August 12, 2016

Yuk Ngaji bersama Felix Shiaw

Minggu kemarin ini akhirnya mendapat kesempatan berjumpa dengan Ust. Felix Shiaw. kebetulan beliau sedang mengisi di acara #yukngaji yang diadakan di Mesjid UIN Suska Riau. karena tamunya istimewa, yang datang untuk kegiatan ini juga tentu saja membludak. berikut beberapa hal yang sempat saya catat dari ceramah beliau kemarin ini.

sebagai pencair suasana ada MC yang memang sangat lucu menurut saya ternyata dakwah bisa di combine sedemikian rupa dengan dakwah.. hihi salah satu yang membuat saya terkekeh mengani pembahasan siul untuk merayu cewek.bukan berarti karena bulan ramadhan siul kita juga harus ada tajwidnya. yaappp ini memang tamparan juga buat kita semuanya. kalo saya mengartikannya seperti bukan berarti kita mengucapkan barakallah fi umrik untuk teman dalam beberapa hal yang tidak dilakukan dalam agama otomatis  hal itu menjadikannya islami hehhe.. yaa seperti itulah kira-kira.

selanjutnya ust. Felixpun maju dan langsung membuka tausyahnya. dia memulai dengan pembahasan kalau taat pasti bahagia dan jika bermaksiat pasti sengsara. beliau juga memberikan beberapa contoh mengenai hal di atas. selanjutnya beliu bertanya " adakah disini yang tahu perbedaan senang dan Bahagia?" ada beberapa yang menjawab dan dilanjutkan penjelasan dari ust. Felix. menurutnya senang atau kesenangan itu jika ditumpuk akan menjadikan sesuatu itu tegang. sama seperti ketika kita banyak duit, kita khawatir jika duit kita hilang, di curi orang atau terjadi hal-hal buruk kepadanya sama seperti harta juga begitu. contoh lainnya adalah makan. makan ini adalah salah satu contoh kesenangan tapi jika terlalu banyak makan perut juga akan begah dan membuat kita tidak bisa bergerak. bener gak?

nah kalo bahagia ini adalah ketika melepaskan. bahagia ini tidak terletak pada materi. ust. felix shiauw mencontohkan ketika kita kebelet ingin ke belakang, setelah menyelesaikan urusan kita pasti lega kan? nah itulah kebahagiaan. mungkin kalian bisa mendefenisikan ke contoh lainnya menurut saya.

selanjutnya dia membahasan mengenai iblis yang dikeluarkan dari surga dan juga nabi adam yang memang ingin dijadikan oelh Allah sebagai Khalifah dibumi. yang saya tangkap dari pembahasan ini adalah jika kita suka menolak kebenaran dan angkuh kita bisa jadi di kategorikan sebagai setan.. hih..

selain yang di atas, sebagai penutup ust Felix membahas mengenai lelaki dan perempuan. perbedaan dalam cara berpikir dan juga beberapa hal lainnyayang tidak sempat saya catat hahaha... yang sempat saya catat adalah tidak ada yang membuat laki-laki setia selain allah. okehhh mungkin itu saja sihh.. maap jika ada beberapa hal yang kurang jelas. maklum ada beberapa part yang saya lupa hihi.. daahhhh... :D

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts