January 05, 2017

apa yang saya pelajari ketika bekerja sebagai karyawan


Selama saya menjadi karyawan ada beberapa hal menarik yang sudah saya lihat dan perhatikan sejak lama yang menurut saya ada baiknya untuk di ceritakan kepada kalian semua. Bukan apa-apa kadang pengalaman di dunia kerja pada akhirnya bisa mempengaruhi kita sebagai seseorang.

*note: dalam kasus ini saya hanya melihat dari apa yang saya alami sendiri karena pastinya pengalaman tiap orang juga akan berbeda kan ya.. hihi..

Stress tinggi
Yang paling utama yang saya rasakan selama bekerja adalah tingkat stress yang seriously sangat tinggi. Ternyata ketika kita menghadapi order bekali-kali dan kadang sangat banyak dalam satu hari menempatkan kita pada posisi tertekan. karena tertekan ujung-ujungnya saya stress dan beli jajanan, Duit abis tapi kerjaan enggak abis-abiss.. yaa kadang-kadang seperti itu haha..

Belum lagi masalah bosan dengan pekerjaan itu-itu saja, selama saya berada di perusahaan sekarang saya sudah menginput sekitar 3000an kontrak ke dalam sistem. bayangin aja, jika ini bisa di jadikan salah satu portofolio yang bisa saya tuliskan di dalam CV tentunya saya akan menuliskannya x).

Merasa aman
Hal kedua adalah rasa aman. Saya  merasakan bahwa saya akan tetap mendapatkan gaji di bulan depan walopun saya tidak memaksimalkan pekerjaan saya dan ini sangat berbahaya karena ketika kita merasa hanya bekerja tanpa berdaya yang terpikir hanyalah membuat tempat bekerja menjadi tempat mencari uang bukan mengembangkan diri lagi. Selain itu saya  menjadi lebih khawatir dalam melewati hari esok mungkin kata lain yang tepat adalah terkikisnya optimisme.

Menjadi penjilat
Dengan semakin merasa aman, kitapun akan mulai mengamankan posisi kita salah satunya dengan cara menjilat. Saya bersyukur saya belum sampai ke tahap ini tapi who knows kan ya. Bisa jadi ini juga hanya di lakukan segelintir orang dari lingkungan yang seperti itu juga. Saya yakin orang yang berdedikasi dengan pekerjaannya tidak akan sampai melakukan ini karena mereka tahu mereka mampu untuk mencapi puncak dengan skill yang di milikinya.

Lingkungan kerja
Lingkungan kerja juga sangat berpengaruh terhadap yang kita lakukan di kantor seperti salah satu contohnya menjilat. Bekerja dengan orang-orang yang punya semangat dan pemikiran yang baik  akan membuat kita juga berada dalam pikiran-pikiran yang baik begitu pula sebaiknya. Dan saya melihat lingkungan pekerjaan juga sangat mempengaruhi seseorang untuk bertahan di tempatnya bekerja dan memang sesuatu yang wajar jika sekarang saya melihat seseorang yang sudah punya pekerjaan dengan gaji cukup tapi malah resign ternyata ini penyebabnya.

Mungkin baru beberapa hal di atas yang sangat saya rasakan hawanya semoga saya masih bisa menjaga diri dan berpositif thinking bahwa kita bekerja bukan hanya untuk di gaji tapi juga belajar dan mengembangkan diri dan yang paling jelas memberi manfaat kepada lingkungan dan orang banyak. Itu dulu deh hihi.. semoga jika kalian bekerja sekarang di lingkungan yang siap mendukung kita berkembang atau paling tidak bisa membuat kita bertahan hidup sambil terus belajar. Jika ada tambahan  jangan sungkan untuk menuliskannya di komen yaa gaes.. see yaa..

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts