March 11, 2017

Pencapaian saya di tahun 2016


Saya sangat bersyukur untuk tahun 2016 yang sangat luar biasa. Bisa di bilang ini adalah tahun terbaik yang saya lalui sejauh ini. Mungkin belum sekeren yang lainnya tapi yang saya senang bahwa tahun 2016 menjadi tahun yang penuh dengan kenangan indah.. aseikk.. bagaiamanapun saya tetap bersyukur dengan  apa yang saya capai hingga hari ini. Sungguh hal-hal luar biasa yang terjadi hingga saat ini memang di luar ekspektasi saya sendiri. Dan tentu saja banyak hal-hal seru lainnya yangmungkin tidak tercatat di sini.

Menjadi Committe di Program Youth Excursion Malaysia - Singapore February 2016
Pembuka awal tahun kemarin adalah kabar bahwa saya akan ikut dalam program Youth Excursion Malaysia - Singapore di bulan february tahun kemarin. What a Surprise karena saya tidak menyangka sama sekali akan bergabung dengan Dream Team ini haha.. serius semua yang bergabung di dalamnya emang sangat ahli walopun umurnya masih muda-muda dari saya. Di sana saya menyadari bahwa kekuatan interpersonal memang terbukti senjata paling ampuh untuk berprestasi.

Mengikuti kegiatan Kenduri Puisi di Bono
Lalu pada bulan Maretnya saya langsung mengikuti Kenduri Puisi yang di taja oleh Rumah Sunting asuhan Kak Kunni. Ini juga menjadi penglaman menarik buat saya karena untuk pertama kalinya saya datang ke Bono. Bono ini adalah salah satu fenomena alam yang hanya bisa kita temukan dua di dunia salah satunya di Riau tapi sayangnya ketika kami berkunjung ternyata siklus ombak bononya baru minggu depann tapi tetap seru kok.. pengalaman melihat pertunjukan puisi yang keren-keren dari peserta yang ikut.

Launching Buku Pekanbaru Boring? Siapa Bilang!
bulan April akhirnya saya dan 14 teman-teman di Kongkownulis berhasil merampungkan buku pertama kami yang berjudul "Pekanbaru Boring! Siapa Bilang?". Proses menyelesaikan buku ini termasuk seruuu lohhhh.. walopun banyak rintangan akhirnyaa kita berhasil nerbitin buku pertama tahun kemarin. insyaallah akan menyusul buku selanjutnya tahun ini.

Menjadi Committe di Program youth Excursion Malaysia Mei 2016
Ini kejutan lagi karena untuk kedua kali nya saya di ajakin untuk bergabung dan membantu kembali Program  Youtex. Duhh seneng sekali bisa ketemu orang-orang yang bisa menjadi inspirasi lagi. Dan banyak  pengalaman yang bisa di dapat dari program ini tentunya.

Menjadi Bintang Tamu di Interhigh School Journalist Workshop Politeknik Caltex Riau
Awal bulan juni kemarin dapat kesempatan untuk menjadi pemateri di salah satu acara di Kampus saya dulu. duhhh senang sekali bisa mengisi acara di sini saya berduet dengan 3rd putri pariwisata indonesia vivien. Serius seru! semoga tahun ini bisa mengulang lagi hihi..

Mengundang Boy Candra di Anniversary ke-2 Kongkownulis
Nah untuk acara anniversary Kongkownulis kali ini saya mengundang uda Boy Candra sebagai bintang tamu. Ini adalah pertama kalinya kami Kongkownulis mengundang  Penulis yang alhamdulilah kece badaiii haha.. avara juga sukses banget berkat bantuan dari teman-teman Kongkownulis semuanya.. terima kasih banyakk yaa wei sudah berusaha maksimal untuk ini.

Bertemu bu frieda amran dan Rizky Nasution
Ini juga suatu kebetulan dan saya mendapatkan banyak ilmu dari mereka berdua ini. Bu Frieda adalah seorang Antropolog yang sekarang menetap di Belanda dan Rizky adalah founder dari Medan Heritage. Sungguh pengalaman yang sangat luar biasa bisa mengbrol dan berbagi pengalaman bersama mereka.

Kongkownulis Menjadi Media Partner Bono Jazz Festival
Kongkownulis juga di ajak untuk menjadi media partner di acara yang kelasnya sudah internasional, "Bono Jazz Festival". Sangat kebetulan sekali ketika saya dan teman-teman lainnya di ajak untuk menikmati sensasi musik jazz yang luar biasa. semoga tahun ini ada hal-hal baru lagi yang bisa kitalakukan bersama yaaa!

Kongkownulis 3.0
Dan ini adalah salah satu hal yang paling penting dalam tonggak sejarah Kongkownulis. Kita menuju Kongkownulis 3.0 dimana banyak perombakan yang terjadi di sana sini dan akhirnya lahirlah Kongkownulis Indonesia. Insyaallah tahun ini kita akan berjuang bersama untuk semua teman-teman yang menginginkan Kongkownulis hadir di kota mereka.. Tunggu kami ya!

tentunya masih banyak hal yang belum terceritakan oleh saya di postinganini tapi apapun itu semuanya adalah cerita yang sangat seru bagi saya sendiri. Semoga tahun 2017 ini tidak kalah serunya dengan tahun kemarin! wuhuuu!

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts