November 20, 2016

Review Jazz Talk Bono Jazz Festival 2016




Senin kemarin saya berkesempatan hadir di acara Jazz talk yang masuk dalam rangkaian acara Bono jazz Festival Festival 2016. Event ini di selenggarakan selama 6 hari berturut-turut dengan rangkaian yang sangat seru. Hari pertama dan kedua di isi dengan kegiatan Jazz Talk yang mengulas berbagai macam hal mengenai Jazz, di lanjutkan Touring ke Bono sambil menikmati Ombak Bono yang sangat fenomenal. *jika kamu belum tahu apa itu bono silahkan di search ya gaes.

Dalam Gelaran hari pertama Jazz talk ini, panitia mengundang pak Nurkholis salah satu musisi yang sudah sangat lama berkecimpung di dalam Jazz. Pak Nurkholis membuka dengan menceritakan sidikit mengenai Jazz dan sejarahnya setelah itu dilanjutkan dengan Talkshow yang juga tidak kalah serunya.

Dalam Talkshow, beberapa musisi juga diundang naik ke atas Stage dan berbagi cerita tentang pengalaman masing-masing mengenai musik Jazz. Menurut pak Kholis jika sesorang bisa bermain piano, maka dia bisa memainkan semua alat musik karena di dalam piano notenya lengkap. Ini sangat menarik menurut saya karena saya baru menyadari keunikan dari piano itu sendiri. Selain itu pak Kholis juga menjelaskan mengenai apa itu yang di maksud swing dalam jazz dan alat-alat musik apa saja yang ada di dalamnya.

Selain pembahasan yang sangat seru, MC-nya juga tidak kalah semangat memandu acara. Terbukti tim  Kongkow Nulis yang kebetulan di undang pihka Panitia tidak berhenti terkekeh oleh kelakuan sang MC. Mungkin besok dia bisa kami undang ke acara Kongkow Nulis sesekali hihi..

Acara Jazz Talk di tutup dengan penampilan dari beberapa musisi yang sangat keren. Mereka memainkan satu lagu yang membuat kami larut di dalam nada *aseikk~ . Sangat seru sekali dan saya berharap besok ada lagi kegiatan-kegiatan bermanfaat yang sangat menambah ilmu seperti Jazz Talk ini dan yang paling penting adalah Bono Jazz Festival hadir lagi di tahun depan.. Di tunggu yaa!







No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts