August 28, 2016

Sedikit Catatan Untuk Ulang Tahun Kedua Kongkow Nulis

tidak terasa Kongkow Nulis akan berulang tahun yang kedua bulan september ini. senang sih tidak menyangka bahwa kami bisa berjalan sejauh ini. ini juga berkat support dari teman-teman kongkow yang emang sangat berkontirbusi untuk perkembangan Kongkow nulis. walaupun sedang riuh dengan urusan persiapan Anniversary yang kedua, dan segala macam program dan tetek bengek yang harus di selesaikan di Kongkow Nulis ada juga beberapa percikan dari tiap tim pengurus Kongkow Nulis yang sangat luar biasa. kami memang seperti keluarga besar pada umumnya. kadang-kadang kakak beradik tidka bisa akur karena sesuatu hal haha.. iya kan?

kembali ke masa lalu, Kongkow Nulis ini saya dirikan bersama Melati yang ketika itu kami bertemu di salah satu komunitas tapi punyavisi yang sama mengenai dunia kepenulisan dan hal-hal apa saja yang menjadi kendala sebenarnya di dunia tersebut. setelah mengobrol dan mengadu ide akhirnya lahirlah Kongkow Nulis yang kami Sounding pertama kali di acara Be WritPreneur bersama @tweetnikah yang menulis buku Aku, Kau, dan KUA dan juga motivator Hendrik Ronald. di sinilah pertama kali nama Kongkow Nulis kami dengungkan.

waktu terus berjalan, saya masih ingat waktu itu Grup Kongkow belum seramai ini. kami hanya berisikan 4 orang yang waktu itu memang sudah saling kenal dan karena di ajak bergabung saja. smpai akhirnya mulai bertambah hingga menjadi sekitar 35 member Aktif yang baru kami rekrut setelah melakukan seleksi kepada 56 calon pendaftar member. sepanjang pernjalanan Kongkow Nulis, kami menemukan serpihan-serpihan kami yang pada akhirnya tidak bisa terpisahkan. kami menjadi kokoh dengan banyaknya perjumpaan dengan orang-orang menakjubkan di Kongkow Nulis. mungkin saya akan menceritakan perjalan detail Kongkow Nulis di Postingan selanjutnya. kali ini saya hanya ingin menceritakan orang-orang yang memang sangat bersemangat untuk melakukan perubahan  yang hingga sekarang menjadi keluarga besar yang tidak tergantikan menurut saya.

Athri
ini adalah kakak tertua kami di Kongkow Nulis. dia adalah anak sulung yang seperti kebanyakan anak sulung yang sangat suka mengayomi adek-adeknya yang ada di Kongkow Nulis. dia sigap, dan jauh dari feminim.tapi hatinya berkilau. matanya penuh dengan energi. itulah kakak kami yang siap menjewer telinga kami jika kami melakukan sesuatu yang tidak pada tempatnya.dia galak tapi baik hati..

Febi
ini sebenarnya kaka kedua, tipe anak kedua yang penyabar memang sangat pantas disematkan padanya. bagaimana tidak?dia tidak akan pernah marah untuk hal-hal jahil yang selalu dilakukan sahabatnya D Athri Kasih. dia juga akan selalu tersenyum  dengan apapun yang terjadi padanya. beberapa menjulukinya ibu peri. memang cocok..

Anggo
orang kesehatan ini adalah orang yang sangat tangguh dan punya pemikiran-pemikiran matang. walaupun terkadang kami berpikir dia ini suka galau dan keras kepala tapi anggo adalah orang yang paling tepat di ajak untuk mendiskusikan langkah apa yang harus di ambil utuk sesuatu masalah yang ada di Kongkow Nulis. selain itu dia juga orang yang tidak akan segan menasehati kami jika ada sesuatu yang memang bukan pada tempatnya. dia sedikit konvesional.. apalagi setelah kalian tahu selera lagunya adalah Ebiet G Ade.

Memel
Memel adalah partner yang luar biasa. selalu punya ide cemerlang untuk membuat Kongkow Menjadi lebih baik. walaupun kadang dia sangat suka ceroboh dalam beberapa hal tapi dia memang bisa di andalkan Tentunya. dia selalu bisa menjadi sudut pandang lain di Kongkow Nulis. selain itu dia adalah adik yang sangat gampang tersentuh hatinya. dia adalah adek cengeng kami..

Wike
tipikal independent women yang sangat detail oriented dan juga selalu penuh tawa dan keceriaan. tegas dan sangat efisien. rumahnya selalu dijadikan tempat berkumpul oleh kami. selain itu dia akan sangat senang jika bisa mensupport apapun yang dilakukan Kongkow walaupun menyusahkanya termasuk menjadi seksi transportasi anak-anak Kongkow..

Rezky
sebenarnya dia penuh energi tapi kadang hanya menjadi Silent Reader. dia sangat bertanggung jawab dengan amanat yang di berikan kepadanya. termasuk orang yang paling konsisten dan paling passionate. dia LDR kami di Kongkow Nulis. adik yang akan selalu di tunggu kepulangannya. adik energik...

Rizki
jika dilihat dari perawakannya yang tinggi kurus, banyak orang mengira bahwa dia anak pendiam tapi jauh di dalam jiwanya tertanam benih Rock and Roll dan kebebasan. Rizki adalah orang yang sangat tanggap dengan apapun yang terjadi di Kongkow Nulis. dia selalu bisa menjadi orang yang diandalkan di waktu-waktu genting. wajahnya menawan, hatinya beriman. kami berharap sebelum menemukan teman hidup dia menyelesaikan skripsinya terlebih dahulu..

Kamal
kamal adalah orang yang paling jutek menurut saya di Grup Kongkow. kamal tidak akan segan-segan untuk mehunuskan tajamya lidah kepada siapapun di grup dan dia sangat objektif. kamal salah satu orang yang bisa memberikan pandangan-pandangan dari sisi teknis dunia kepenulisan kepada teman-teman lainnya di grup Kongkow. walaupun dia terkadang sedikit melankolis tapi dia adik kami yang memang sangat teruji kepintarannya .


Tika
tika selalu kami juluki adik bungsu karena dia adalah yang paling muda di antara kami. tika berbakat, smart, dan supporter yang sangat setia. dia sama seperti Rizki akan selalu ada dalam hal-hal yang sangat dibutuhkan. kami yakin dia akan menjadi sesuatu dimasa depan. tergantung adik bungsu kami ini ingin berusaha lebih keras atau tidak. dia adalah orang yang akan mewarisi beberapa hal dari Keluarga ini.

Tia
adik kami yang paling cerewet yang pernah kami temukan. dia tidak akan segan-segan untuk mengatakan apa yang dia rasakan. mungkin lebih tepat jika dia adalah tipe orang yang jujur dan realistis. walaupun cerewet dan wajah jutek, hatinya bertabur berlian. percayalah dia akan sangat bisa diandalkan..


itulah beberapa orang spesial di dalam grup yang saya temukan dan akan menjadi bagian dari keluarga besar ini. kami akan terus berjalan mencari serpihan keluarga lainnya yang mungkin juga sedang menunggu untuk ditemukan. atau sedang bergerak menuju kami untuk kami sambut. kami tidak tahu siapa tapi mereka akan terus berdatangan untuk menjadi keluarga besar dari Kongkow Nulis.. saya berharap mereka ditemukan secepatnya..

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts