November 14, 2016

Diskusi Bersama Rezky

Malam tadi tiba-tiba Rezky chat saya dan mengajukan pertanyaan seperti ini " bang, misalkan ada yang nanya, Bi yang kamu tulis di blog kamu itu tentang apa sih?, abang jawab apa?". tentu saja ini pertanyaan yang sangat menarik apalagi dia menge-chat saya di tengah malam. Oh iya sebelum saya melanjutkan jawaban apa yang saya berikan kepada Rezky, ada baiknya saya perkenalkan dulu siapa Rezky. Rezky ini adalah salah satu anak hebat yang berada di dalam Circle Kongkow Nulis dan juga sangat berprestasi di  kampusnya. Rezky juga menjabat sebagai Human Development Coordinator di Kongkownulis yang tanggung jawabnya adalah membantu teman-teman yang ada di Kongkow Nulis untuk bisa lebih produktif lagi dalam menulis dan tentu saja menyemangati mereka agar punya tulisan lebih kece lagi sesuai dengan bidang yang dia sangat senangi dan juga tekuni sekarang ini yaitu sebagai seorang PassionWriter. jika Kamu mau lebih tahu tentang dia silahkan kunjungi blognya di rezkyfirmansyah.com.

Okeh kembali ke pertanyaan tadi, sayapun menjawab "isinya tentang kehidupan sehari-hari yang menurut abang menarik dan ada sesuatu ilmu yang bisa abang share untuk orang lain juga.. selain itu bisa menjadi semacam notes untuk diri sendiri juga Ki.. itulah kenapa abang kasih nama The Hairil Daily". terus di balas Rezky lagi "tapi kok enggak rutin gitu Bi? Random gitu, jadi bang Ebi fokus ke pribadi?", "karena saya menulis ketika menurut saya itu emang menarik untuk dibagikan dan di tulis, kalo nulis yang ringan aja bisa ke media lainnya seperti tumblr atau di IG misalnya" saya membalasnya.

"Iya, tentang pemikiran-pemikiran abang atau hal-hal baru yang abang dapat" saya melanjutkan. "karna kadang-kadang kita tidak usah jadi gelas kosong, sesekali jadi bulan", Rezky langsung menimpali " jadi bulan?, maksudnya memantulkan cahaya?", "iya Ki. pernah dengar konsep bulan kan? jadi bulan tu sebenanrya tidak punya apa-apa tapi karena dia terkena sinar matahari, dia memantulkan cahaya itu kembali ke bumi, makanya dia jadi cantik ketika di lihat dari bumi".

Rezky melanjutkan pertanyaan "menurut abang, membaca penting tidak untuk membuat tulisan kita menjadi lebih baik?", "tentu saja ki, dengan membaca kan kita dapat insight baru dan itu sangat berguna untuk memperkaya pemahaman dan tulisan kita juga", "bukan insight atau materi bang, tapi hal yang lebih mendasar, seperti EYD dan gaya penulisan", seketika saya tertegun dan Saya menjawab "betul ki, gaya penulisan akan berpengaruh. dan tentu saja EYD, walaupun tulisan abang masih sering TYPO :|..", "nah itu maksud aku bang, tadi sempat stalking blog abang, terus Rezky mikir apa ya yang menarik dari tulisan dari bang Ebi?". Weihh.. ini adalah suatu insight yang sangat baik dari seorang Rezky. Saya dibuatnya langsung memikirkan semua isi konten di blog saya yang pernah saya posting. betul juga, apa yang membuat blog kita menarik? apa yang membuat kita berbeda?

jadi menurut Rezky blog saya masih sangat random, dan juga belum ada yang membedakannya dengan blog kebanyakan. Selain itu, ada beberapa episode yang sering saya putus seperti kemarin soal Being nice, itu sangat tidak baik kata Rezky. memang sih sangat saya sadari bahwa karena mungkin kita tidak mengkonsep blog kita dengan baik, kadang kita melupakan esensi penting seperti kepenulisannya, dan juga mengenai konten yang ingin kita hadirkan. jadinya blog kita juga menjadi terlalu personal yang hanya untuk kita sendiri, bukan untuk orang lain walaupun niat kita berbagi.

Terus Rezky menambahkan bahwa saya harus memperbaiki fondasi lagi, semacam TYPO dan lain-lain haha..  *iya ki ini emang sangat kami sadari nih tapi kedepannya akan di perhatikan!. selain itu ada beberapa cerita yang begitu dipaksakan dan akhirnya membuatnya tidak menjadi terlalu baik. Dan dia tetap mengingatkan soal perbedaan apa yang harus ada di Blog kita. duh!

Itu juga menjadi tantangan lagi dari Rezky setelah lama tidak memperhatikan hal seperti itu. terima kasih Banyak Ki. akhirnya tadi malam dia berhasil membuat abang telat tidur karena mikir soal "tampil beda" ini. di tunggu yaa kii.. liat nanti progresnya yaa hahaha.. semoga bisa blog ini bisa menjadi lebih baik! wuhu!

1 comment:

Rezky Firmansyah said...

Si Rezky udah mampir ya bang.

Main main aja ke sini ya gaes http://rezkyfirmansyah.com/

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts