidang keilmuan yang mereka impikan.. Sangat di sayangkan sekali sebenarnya mengingat beberapa orang yang seperti Yoze juga memiliki potensi yang cukup keren!.

Beberapa hari kemudian sayapun bertemu dengan Amar, salah satu pengurus acara ini dan juga teman-teman dari komunitas film pendek pekanbaru. Kami saling bertukar sapa dan mulai menceritakan kesibukan masing-masing. Saya sangat terkesan dengan Said dan Azhar yang sangat bersemangat dalamdunia perfilman. Mereka tetap bertahan dengan minimnya perlengkapan atau hal penghambat lainnya.. saya yakin sangat banyak anak-anak muda potensial seperti mereka yang masih berjuang untuk passion mereka. Semoga saja mereka bisa survive dan mungkin saja bisa bertemu di Award-award film pendek nantinya.

Acara Roadshow Bono Jazz 2017 di Tangram Hotel Pekanbaru Bersama Uncle Jerry Pellegrino

12:46 AM

Beberapa waktu yang lalu saya mendapat kesempatan untuk datang ke salah satu rangkaian Roadshow Bonojazz 2017 di Tangram hotel Pekanbaru. Tamu yang di undang waktu itu adalah Jerry Pellegrino salah satu Pianist asal Amerika Serikat. Saya dan tika pun banyak berbincang dengan Uncle Jerry.. Seriously bincang-bincang ini bikin kami terperanjat mengenai pengakuan uncle Jerry..!

Kolaborasi
dalam roadshow kali ini Bono Jazz berkolaborasi dengan beberapa pemusik lokal dan membuat kolaborasi musik jazz bersama uncle Jerry. Kesempatan ini juga sangat menarik karena sangat jarang lohh bisa mengkolaborasikan musik melayu dan jazz.. dengan kekhasannya masing-masing.

Setelah mendengar lantunan dari uncle Jerry sayapun berbincang-bincang dengan Uncle jerry, bagaimana pendapat beliau mengenai Bono Jazz Festival 2017 dan juga kolaborasi beliau dengan beberapa pemusik lokal.

Uncle Jerry sangat mengapriesiasi acara Bono Jazz ini karena bisa membawa masyarakat secara luas untuk mengerti dan akhirnya juga bisa menikmati Jazz karena musik Jazz milik semua orang. Uncle jerry juga memuji pemusik yang berkolaborasi dengannya tapi tetap saja dia secara jujur mengatakan bahwa masih sangat banyak kekurangan dalam pemahaman musik Jazz itu sendiri.

Menurut Uncle Jerry, orang Asia atau Orang Indonesia sangat suka mengcopy, Bukan Create, sehingga Uncle Jerry melihat banyak dari kita tidak memahami konsep musik itu sendiri. Apakah karna terengaruh oleh Lingkungan belajar di Asia yang mengharuskan murid patuh dan mengikuti semua ajaran dari guru.

"saya melihat mereka bermain sangat bagus tapi itu bukan mereka, dan mereka tidak bisa menemukan gaya main sendiri" ucap Uncle Jerry kepada saya dan Tika.

Menurut Uncle Jerry, pemusik2 di sini sangat ahli jika di minta memainkan lagu Kenny G mereka bermain sangat mirip dengan Kenny G tapi ketika di minta untuk memainkan dengan gaya mereka sendiri mereka jadi bingung sendiri. Itulah kenapa Uncle Jerry sangat menyayangkan padahal kita punya potensi yang sangat bagus.

Uncle Jerry juga berharap bisa menjadi partner sekaligus guru untuk mengasah skill mereka dan juga menemukan gaya bermain yang pas.. karena setiap kita punya keunikan sendiri dan harusnya itu yang bisa membuat kita unggul..

Saya juga sangat memaklumi komentar dari Uncle Jerry karena memang seperti itulaha danya.. masih banyak di antara kita yang belum bisa berekpresi untuk dirinya sendiri yaaa dalam hal positif yaa.. serius Bono Jazz Festival 2017 ini akan seru!

#WANGOCU Itu Apa Apa Sih?

12:10 AM

yeyyyyy!! akhirnya saya dan Tikazaria melaunching Kegiatan terbaru kami yaitu #wangocu. kami sangat exciting.. bagaimana denganmu? tentunya exciting jugaaa laahh!!!

#wangocu ini hadir dari obrolan bersama Mutia Nurul Rahma dan dan tika yang akhirnya memberikan saya dan tika untuk segera menyalakan mesin #wangocu ini..
Jadi apa itu #wangocu? 

#wangocu adalah topik yang akan saya apdet sekali seminggu bersama tika dimana pembahasannya adalah mengenai hal-hal yang berkenaan dengan orang kampar. Baik itu secara keseharian atau hal-hal. Lainnya yang nenurut kami layak untuk di bahas.. Menurut kami sebagai orang kampar atau ocu, kami memiliki berbagai macam keunikan jadi kenapa tidak sekalian kami mencoba mengekplorasinya bersama- sama..


Postingannya akan terbit setiap senin dan akan d posting di blog dan di sosial media kami hairilhabibi.com dan azariatika.com.. Jika berkenan yukkk di simakk yaaa gaess hihii..





jadi di tunggu yaa kengkawan keseruan yang akan kami hadirkan di Hastag #wangocu.. kamu juga bisa menyimaknya dari INstagram kalian dengan memfollow @hairilhabibi dan @azariatika.. see ya.. :D

Hal Kantor

12:03 AM

kisah saya di kantor akhirnya berlanjut, setelah perjalanan setahun ini lumayan menyenangkan. Selama menjadi karyawan inipun saya mendapatkan sangat banyak insight dan pemahaman baru tentunya. Dari sisi Karyawan. mulai dari interaksi bos dan anak buah sampai persaingan di dalam kantor itu sendiri. apa saja? yukk...

Nyaman tidak nyaman
nah kadang ketika melihat dari kejauhan sepertinya pekerjaan yang kita lakukan itu akan sangat keren sekali. atau kamu pasti pernah berangan bahwa kamu akan bekerja di perusahaan yang sangat keren. Perlu kalian ketahui bahwa semua perusahaan punya permasalahan mereka masing-masing dan bisa jadi karena brandingnya mereka bisa jadi sangat keren di luar, tapi bisa jadi tidak di dalamnya. Tapi tergantung kalian sih apakah kalian bisa untuk menyatu dengan cepat dan menerima kekurangnya atau kamu akan mempertimbangkan tempat lain. Kerja sama dengan nikah sih menurut saya dan kamu harus memilihnya secara serius.

Mengenai Nyaman dan Tidak nyaman itu terpulang dari pribadi kamu sendiri dan bagaimana kamu menyingkapinya. Mungkin jaman kita di kenal dengan jaman milenial dimana anak-anak mudanya ingin punya kontrol sendiri untuk diri mereka sendiri tapi di perusahaan, apalagi kamu sebagai Fresh Graduate kamu akan segera melihat sesuatu yang mungkin berbeda dengan apa yang kamu anut selama ini. Bisa jadi perusahaan kamu masih menggunakan sistem kolot yang mau tidak mau kamu harus ikut didalamnya.

Tapiii... persoalan seperti ini bisa menjadi tantangan tersendiri buatmu, jika kamu termasuk tipe Fighter kamu akan segera bangkit dan menyesuaikan diri dengan keadaan. Kamu akan di tuntut untuk berpikir positif dan juga belajar hal-hal baru lebih banyak. percayalahh sabar sangat dibutuhkan di bagian ini. Gunakan kesempatan yang diberikan perusahan yang merekrutmu untuk belajar banyak disana. Paksa dirimu untuk belajar mengikuti komando. Kita semua tahu jika kamu ingin jadi pemimpin, kamu harus belajar dipimpin lebih dulu.

Interaksi
Interaksi menjadi krusial di perusahaan karena dalam kamu akan bergaul dengan berbagai macam tipe orang di perusahaan tersebut. Bisa jadi mereka lebih pintar, lebih tua, lebih muda, dan lebih berkuasa darimu. Kamu harus bisa segera menyesuaikan diri dengan ritme perusahaan dan cara berinteraksi didalamnya. Kadang kita menghadapi suasana yang kikuk di awal tapi mau tidak mau kamu harus menghadapinya. Saya rasa kamu juga sangat paham bagaimana seharusnya memperlakukan orang-orang dikantormu nanti.

Menahan diri
Beberapa orang sangat menyenangkan di kantormu, tapi beberapa tidak, terlebih itu adalah atasanmu sendiri. memang banyakyang bilang atasan kita itu seorang psikopat tapi kamu sekarang di bawah kontrolnya. Salah satu saran saya adalah menahan diri. Mungkin kamu ingin memaki sisapapun yang ada di sekitarmu karena tekanan yang kamu hadapi disana. tapi percayalah menahan diri akan baik untukmu, secara tidak langsung kamu berlatih untuk memilah informasi dan juga memilah hal-hal yang membuatmu menjadi orang yang negatif. Mungkin bosmu akan terlalu arogan tapi itulah yang menjadi PR untukmu agar kamu juga jangan terpancing untuk melakukan sesuatu yang tidak baik. Ingat ini latihan yang sangat sulit jadi seringlah berlatih.
 
kadang menjilat
Dalam persaingan yang sengit dalam internal kantor tentu saja banyak cara yang akan di lakukan rekan kerjamu salah satunya menjilat. Daaannn itu termasuk salah satu cara yang berhasil jika kamu ingin punya posisi yang lumayan dan sudah menjadi rahasia umum jika kamu ingin posisi lebih baik kamu harus belajar menjilat.

Memang hak mu jika kamu ingin bertahan seperti itu, tapi apakah kamu ingin mengikuti arus yang tidak sehat begitu? kamu memang ahrus menahan diri tapi kamu juga pasti tau apa yang tindakan yang sebaiknya kamu ambil. Setidaknya jika itu memang tidak cocok denganmu jangan terlalu vocal melawannya. Cukup tunjukkan ketidak setujuanmu denga cara-cara yang baik.

Mengapa bos masih menganggap kita tidak  melakukan apa-apa?
Ini adalah amsalah yang sangat menarik bagi saya karena kadang bos kita selalu menganggap kita tidak melakukan apa-apa dalam pekerjaan kita. Mau tidak mau kamu akan di judge tidak melakuan apa-apa. tapi apapun itu lakukan hal yang baik dan maksimalkan fungsimu disana. seperti yang saya bilang di atas manfaatkan untuk belajar sebanyak-banyaknya.. jika nanti kamu sudah benar-benar tidak tahan kamu bisa pindah dengan kenaikan skill yang baik.

memang sangat banyak perusahaan yang sangat mempertimbangkan kaum milenial seperti kita di perusahaannya tapi juga hanya beberapa yang bisa masuk didalamnya. Tetap bangun mimpimu untuk bekerja sesuai dengan yang kamu inginkan tapi jangan lupakan untuk tetap berlatih secara hardskill dan juga softskill. See yaaa. :D

May 26, 2017

Jadwal Mei Yang Padat Merayap

11:34 PM


Bulan Mei ini emang terasa penuh banget. kayaknya terlalu banyak yang harus di kerjain. Saya juga berusaha mengejar semuanya agak tidak keteteran, dengan jadwal sepadat ini tentu saja satu kali saja pekerjaan di tunda akan berimbas pada jadwal lainnya duhhh seremm..

Apalagi dalam bulan ini bertepatan juga dengan bulan suci Ramadhan, tentu tambah sibuk donggg.. nahh ada beberapa misi yang ahrus saya selesaikan dalam bulan ini yaitu :


1. Re-Design Kongkownulis
ini adalah PR pertama saya bersama teman-teman kongkownulis dimana saya dan memel akan merubah beberapa hal dalam pemodelan kongkonulis. dan ini sudah saya lakukan di awal mei kemarin, dengan merubah status kongkownulis sekarang sedang shutting down sambil kami mengevaluasi apa saja yang harus diperbaiki disana.

saya berharap dengan pmodelan baru ini bisa membuat kongkownulis akan menajdi lebih baik dan lebih bermanfaat untuk lebih banyak orang.. semoga sajaa.. di tunggu yaa kongkownulis 3.1 yang akan kita launching segera.

2. mempersiapkan kebutuhan untuk acara di bulan Juli
memang ini yang lebih besar memakan tenaga dan pikiran saya bagaimana membuat acara yang sudah kami rencanakan di bulan Juli bisa berjalan dengan baik dan lancar. Saya juga amsih sangat pusing menyangkut beberapa hal yang harus saya lakukan di sini. Tapi tetap optimis ini bisa berjalan dengan baikdan dimudahkan oleh Allah Swt..amiiinn...

3. Mengatur ritme di Saujana Riau
kemarin kami sudah mulai memulai pekerjaan untuk saujana dan kami juga sedikit terkejur dengan respon untuk kegiatan ini. Bayangkan kami langsung jackpot di tawarkan dua proyek sekaligus..! we o we bangett nii.. dan kami juga harus mulai menyusun rencananya dari sekarang agar tidak keteteran nanti.. Sudah tidak sabar untuk memulai keseruan di Part saujana ini segera!.

4. Hutang Postingan blog yang menggunung
Karena sok sibuk beberapa bulan kemarin jadilah bulan ini semua pekerjaan postingan menumpuk dan menggung. mau gak mau saya harus segera mencicilnya satu persatu biar bisa kembali normal kembali.. Semoga  saja ini bisa di cicil secepatnyaa. duhh *makanya bi jangan malas..

5. Launching Labpy
Setelah sekian lama berjibaku ((berjibaku)) akhirnya saya bersama Gama bisa memulai untuk launching Labpy dalam bulan ini.. bukan main senangnya ini bisa segera kami realisasikan. untuk yang penasaran silahkan Follow kami di Instagram @labpy ya manteman... hihi..

nahh itu duluu kesibukann saya di bulan ini yang jadi PR banget. yang laennya masih banyak sihh tapi untuk saat ini yang terpenttingg yaanggg di atass ini.. semogaa bisaaa segeraa rampungg.. doakann!! :D

source gambar : WartaSolo.com

May 02, 2017

Rekap Kegiatan Bulan April

6:37 AM
Astagaahhh... ternyata bulan April di lewati dengan tidak ada menulis sama sekali. emang lagi banyak pikiran sih kemarin ini Ya gimana deh jadinya gak fokus gaes. padahal banyak banget yang pengen di ceritain sebenenrnya mungkin ntar bakal di bikin ulasannya satu2 deh. Istilahnya di susul di bulan inilah karena banyak cerita-cerita seru yang kalian harus tau!.

1. Acara Roadshow Bono Jazz 2017 di Tangram Hotel Pekanbaru Bersama Uncle Jerry Pellegrino
kemarin sempat ketemu dan mengobrol dengna pianis Jazz asal Paman Sam ini. dan dari hasil mengobrol itu saya mendapat insght baru yang emang sangat bermanfaat. Uncle Jerry ini, selain dia sangat ramah dia juga sangat senang berbagi ilmu. Itulah kenapa akhirnya dia juga mendukung acara Bono Jazz tahun ini. Yuk simak ulasannya di Postingan selanjutnya.

2. #Project9
akhirnya tim Kongkownulis Indonesia memulai kegiatan baru yang kita beri nama #Project9. Memang sih ini sedikit rahasia tapi bolehlah nanti saya sharing sedikit apa yang sedang kami lakukan disana hihi..

3. si Ihiuw ke Pekanbaru
akhirnyaa si Dia berkunjung ke Pekanbaru!.. hahaha.. selain liburan yaa tentu saja bakal jalan kerumah.. duh degdegan banget lah pokoknyaa.. ini pertama kalinya si doi berkunjung ke Pekanbaru jadi wajiblahh ngasih tau doi apa aja yang seru yang bisa di cobain di sini. pasti penasaran gimana ceritanya.. simak di postingan selanjutnya yaaa..!

4. Project Buku Pribadi
selain hal-hal yang di atas itu saya juga sedang sangat sibuk dengan beberapa project buku pribadi tapi yang ini emang top secret dulu dehh di tunggu aja tanggal maennya.. aseeiikk  berasa artess heitss bangeetttlahh hahaha..

5. cerita seru di balik acara creative talk bersama komunitas komfek dan plus untuk negeri
nah akhir bulan kemarin juga sempat ngisi acara yang di adakan oleh Ika Smanplus yang mereka beri tajuk Creative Talk. bagaimana keseruannya?

6. Saujana dan perjuangan bertemu pak Nazar di Airtiris
kalo yang ini seriuslahh seru banget. Sampai buat saya nyobain rumah makan khas kampar dua kalii.. dan mendapat cerita perjalanan seru abis sebagai bagian dari usaha menembus project Pusaka untuk Saujana Riau.. ini jugaa seru lohh seriusannn haha..

nah itu aja dulu deh yang bakal saya ceritain ke kamu untuk postingan selanjutnya.. duh gak sabar pengen ceritain haha.. tapi harap sabar yaaa.. tunggu di postingan selanjutnya yaa gaess!

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts