August 18, 2016

Mengenai Nikahan Alvin Anak Pak Ust

karena dari kemarin banyak yang membahas si anak Pak Ustad Arifin Ilham Yang nikah di Umur yang sangat belia, dan juga beberapa orang dikantor dan teman-teman yang smepat membahasnya jadi kepengen juga ikutan hahaha *woooo ebi anak Ikut-ikutan. tapi ini hanya dari kacamata saya yang masih begitu awam dan juga masih jauh dari pengalaman soal Pernikahan tapi ada beberapa hal menarik yang saya tangkap dari cerita dek Alvin yang keren abis ini.

jika di lihat dari sisi kebaikan. tentu ini adalah sebuah berita baik dimana anak semuda Alvin sudah punya keberanian untuk menikah. apalagi Alvin adalah anaknya Ust terkenal yang insyaallah sudah di didik dengan baik oleh orang tuanya. dan dengan keberanianya ini juga membuat teman-teman baik laki-laki maupun perempuan juga berharap bisa menjadi sosok Alvin. pasti bahagia dan beruntung banget yaa bisa seperti Alvin. menyempurnakan separuh agama di usia yang sangat belia dan siap untuk berjuang bersama.. duhhh siapa yang gak kepengen coba.

baca juga : Tiga Hal yang Harus Kamu Pertimbangkan Jika Memilih Pasangan

itu dari sisi pertama.sisi lainnya datang dari sebuah tulisan di salah satu blog yang di share oleh teman saya yang membahas mengenai ini juga. dari yang saya tangkap pernikahan Alvin ini malah membuat akun akun yang katanya dakwah malah mengompor ngompori anak-anak muda untuk galau. untuk segera merasakan apa yang Alvin lakukan. tidak salah memang karena saya melihat akun-akun yang katanya dakwah itu memang malah mengompori untuk segera menikah muda dan pada akhirnya akun seperti ini tidak berbeda dengan akun-akun anak abege labil lainnya yang juga selalu berisi mengenai masalah cinta-cintaan. dan satu lagi yang saya noted, mengenai kelabilan karena usia yang juga sangat muda ketika menikah. hmm... boleh juga.

kalo dari teman-teman kantor saya yang notabene adalah ibuk-ibuk yang juga anggota-anggota pengajian bilang yaa sah-sah aja kalo ingin mencnotoh Alvin tapi tetap saja dalam pernikahan itu ada tanggung jawab besar. apalagi sebenarnya kalo di pikir-pikir juga Alvin ini ada Ust terkenal gaes.. tentunya untuk networking dan segala macam hal yang mudahkan ya.. hehe.. yaa secara duniawi. tapi yang perlu di garis bawahi mungkin dari yang dibilang teman-teman saya adalah jika kita ingin menikah muda mungkin kita harus punya orang tua yang paham dengan baik mengenai hal tersebut atau kemampuan ekonomi yang sangat baik. saya tidak menyalahkan sih memang di sisi ini tentu sangat masuk akal.

saya juga menemui pasangan lainnya yang sama seperti Alvin ini. menikah di usia yang cukup muda juga, kebetulan mereka adalah orang negeri jiran Malaysia. saya lihat si laki-laki memang sudah cukup matang dari sisi ekonomi karena dia punya usaha yang lumayan juga. begitupun si perempuan juga berasal dari orang yang lumayan berada. tapi bukan hanya itu pointnya, kesiapan untuk berjalan bersama-sama juga termasuk didalamnya. saya punya contoh yang sangat dekat yaitu adik saya sendiri juga memutuskan untuk menikah di usia yang lumayan muda. dan alhamdulilah sudah di karuniai dua orang anak yang lucu-lucu dan pinter-pinter hihi.. *pinter kayak oomnya yakaaannn.. nah dalam berumah tangga tentu pasti banyak juga tantangan yang di hadapi nantinya. pasti bakal ada percik-percik amarah antara kedua belah pihak tapi saya melihat itulah yang membuat kedua belah pihak bertambah kesabaran dan kedewasaannya. kadang tergantung dari pribadi masing-masing juga apakah mentalnya siap untuk hal-hal yang seperti itu.

memang dalam beberapa yang saya baca kenapa anjuran untuk menikah muda itu marak di bicarakan karena pergaulan zaman sekarang yang sudah sangat lepas kendali tapi bukan berarti menikah muda tanpa persiapan adalah solusi yang cukup baik juga. tentunya harus ada persiapan baik mental maupun fisik. menikah bukan semudah yang dipikirkan juga pastinya.

untuk saya yang masih belum punya pengalaman dalam dunia pernikahan tentu saja ini adalah sesuatu yang serius. bayangkan kita akan hidup bersama dengan orang yang mungkin baru kita kenal tidak berapa lama. dan ini perlu sesuatu yang namanya komitmen dan konsistensi. nah itulah yang harus kita persiapkan. kesiapan untuk menerima seseorang yang sudah kita yakini akan berjalan beriringan bersama kita yaa ibaratnya akan menjadi teman satu sampan mengarungi lautan dunia yang begitu luas ehaaa~

baca juga : Beberapa Saran Untuk Lelaki

mungkin hal yang paling susah adalah meyakini bahwa dia yang paling baik dari sekian banyak pilihan yang ada. hmmm... mungkin lebih tepatnya meyakini bahwa dia adalah tujuan kita. kalo udah yakin yasudah ayok melangkah bersama. sama seperti Alvin. dia yakin dan juga mempersiapkan dirinya untuk itu. tidak akan ada yang sempurna kan ya tapi persiapan adalah sesuatu yang penting juga. selain itu jika memang akan menuju kesana jangan pernah berharap bahwa pasangan kita akan sesempurna seperti cerita-cerita yang banyak bertebaran. gaess.. kita mungkin hanya tahu sedikit mengenai itu. dan yang pasti tidak akan semua kisahnya akan kita ketahui secara pasti. jadi berharaplah untuk bisa bersama-sama menuju kebaikan target kita bukan hanya dunia tapi akhirat kan? jadi ayok bersama-sama saling mendukung untuk memperbaiki diri menuju kesana.


 saya selalu memegang kata-kata Ali Bin Abi Thalib yang saya temukan disalah satu artikel atau buku yang saya baca yang mengatakan begini "cinta itu adalah jika kamu menyukai semua kekurangan pasanganmu" maksudnya adalah kelebihan yang dimilikinya sudah jelas. tapi apakah kita bisa menerima kekurangan yang ada padanya? itu kenapa komitmen dan konsistensi sangat dibutuhkan dalam sebuah hubungan.

selain itu Alquran juga menyebutkan bahwa "istri adalah pakaian dari suami begitu juga sebaliknya"

untuk Alvin barakallah dude.. semoga bisa menjadi seorang suami yang bertanggung jawab. saya pribadi masih kalah jauh dari kamu Vin. semoga saya juga bisa menyusul.

jika kamu perempuan maka persiapkan saja apa yang menurutmu perlu untuk masa depan dan jangan berhenti untuk selalu menuju kebaikan. jodoh akan datang dari mana saja. jangan hanya melihat fisik tapi lihatlah potensi lelaki itu dimasa depan.

karena saya sampai sekarang percaya dan yakin bahwa menikah adalah salah satu jalan agar di mapankan oleh Allah. di kayakan, di mudahkan, dan salah satu jalan untuk menyempurnakan agama. dan nikah muda bukan sesuatu yang baik itu adalah solusi di iringi dengan kesiapan, perbaikan diri dan menimbah ilmu. okeh mungkin itu dulu sampai jumpaaa.. :D


source photo : makassar.tribunnews.com

2 comments:

Mutia Nurul Rahmah said...

Udah siap bang? Hehehe

hairil habibi said...

wkwkwkwk... dipersiapkan mut...

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts