August 17, 2016

Kebiasaan Menunda

daaann akhirnyaaa sayapun menulis postingan yang sudah saya tunda untuk menulisya sejak malam haha. nah begitulah dahsyatnya persoalan menunda ini sampai saya harus curhat di postingan karena kebiasaan menunda yang sudah melewati batas tidak wajar.

baca juga : Lagi Malas Gerak

kebiasaan menunda ini tentu saja tidak baik karena menurunkan tingkat produktifitas sehari-hari. yang seharusnya kerjaan selesai hari ini malah gak jadi dikerjain dan mungkin baru tiga hari lagi dikerjain. ngerih kan yaa.. hih..

tapi emang tidak bisa dipungkiri kalo bawaan menunda ini memang susah di hilangkan. dari dulu hingga sekarang tetap aja penyakit ini masih lengket. mungkin karena kita sering leha-leha dan merasa masih punya waktu. padahal kalo misalnya kerjaannya sudah kita laksanakan dari awal yaa gak bakal bikin kelabakan.

nah kebetulan tadi itu juga ada postingan di Instagram yang membahas mengenai  kebiasaan Menunda ini.



Penyakit Nanti
.
.
Al Hasan Al Bashri rahimahullah berkata:
.
: " إِيَّاكَ وَالتَّسْوِيفَ فَإِنَّكَ بِيَوْمِكِ وَلَسْتَ بِغَدِكَ قَالَ : فَإِنْ يَكُنْ غَدٌ لَكَ فِكِسْ فِيهِ كَمَا كِسْتَ فِي الْيَوْمِ , وَإِلا يَكُنِ الْغَدُ لَكَ لَمْ تَنْدَمْ عَلَى مَا فَرَّطْتَ فِي الْيَوْمِ " . .
Jauhi taswif (nanti).. karena kamu sedang berada di hari ini..
bukan di hari esok..
Bila esok masih menjelang..
maka lakukan seperti yang kamu lakukan di hari ini..
Bila esok tidak menjelang..
kamu tidak akan menyesali perbuatanmu di hari ini..
Nanti..
Penyakit yang menghinggapi penuntut ilmu..
Ketika ada kesempatan..
ia berkata: nanti sore saja..
Ketika sore menjelang..
ia berkata: nanti saja besok..
Demikianlah setan..
memberikan angan-angan..
agar kita terluput dari kebaikan..
.
.
Say no to nanti..
.
.
.
Ustadz Abu Yahya Badrusalam/SalamDakwah



nah dari pernyataan diatas sangat jelas bahwa bermalas-malasan itu sangat tidak baik apalagi menunda. karena menunda pekerjaan akhirnya kita juga yang akan menyesalinya di kemudian hari. okeh baiklahh saya akan lebih bersemangat lagi untuk melakukan pekerjaan yang memang harus dilaksanakan pada waktu yang sudah ditentukan. no tunda-tunda lagi deh yaa.. semogaa hihihi... :D

 

source gambar dan pesan2 : @teladanrasul

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts