August 19, 2016

Opsi

beberapa waktu ini entah mengapa saya seperti sedikit galau dengan hidup saya. entah kenapa tapi emang berasa lebih mellowable aja cih.. apa pengaruh lagunya Tulus kali ya? hahaha.. tidak mungkin.. jadiii karena sedang mellowable begini sayapun mencoba untuk mengurangi aktifitas chat2 dan juga menonton habis anime-anime yang bersisa di laptop saya. biar kalo ngomong gak kebawa-bawa mellownya dan juga biar bisa lebih mengontrol diri juga sih.. *halah sok sokan..

jadi kali ini saya ingin membahas mengenai pilihan dan tujuan karena sangat berhubungan dengan apa yang sedang saya alami sekarang ini. kemarin saya sempat mengecek roadmap saya dalam 5 tahun ke depan dan merevisi dua tahun yang sedang saya masuki. saya sudah membuat beberapa pilihan atau dengan kata lain membuat kombinasi mengenai dua tahun yang ada di roadmap saya. memang tidak merubah total, yang saya lakukan hanya memodifikasi dan menyesuaikan dengan resources yang saya punya saat ini. mulai dari yang beresiko kecil dengan tingkat boring tinggi sampai ke yang beresiko besar dengan tingkat kesenangan dan boosting skill yang baik. tapi tetap saja ini mengenai roadmap dan tujuan-tujuan saya selanjutnya.. apapun nantinya yang akan terjadi saya akan menjalankannya dengan semangat dan optimis.

dengan beberapa opsi kombinasi sebenarnya membuat perlambatan untuk bergerak menurut saya karena kita terlalu mempertimbangkan sesuatu sampai kita lupa bahwa kita harusnya hanya fokus ke satu hal yang memang menjadi tujuan kita. saya pernah mendengar petuah yang berbunyi "berpikir adalah awal dari ketakutan" benar saja, ketika kita mulai berpikir, secara spontan otak kita akan melakukan defense terhadap apa yang sedang kita pikirkan tersebut. misalnya jika kamu melompat dari tebing ke sungai dengan jarak yang cukup tingi tentunya kamu akan segera berpikir "wahhh bahayaa ini bagaimana kalau begini, begini, begitu" kita menjadi terlalu banyak alasan dan ,menjadi overthinking. coba jika kamu melihat sedikit dan langsung melompat saja. tentu hasilnya akan berbeda setidaknya kamu sudah melewati batas dirimu dengan menambah portofolio keberanianmu terjun dari tebing tinggi.

sekarang ini dengan beberapa pilihan yang sengaja saya buat membuat saya lebih banyak berpikir dan ini lebih melelahkan tentunya. berita baiknya adalah saya punya sudut pandang lain yang bisa menambah masukan untuk diri saya sendiri. kombinasi-kombinasi yang saya buat tadi harus secepatnya saya olah untuk dijadikan tujuan. saya akan memilih opsi yang paling mendekati dengan tujuan saya selanjutnya. dengan menghilangkan opsi-opsi yang tidak memungkinkan untuk saya kejar. mungkin bisa dikatakan bahwa ini hanya opsi strategi untuk mencapainya. saya hanya mencoba menemukan beberapa kombinasi saja dari hal yang sudah saya susun ini.

okeh mungkin itu dulu untuk sekarang.. doakan saja semoga opsi kombinasi ini bisa berjalan dengan baik ya!

1 comment:

Salman Syuhada said...

Aamiin... semoga sukses dan menjadi yang terbaik untuk opsi yang diambil bang,
ajarin buat roadmap donk bang, belum pernah buat nih, hihi

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts