June 27, 2016

Beberapa Makanan yang Membuat Hari-hari Saya Lebih Berwarna

Kata orang-orang, saya adalah tipe pemakan segalanya. karena alhamdulilah sampai sekarang masih belum ada pantangan untuk makanan. yaa walaupun porsi harus tetap di jaga karena badan saya sudah terlalu melar sekarang ini. dari sebanyak itu  Makanan ada beberapa yang menjadi makanan paporit saya.. mau tau apa saja? langsungg cusss...


1. Lontong Buatan Ibu

Lontong buatan ibu saya harus saya letakkan di list paling awal saya karena dari dulu hingga sekarang membuat saya bertekuk lutut walaupun saya dalam masa-masa diet hahaha.. serius enakkk bangettt gengss.. kalo misalnya ada waktu nihh saya akan kasih kamu untuk ngetes Lontong buatan ibu saya ini.. saya yakin kamu akan kepincut.

2. Tomyam (yang masih dibuat ibu saya)

Memang seperti kebanyakan anak pada ibunya, makanan ibu akan tetap selalu menjadi paporit. Nah selain Lontong tadi itu, ada satu lagi yang menjadi paporit saya, Tomyam yang diracik dengan sangat spesial oleh Ibu saya. duhhhh!!... dari dulu saya emang sudah sangat suka dengan Tomyam. emang paporit bangetlahh kalo yang ini. kemana-mana juga saya lebih suka kadang nyobain makanan yang katanya berasal dari Thailand ini. pokoknya cocok banget di lidah. apalagi ibu saya yang masakk.. hihihi.. *FYI adik-adik saya juga jagoan loh kalo soal masak Tomyam ini.. :3

3. Nasi Uduk
Yaaahhh.. namanya juga lidah dan perut orang Indonesia, ditambah lagi kita juga udah biasa ngekos makanya nasi uduk selalu menjadi menghilang lapar yang dramatis. Kalo saya sih lebih suka makan nasi uduk dengan lauk ikan Lele atau Bebek.. deuhhh itu emang endess bangettlaahhh pokoknyaa.. apalagi bebekk.. hahha.. sampai sekarang, saya selalu singgah di tempat-tempat nasi uduk kepercayaan di tiap kecamatan yang ada di Pekanbaru. huahaha.. boleh gitukan wei?

4. Martabak Mesir
Martabak Mesir juga termasuk dalam list yang membuat hidup saya menjadi lebih berwarna. Dan ini juga di sebabkan oleh kebiasaan dari kecil yang emang selalu hobi beli martabak mesir jadilah sampai sekarang tetap selalu berselera jika berhadap hadapan di meja makan dengan martabak mesir ini. yaahhh walaupun sampai sekarang saya juga tidak tahu kenapa namanya martabak mesir.. yang saya tahu hanyalah martabak mesir adalah makanan gurih penuh cita rasa, udah itu aja.

5. Roti Canai
Sebelas dua belas dengan martabak mesir, Roti Canai ini adalah turunan dari ayah saya yang dulu waktu kami kecil selalu ngajakin sarapan di kedai roti canai di Kuala Lumpur hahaha.. bukan cuma ayah saya, saudara-saudara saya juga sangat sering menjadikan roti canai ini sebagai sarapan di Malaysia. Sama Seperti nasi goreng atau Lontong disini kali ya, di malaysia roti canai menjadi paporit untuk di jadikan sarapan. yang serunya kalo di Malaysia, pilihan kuahnya banyak, jadi makan roti canainya juga lebih hikmat. sejauh ini yang saya tau roti canai ada dua jenis, pertama namanya roti kosong, ini hanya tepung yang di kembangkan dengan cara di putar-putar setelah itu di letakkan di panggangan. yang kedua adalah roti telur, yang ini biasanya di tambahkan telur di dalamnya. kedua duanya enakk kok hihihi..

6. Sate
Nah, ini yang emang paporit nih, segala jenis sate!. sama seperti nasi uduk yang saya katakan diatas, saya punya tempat sate paporit yang bisa di katakan tiap kecamatan. di Pekanbaru ada beberapa sate yang sering saya kunjungi, kalo di Bangkinang, ada sate Mariana, sate Mak Said dan sate Gantino yang selalu menjadi pilihan. membayangkannya saja saya jadi lapar duh..

7. Rendang Buatan Adik Saya
yang terakhir adalah rendang yang dibuat oleh adik saya.serius rendang buatan adik saya memang sangat berbeda dengan yang ada di resto-resto. rasanya seperti gurih agak manis gitu.. makanya saya selalu senang jika dimasakin Rendang sama mereka.apalagi rendang hati kerbau lezisss abieesss ituuu!!

jadi itu tadi Makanan-makanan yang membuat hari-hari saya lebih berwarna. Tapi bukan berarti yang lainnya saya tidak suka.. prinsip saya selagi kita masih sehat walafiat yaa di cobain aja segala macam makanan yang ada.. iyah kan? nah kalo kalian gimana gaes? :D..

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts