August 03, 2016

Legenda Regu Harimau

karena masih dalam rangka International Tiger day dan juga kemarin secara tiba-tiba status fb mengenai memory masa lalu di komen oleh seorang teman karib dengan yel-yel yang sering kami nyanyikan dulu, kira-kira petikan yel-yelnya seperti ini "Regu Harimau mari kita bersatu!". Pikiran sayapun langsung menyelam  ke memory masa lalu dimana kami saat itu masih sekolah di SMP hahaha.. ternyata waktu sangat cepat berlalu. memory yang mengendap ini ternyata terlalu seru untuk disimpan. Di sinilah legenda Regu harimau dan Regu Edelweis bermula!

jadi menurut ceritanya Regu Harimau SMP kami adalah Regu paling keren se-Kabupaten ((Kabupaten)). dan selalu bersang di tingkat provinsi maupun nasional. dengan kredibilatas dan prediket yang diberikan oleh semua orang terhadap regu Harimau ini. tentu seleksi untuk bergabung kedalamnya dibutuhkan syarat-syarat khusus *ya ndak khusus kali laahh... tapi tetap saja regu Harimau menjddi salah satu tujuan kami masuk pramuka waktu itu. konon selain spesifikasi dan kecakapan, biasanya regu ini hanya di huni oleh senior kelas dua atau yang kamu sudah menyelesaikan kecakapan khusus Rakit.

kisah awalnya adalah kami  adalah anak-anak kelas satu yang ingin ikut kegiatan extra kurikuler di sekolah. kebetulan saya memilih pramuka. saya juga tidak akan menyangka bahwa petualangan yang kami lakukan akan se-seru yang saya alami. kami berasal dari kelas yang berbeda, masih polos, dan dari regu berbeda juga pada awalnya.

dari sepuluh regu yang tercipta di awal, akhirnya hanya 3 regu yang bisa bertahan hingga kelas dua. seperti budaya yang sebelumnya kami tentu saja masih belum bisa bergabung dengan regu harimau yang melegenda itu. kami bergabung di regu singa dan elang*ehaa.. di sinilah kami bertemu dan berkenalan. dan alhamdulilah sampai sekarang ini pertemanan ini terus berlanjut menjadi sahabat karib.

yang pertama sekali saya kenal waktu itu adalah bg Firman yang kebetulan saudara sepupu saya. terus ada robi, wira, andre, zikri, edo, gilang, hasbi, dan renaldi. tapi seiring waktu renaldi dan hasbi juga tidak terlalu aktif akhirnya. tinggallah kami yang bersisa. di regu perempuan, edelweis terjadi hal yang sama juga mulai dari beberapa regu di awal dan akhirnyahanya bersisa 4 orang saja. yaitu dona satu, dona dua, elvi, dan rita hahah.. tapi mereka bergabung dengan adik kelas agar bisa mencukupi regu mereka.

pada akhirnya kami berkumpul di satu regu, regu harimau, kami mengemban tugas untuk menajdi yang erbaik dan kami buktikan dengan beberapa prestasi juga. memang waktu itu kami hanya lebih bertaring di ajang kabupaten. tapi setidaknya kami menjaga nama harimau kami tetap gemerlap hahaha..

karena selalu berkegiatan bersama, tentu saja empati tiap orang yang berkecimpung di kegiatan ini meningkat ((meningkatlahhh)). karena tingginya intensitas bersama otomatis kami akhirnya dekat. banyak kejadian-kejadian lucu yang sering terjadi dan dari awal memang semuanya sudah sangat berkarakter sekali. beberapa kenangan manis selalu kami ceritakan bersama hingga sekarang. mungkin legenda regu Harimau ini adalah orang-orang yang ada di dalamnya yang sampai sekarang masih tetap bertahan untuk bersaudara. kami sudah saling paham satu dengan yang lain.

selain legenda mengenai persaudaraan mereka yang melekat jauh. regu harimau ini juga salah satu tempat dimana kami mengasah bidang keilmuan bertahan hidup yang tidak semua orang mendapatkannya. bagaimana bertahan dari hujan yang lebat di dalam tenda, bagaimana mengkoordinasi teman-teman satu regu, disiplin dan juga saling mensupport satu dengan yang lain. banyak sekali yang mungkin tidak cukup bila saya ceritakan semuanya disini.

ahh sudahlahh ini hanya tulisan lompa-lompat karena yel yel dari komen fb karib kemarin.. "regu harimaauuu mari kitaa bersatuuu.. bersatu paduu dubidamdubiduu.. menjalin rasa senasibb dalam reguuu.. dalammm regu dubidamdubidu.."


No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts