June 21, 2016

Apa Menariknya Film Drama Korea?

Harusnya postingan mengenai film Drama Korea sudah saya tulis dari lama.. tapiiii berhubung saya sok sibuk, makanya baru bisa di selesaikan sekarang.. muup yaaa... nah jadi kemarin itu saya penasaran dengan film-film Korea yang sempat  beredar dan membuat anak-anak remaja Cewek jadi punya standar kegantengan baru.. kegantengan ala Korea.. :|.. dan itu sangat meresahkan jombloan-jombloan seperti saya eh.. haha enggak sih, awal mula saya membuat tulisan mengenai Drama Korea ini karena waktu itu saya sedang melakukan pembersihan Hardisk Laptop saya yang sudah sekarat. tanpa sengaja saya menemukan beberapa episode reality show triplet dan juga satu seri full film Drama Korea yang berjudul Emergency Couple. karena penasaran, saya memberanikan diri untuk membuka folder Korea tersebut dan akhirnya saya terjebak untuk mengikuti ceritanya sampai selesai.. serius saya di jebak.... sama sutradaranyaa.. :|

Menurut saya Film Drama Korea ini menarik. karena ceritanya memang sangat "anak muda sekali" dan juga tidak bertele-tele. Film yang saya tonton diatas itupun sangat menarik untuk di ikuti. Sutradaranya jago banget bikin anti klimaks disetiap akhir seri filmnya. yang bagusnya lagi menurut saya, mereka selalu menaruh adegan-adegan sebelumnya hingga kita bisa paham ceritanya walaupun kita memulainya di tengah-tengah seri. selain itu, lama filmnya hanya berkisar 1 jam juga membuat kita dengan rata-rata 20an seri film membuat film Korea ini tidak terlalu berat untuk di Ikuti. tidak seperti film-film sinetron Indonesia yang episodenya ampe ribuann.. atau Uttaran.. :|.. hih serem..

Itu pendapat saya sih. bagaimana dengan pendapat Geng Pecinta Film Drama Korea yang ada di negara kita? saya sempat menginterview ((interview)) beberapa orang yang memang sangat candu dengan film-Film Korea, namanya sengaja saya samarkan agar nantinya tidak ada permasalahan yang ditimbulkan setelah postingan ini di publish. jadi apa saja hal menarik menurut mereka di Film Drama Korea?

1. Alur Cerita
rata-rata menurut mereka alur cerita di Drama Korea emang sangat bagus.. saya juga tidak menafikan bahwa alur ceritanya memang seru. belum lagi ide cerita yang juga tidak biasa membuat film ini pada akhirnya bikin penontonnya penasaran dan bakal mengikuti ceritanya sampai akhir.

2. Tidak Bertele-tele
dengan alur yang bagus, ceritanya juga tidak bertele-tele. pengakuan dari beberapa orang yang saya interview mengatakan bahwa itu yang membuat menonton film Korea seru untuk diikuti.

3. Wajahnya Hampir Sama
huaahahhaa ini yang agak ucul sih menruut saya. tapi bagi saya yang orang awam dalam dunia Drama Korea, ada benernya juga. sampai sekarang jika saya melihat personel SNSD saya masih belum bisa membedakan wajah mereka.. nah ternyata karena semua pemainnya ganteng-ganteng dan cantik-cantik jadi tidak ada hal-hal yang mengakibatkan gangguan mata ketika menonton Drama Korea. wajahnya sama-sama cantik dan gantenglahh  pokoknyaa.

4. Setting cerita Yang Bagus
ini mungkin hal yang perlu di contoh oleh Film-Film Sinetron atau FTV Indonesia. Drama Korea selalu menyajikan Setting yang bagus di Film mereka. seperti tempat-tempat wisata yang ada di Korea. saya rasa rumah produksinya bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata mereka sehingga terjadi proses mutualisme di sini. di satu sisi Sutradara mendapatkan saran-saran tempat yang kece untuk filmnya, di sisi lain ini menjadi promo yang baik untuk wisata di Korea.. yang satu ini keren!

5. Ada Ilmu-Ilmu Baru yang di Dapat
benar saja,selama saya menonton Emergency Couple, saya jadi tahu bagaimana ribetnya menjadi Dokter. bagaimana tersiksanya menjadi anak magang di kedokteran hihihi.. dan juga beberapa istilah yang digunakan medis. jadi sambil menonton Drama Korea kita juga bisa nambah-nambah pengetahuan. menurut yang saya interview lagi, ada beberapa film yang emang mengangkat profesi tertentu di Filmnya.. hmm... baguslahh pokoknya.

nah, itu tadi beberapa pendapat mengenai Film Drama Korea. kesimpulan yang saya dapat adalah Drama Korea juga pada akhirnya menjadi nilai jual tersendiri untuk negara mereka, Korea juga berhasil memadukan Industri kreatif dengan promosi Pariwisata mereka. sejauh ini saya sangat setuju dengan pendapat-pendapat yang saya interview. semoga perfilman kita juga bisa maju seperti Korea yaa.. aminnn.. okeyyy segitu duluu soal Koreanyaa sampai jumpa di postingan selanjutnyaaa.. daaahhh...


sumber gambar : his-travel.co.id

3 comments:

Andi Hong said...

Semangat bang nulisnyaa., Emergency Couple.. >.< , hahaha

Mutia Nurul Rahmah said...

Episodenya ga banyak seperti drama Indonesia aka sinetron yg 1000an lebih haahha

Apel Holiday said...

Menurut saya, drama indonesia tidak akan pernah maju... karena budaya nya beda sama korea... di korea kalo dewasa sah mabuk2 an minum soju, sah juga buat kissing. Sementara indonesia jgnkan soju, bir bintang aja pasti ga bolee ditayangin.. jangankan kissing, cium pipi aja udah ribuut sekampung, hehehe... secara kisah drama korea itu kejadian krn mabuk dan kissing2 baik sengaja ataupun tidak... tp gpp... asal jgn di cekal aja drakor ke indo baru gilaa gue..

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts