November 20, 2016

Niat


Kemarin sempat mengobrol dengan Kak Essy di kantor. Sangat menarik dan bermanfaat tentunya.Kak Essy ini adalah orang yang cukup menginspirasi bagi saya, Kak Essy selalu membangun logika yang baik dalam penyampaian sesuatu apalagi kepada kami yang muda-muda ini.

Obrolan ini berawal dari tanya jawab seputar ibadah Umroh yang waktu itu saya dan Febri teman kantor saya menjawab bahwa akan tiba waktunya untuk berangkat ke sana. Tapi Kak Essy langsung membuat statement yang mengejutkan dan juga sangat baik untuk kami, kira-kira seperti ini

"yaa.. makanya Ebi sama Febri bikin dulu tabungan yang emang di niatkan untuk kesana. Ya intinya daftar dulu aja isi formnya atau mulai dari hal yang paling kecil. gimana malaikat nanti mengabsennya untuk di beri rejeki berangkat Umroh kalo namanya saja belum ada iya gak?"

sontak saya dan Febri ketawa tapi jauh di lubuk hati kami emngiyakan perkataan Kak Essy tersebut. benar sekali ini terpulang kepada niat.

Dalam konteksnya, jika kita ingin sampai ke tujuan kita tulis dulu kemana tujuannya dan bagaimana hal-hal itu bisa di raih. Sama seperti ingin berangkat Umroh tersebut. Jika hanya sebatas keinginan tapi tidaka da tindak lanjutnya ya sama saja bohong kan ya. Jadi setelah tujuannya di tetapkan kita tinggal membuat bagaimana tahapannya agar kita bisa mencapai tujuan tersebut. Kak Essy menjelaskan yasudah daftar saja dulu namanya di tempat-tempat Umroh nanti apda prosesnya kalian juga akan dapat rejeki kok. Banyak orang yang cuma sampai apda niat saja tapi tidka sampai pada proses melakukan. Bisa aja nanti kalian di pertengahan jalan dapat rejeki nomplok kan.

Kak Essy melanjutkan, bahwa pergi ibadah haji itu masuk dalam rukun Islam. Jadi kenapa mesti ragu jika mau kesana wong itu juga janji Allah buat kita. dan semua umat muslim di dunia ini mendapatkan jatah yang sama untuk bisa berangkat kesana, tapi balik lagi ini masalah niat. jika memang berniat maka lakukan prosesnya dari sekarang. Pasti ada jalannya ucap Kak Essy kepada kami.

Jadi setelah mendengarkan penjelasan Kak Essy yang sangat bergizi ini besok senin saya mau datar dulu ahh untuk Umroh Insyaallah hihi ya setidaknya buka tabungan dulu kan yaa.. hihi.. sambil nyusun target kapan berangkatnya.. semoga dimudahkan nih sama Allah niat mau Umrohnya.. sampai bertemu di Mekkah ya! amiinn!..


resource gambar : www.travelumrohwardah.com

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts