June 21, 2016

Hari Pertama Puasa





Heloow..  gimana gaes masih kuat kan puasanya sampai lebaran nanti? Tinggal dua minggu aja ini hahaha.. pasti sanggup dong yaa.. kali ini saya ingin bercerita sedikit mengenai hari pertama puasa saya.  Langsung deh cusss…

Berhubung hari pertama puasa adalah hari senin dan juga hari kantor internasional maka kami di wajibkan untuk hadir seperti biasa. Setelah sahur saya langsung buru-buru berangkat, berhubung kami sedang berkumpul di Bangkinang yang memakan waktu sekitar satu jam perjalanan ke Pekanbaru. Jadilah saya di subuh buta menembus sunyinya perjalanan seperti hati saya yang juga dalam keadaan sama *malah curhat. Sebenarnya saya sangat menyukai jalanan di pagi hari, karena tidak terlalu banyak  orang yang berlalu lalang dan kadang kita bisa menemukan sesuatu yang menarik misalnya matahari terbit yang sangat indah atau pergantian waktu yang sangat keren menurut saya hihi.. katanya sih jika kita sering bangun pagi kita bisa menemukan keajaiban.  

Saya jadi ingat cerita Pak Onggo di Kelas Akademi Berbagi Pekanbaru beberapa waktu yang lalu. Kata Pak Onggo, beliau pernah mencoba untuk berada di suatu tempat ketika pagi hari. Jadi waktu itu tidak sengaja beliau sedang berada di sekitaran bawah jembatan Leighton 1 dimana disitu sering sekali dijadikan tempat santai dan juga banyak penjual jagungnya. Nah waktu itu dia melihat tumpukan kulit jagung yang berserakan di area itu. Akhirnya dia mendapat ide untuk mengumpulkan kulit jagung itu untuk dijual kepada seorang temannya. Setelah berkonsultasi dengan temannya, jadilah Pak Onggo memulai mengumpulkan kulit jagung itu, dia juga membawa beberapa orang untuk membantunya. Kalian tahu berapa yang dihasilkan oleh Pak Onggo dari mengumpulkan kulit jagung tersebut? Kalo tidak salah dia mendapatkan hasil sampingan rata-rata 4 juta rupiah setiap harinya.. we ow we banget kan ya..!!

Itu salah satu contoh  sederhana bagaimana membuat pagi kita berbeda dan juga pada akhirnya mendapatkan sesuatu peluang.  Banyak juga artikel mengenai orang-orang sukses yang memang rata-rata sangat rajin bangun pagi. Mungkin energi pagi bisa mempengaruhi diri kita kali yaa.. itu juga kenapa kita sebagai muslim tidak diperbolehkan tidur lagi setelah subuh.. yaa kali aja ada rejeki yang kelewat sama kita ketika kita balik ke kasur. Saya juga bukan orang yang bisa selalu terjaga setelah bangun subuh tapi saya sampai sekarang masih berusaha hihi.. belum lama ini juga saya menemukan meme yang bertuliskan “bangun subuh aja gak sanggup apalagi bangun rumah tangga” ini jelas kalimat yang sangat jleb sekali. Sindiran pedas terutama untuk kita kaum lelaki. Sejak saya membaca itulah saya bersemangat untuk bisa bangun lebih awal yaa emang masih banyak bolongnyaa tapi harus tetap semangat untuk berubah menjadi lebih baik. 

Okey itu dulu deh yaa.. saya mau cuss ke kantor dulu ini.. hihihi… jadi bagaimana pagi hari kalian? Apakah ada cerita seru dibaliknya? Jika ada silahkan komen yaa gaess.. :D see yaaa.. sampai jumpa di buka pertama!!

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts