June 27, 2016

Beberapa Makanan yang Membuat Hari-hari Saya Lebih Berwarna

8:56 AM
Kata orang-orang, saya adalah tipe pemakan segalanya. karena alhamdulilah sampai sekarang masih belum ada pantangan untuk makanan. yaa walaupun porsi harus tetap di jaga karena badan saya sudah terlalu melar sekarang ini. dari sebanyak itu  Makanan ada beberapa yang menjadi makanan paporit saya.. mau tau apa saja? langsungg cusss...


1. Lontong Buatan Ibu

Lontong buatan ibu saya harus saya letakkan di list paling awal saya karena dari dulu hingga sekarang membuat saya bertekuk lutut walaupun saya dalam masa-masa diet hahaha.. serius enakkk bangettt gengss.. kalo misalnya ada waktu nihh saya akan kasih kamu untuk ngetes Lontong buatan ibu saya ini.. saya yakin kamu akan kepincut.

2. Tomyam (yang masih dibuat ibu saya)

Memang seperti kebanyakan anak pada ibunya, makanan ibu akan tetap selalu menjadi paporit. Nah selain Lontong tadi itu, ada satu lagi yang menjadi paporit saya, Tomyam yang diracik dengan sangat spesial oleh Ibu saya. duhhhh!!... dari dulu saya emang sudah sangat suka dengan Tomyam. emang paporit bangetlahh kalo yang ini. kemana-mana juga saya lebih suka kadang nyobain makanan yang katanya berasal dari Thailand ini. pokoknya cocok banget di lidah. apalagi ibu saya yang masakk.. hihihi.. *FYI adik-adik saya juga jagoan loh kalo soal masak Tomyam ini.. :3

3. Nasi Uduk
Yaaahhh.. namanya juga lidah dan perut orang Indonesia, ditambah lagi kita juga udah biasa ngekos makanya nasi uduk selalu menjadi menghilang lapar yang dramatis. Kalo saya sih lebih suka makan nasi uduk dengan lauk ikan Lele atau Bebek.. deuhhh itu emang endess bangettlaahhh pokoknyaa.. apalagi bebekk.. hahha.. sampai sekarang, saya selalu singgah di tempat-tempat nasi uduk kepercayaan di tiap kecamatan yang ada di Pekanbaru. huahaha.. boleh gitukan wei?

4. Martabak Mesir
Martabak Mesir juga termasuk dalam list yang membuat hidup saya menjadi lebih berwarna. Dan ini juga di sebabkan oleh kebiasaan dari kecil yang emang selalu hobi beli martabak mesir jadilah sampai sekarang tetap selalu berselera jika berhadap hadapan di meja makan dengan martabak mesir ini. yaahhh walaupun sampai sekarang saya juga tidak tahu kenapa namanya martabak mesir.. yang saya tahu hanyalah martabak mesir adalah makanan gurih penuh cita rasa, udah itu aja.

5. Roti Canai
Sebelas dua belas dengan martabak mesir, Roti Canai ini adalah turunan dari ayah saya yang dulu waktu kami kecil selalu ngajakin sarapan di kedai roti canai di Kuala Lumpur hahaha.. bukan cuma ayah saya, saudara-saudara saya juga sangat sering menjadikan roti canai ini sebagai sarapan di Malaysia. Sama Seperti nasi goreng atau Lontong disini kali ya, di malaysia roti canai menjadi paporit untuk di jadikan sarapan. yang serunya kalo di Malaysia, pilihan kuahnya banyak, jadi makan roti canainya juga lebih hikmat. sejauh ini yang saya tau roti canai ada dua jenis, pertama namanya roti kosong, ini hanya tepung yang di kembangkan dengan cara di putar-putar setelah itu di letakkan di panggangan. yang kedua adalah roti telur, yang ini biasanya di tambahkan telur di dalamnya. kedua duanya enakk kok hihihi..

6. Sate
Nah, ini yang emang paporit nih, segala jenis sate!. sama seperti nasi uduk yang saya katakan diatas, saya punya tempat sate paporit yang bisa di katakan tiap kecamatan. di Pekanbaru ada beberapa sate yang sering saya kunjungi, kalo di Bangkinang, ada sate Mariana, sate Mak Said dan sate Gantino yang selalu menjadi pilihan. membayangkannya saja saya jadi lapar duh..

7. Rendang Buatan Adik Saya
yang terakhir adalah rendang yang dibuat oleh adik saya.serius rendang buatan adik saya memang sangat berbeda dengan yang ada di resto-resto. rasanya seperti gurih agak manis gitu.. makanya saya selalu senang jika dimasakin Rendang sama mereka.apalagi rendang hati kerbau lezisss abieesss ituuu!!

jadi itu tadi Makanan-makanan yang membuat hari-hari saya lebih berwarna. Tapi bukan berarti yang lainnya saya tidak suka.. prinsip saya selagi kita masih sehat walafiat yaa di cobain aja segala macam makanan yang ada.. iyah kan? nah kalo kalian gimana gaes? :D..

Yang di Maksud Panjang Umur Versi Kakek Saya

8:26 AM
Ketika di jalan  menuju pulang kemarin saya teringat bincang-bincang mendiang Kakek saya dengan temannya. Perbincangan yang cukup menarik dan sayapun pada akhirnya ikut menyimak. Yang mereka bahas adalah mengenai Panjang umur.. gimana sih maksud panjang umur ini menurut mendiang kakek saya? yukk kita simak..

Waktu itu hanya perbincangan biasa. Perbincangan seperti pada umumnya, nah tiba-tiba teman kakek saya ini bilang begini "yaahh doakan saja panjang umur kita mar", lantas di jawab oleh kakek saya seperti ini kira-kira "umur panjang itu tergantung kita memanfaatkan umur sekarang ini sebenarnya, kamu tahu gak apa yang di maksud dengan panjang umur itu?", "memang apa yang dimaksud dengan panjang umur itu mar?, coba ceritakan".

Menurut kakek saya, panjang umur itu adalah dimana kamu bisa memanfaatkan waktu kamu dengan baik selama kamu hidup. bukan berarti panjang umur itu umur kamu di tambahkan. bukan, tapi lebih kepada manfaat kepada orang banyak yang bisa kamu berikan. panjang umur itu juga dimaksudkan bagaimana kamu bisa menjadi lebih baik dari kamu yang sebelumnya. Umurmu tidak akan ditambahkan tapi manfaat dan hal-hal seperti beribadah lancar, bisa menikmati hidup, bersyukur itulah maksudnya dari panjang umur. dan menurutsaya memang ada benarnya juga sih, kadang banyak yang berpikir panjang umur itu adalah tamabhan umur dari tuhan, tetapi jika umurmu pditambahkan tapi kamu tidak berubah ke arah lebih baik sama saja dengan sia-sia bukan?

Nah seperti itulah kira-kira panjang umur menurut versi Kakekku. apakah kamu punya versi panjang umur sendiri? jika ada silahkan komen-komen di bawah yaa gaess.. see yaa.. :D

June 21, 2016

Yuk Intip Koleksi Sepatu Saya

10:12 AM
Halo semuanyaa... kali ini saya ingin membahas mengenai sepatu-sepatu yang selalu menemani saya dalam berkegiatan sehari-hari *haelah lebay amat bi.. beberapa ada yang emang saya beli dengan menabung atau kebetulan emndapat harga miring dan beberapa ada yang di hibahkan ayah saya.. dan juga kebetulan sekarang ini kegunaan sepatu sudah sangat beragam.. setidaknya saya punyaa beberapa yang emang di bawa ke acara tertentu.. yaudah deh kebanayakan basa basii yokk langsung aja kita ke TKP..

1. Wakai
sepatu ini baru bergabung dalam Line Up outfit saya belum lama ini. kenapa wakai? karena bentuknya lucu, simple, dan ringan.. enak aja sih buat jalan-jalan santai atau nongkrong.. apalagiii sepertinya sekarang Wakai sedang nge-heits juga di belantara kota.. yaa biar tetap jadi anak gaol gituuu...


2. Polo
kalau yang satu ini sepatu termasuk sepatu yang sangat sering saya gunakan juga. sepatu ini adalah salah satu Hibah dari ayah saya yang tidak tiga anak bujangnya gak pake sepatu kekantor hahaha.. sebenarnya sepatu ini lebih seperti Sneaker sih atau semi formal gitu. bos saya di kantor juga suka protes kalau saya gunakan sepatu ini kekantor tapi bodoh amatt dehhh.. yang penting enakk di pake... hahaha..

3. Nike Stefan Janofski
Nike ini juga bertujuan untuk hangout. sepatu ini dibelikan oleh ayah saya juga nihh.. karena kebetulan dia juga sangat suka menggunakan Sneaker hingga sekarang.. X)))).. jadilah saya kecipratan juga. sepatu Nike Stefan janofski ini termasuk ringan dan sangat nyaman di kaki.pokoknya nyaman dehh makenyaa..

4. Bremen Footwear
ini saya beli karena saya sering menghadiri acara-acara nikahan teman yang membutuhkan tampilan agak rapi sekali-sekali.. termasuk sepatu yang paling paporit hingga sekarang. saking sayangnya, saya kasih plastik saya bungkus. dan selalu di bersihin hahaha.. tampilannya emang klimis-klimis gimana gitu cocoklahh untuk acara yang resmi resmi gitohh.. saya udah naksir dari lama sama sepatu ini, saya waktu itu beruntung aja mereka lagi promo diskon yaudahh dongg sikaattt!!

5. Adidas Basket
sepatu basket  ini adalah sepatu basket paling awet yang pernah saya punya. saya sudah punya sepatu ini dari kuliah semester akhir.waktu itu dibelikan ayah saya karena kebutuhan pertandingan basket. sekarang udah tidakterlalu banyak di pake karena saya juga udah mulai jarang main basket.. tapi tetep di rawat sih sepatunya. bagaimanapun sepatu ini menjadi saksi rekam jejak saya di dunia perbasketan keluarahan.. eaa..

6. New Balance Casual
selain dua sepatu di atas,ada satu lagi nih hibah sepatu dari ayah saya, New Balance. dulu saya sempat menjadi New Balance People banget lahh... saya ampe punya 3 new balance yang hanya beda warna. dan itu semua hibah dari ayah saya.. hahaha...  enak aja sihh kalau make New  balance ini. sepatu cucoklah untuk kaki saya.

7. New Balance Running
sepatu ini saya temukan waktu itu dengan harga yang lumayan miring. hap hap hap langsung di tangkap dong. kebetulan waktu itu sepatu lari saya hilang.. nah ini akhirnya jadi penggantinya. selain nyaman, sepatu ini juga sangat cocok dengan kontur kaki saya. sampai sekarang larii tetep pake ini.. hihi..

nah itu tadi beberapa sepatu yang ada di line up rak sepatu saya. selain sepatu di atas itu, sampai sekarang saya masih pengen beli Schecers eh gimanasih tulisannya hahaha.. semoga dalam waktu dekat bisa di realisasikan. punya beberapa piliahns epatu itu seru sebenarnya, karena saya juga tipe boringan jadi setidaknya bisa ganti gaya juga. kadang sepatu running juga saya mix ama casual hihihi.. yang paling penting adalah sepatunya nyaman di akki saya. saya juga bukan tipe yang selalu mengikuti tren sepatu terkini tapi lebih kepada fungsinya. nah kalau di rak sepatu kamu ada apa aja? shareee di komen yaaaa... :D okehh sampai di sini duluu see yaaa..

Apa Menariknya Film Drama Korea?

9:54 AM
Harusnya postingan mengenai film Drama Korea sudah saya tulis dari lama.. tapiiii berhubung saya sok sibuk, makanya baru bisa di selesaikan sekarang.. muup yaaa... nah jadi kemarin itu saya penasaran dengan film-film Korea yang sempat  beredar dan membuat anak-anak remaja Cewek jadi punya standar kegantengan baru.. kegantengan ala Korea.. :|.. dan itu sangat meresahkan jombloan-jombloan seperti saya eh.. haha enggak sih, awal mula saya membuat tulisan mengenai Drama Korea ini karena waktu itu saya sedang melakukan pembersihan Hardisk Laptop saya yang sudah sekarat. tanpa sengaja saya menemukan beberapa episode reality show triplet dan juga satu seri full film Drama Korea yang berjudul Emergency Couple. karena penasaran, saya memberanikan diri untuk membuka folder Korea tersebut dan akhirnya saya terjebak untuk mengikuti ceritanya sampai selesai.. serius saya di jebak.... sama sutradaranyaa.. :|

Menurut saya Film Drama Korea ini menarik. karena ceritanya memang sangat "anak muda sekali" dan juga tidak bertele-tele. Film yang saya tonton diatas itupun sangat menarik untuk di ikuti. Sutradaranya jago banget bikin anti klimaks disetiap akhir seri filmnya. yang bagusnya lagi menurut saya, mereka selalu menaruh adegan-adegan sebelumnya hingga kita bisa paham ceritanya walaupun kita memulainya di tengah-tengah seri. selain itu, lama filmnya hanya berkisar 1 jam juga membuat kita dengan rata-rata 20an seri film membuat film Korea ini tidak terlalu berat untuk di Ikuti. tidak seperti film-film sinetron Indonesia yang episodenya ampe ribuann.. atau Uttaran.. :|.. hih serem..

Itu pendapat saya sih. bagaimana dengan pendapat Geng Pecinta Film Drama Korea yang ada di negara kita? saya sempat menginterview ((interview)) beberapa orang yang memang sangat candu dengan film-Film Korea, namanya sengaja saya samarkan agar nantinya tidak ada permasalahan yang ditimbulkan setelah postingan ini di publish. jadi apa saja hal menarik menurut mereka di Film Drama Korea?

1. Alur Cerita
rata-rata menurut mereka alur cerita di Drama Korea emang sangat bagus.. saya juga tidak menafikan bahwa alur ceritanya memang seru. belum lagi ide cerita yang juga tidak biasa membuat film ini pada akhirnya bikin penontonnya penasaran dan bakal mengikuti ceritanya sampai akhir.

2. Tidak Bertele-tele
dengan alur yang bagus, ceritanya juga tidak bertele-tele. pengakuan dari beberapa orang yang saya interview mengatakan bahwa itu yang membuat menonton film Korea seru untuk diikuti.

3. Wajahnya Hampir Sama
huaahahhaa ini yang agak ucul sih menruut saya. tapi bagi saya yang orang awam dalam dunia Drama Korea, ada benernya juga. sampai sekarang jika saya melihat personel SNSD saya masih belum bisa membedakan wajah mereka.. nah ternyata karena semua pemainnya ganteng-ganteng dan cantik-cantik jadi tidak ada hal-hal yang mengakibatkan gangguan mata ketika menonton Drama Korea. wajahnya sama-sama cantik dan gantenglahh  pokoknyaa.

4. Setting cerita Yang Bagus
ini mungkin hal yang perlu di contoh oleh Film-Film Sinetron atau FTV Indonesia. Drama Korea selalu menyajikan Setting yang bagus di Film mereka. seperti tempat-tempat wisata yang ada di Korea. saya rasa rumah produksinya bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata mereka sehingga terjadi proses mutualisme di sini. di satu sisi Sutradara mendapatkan saran-saran tempat yang kece untuk filmnya, di sisi lain ini menjadi promo yang baik untuk wisata di Korea.. yang satu ini keren!

5. Ada Ilmu-Ilmu Baru yang di Dapat
benar saja,selama saya menonton Emergency Couple, saya jadi tahu bagaimana ribetnya menjadi Dokter. bagaimana tersiksanya menjadi anak magang di kedokteran hihihi.. dan juga beberapa istilah yang digunakan medis. jadi sambil menonton Drama Korea kita juga bisa nambah-nambah pengetahuan. menurut yang saya interview lagi, ada beberapa film yang emang mengangkat profesi tertentu di Filmnya.. hmm... baguslahh pokoknya.

nah, itu tadi beberapa pendapat mengenai Film Drama Korea. kesimpulan yang saya dapat adalah Drama Korea juga pada akhirnya menjadi nilai jual tersendiri untuk negara mereka, Korea juga berhasil memadukan Industri kreatif dengan promosi Pariwisata mereka. sejauh ini saya sangat setuju dengan pendapat-pendapat yang saya interview. semoga perfilman kita juga bisa maju seperti Korea yaa.. aminnn.. okeyyy segitu duluu soal Koreanyaa sampai jumpa di postingan selanjutnyaaa.. daaahhh...


sumber gambar : his-travel.co.id

Ngabuburun!

12:22 AM



Hari ini saya mencoba memulai aktifitas baru yang saya harapkan bisa saya jalankan dengan rutin.. apa itu? yok langsung!

Jadi puasa kali ini saya mencoba untuk ngabuburun. Ngabuburun semacam istilah yang digunakan beberapa orang untuk mendefeniskan kegiatan lari di saat sore hari menjelang berbuka. Biasanya istilah ngabuburit digunakan sebagai sebutan menunggu berbuka nah akhirnya kata ini dipadukan dengan run atau lari dan akhirnya disebut ngabuburun. Ini hanya istilah seru-seruan sih sepertinya tidak ada di dalam kamus hahai..

Awalnya saya sempat ragu bisa apa tidka untuk memulai kegiatan lari ini, secara kita sedang dalam keadaan berpuasa.takutnya malah nanti dehidrasi dan bmalah membahayakan diri sendiri. Tapi saya sudah bertekad untuk melakukannya. Intinya kita tidak boleh memaksa seperti pada hari biasa *ini kesimpulan saya aja sih.. yang penting di coba dulu.

Karena rumah dan kantor saya berjarak lumayan jauh saya berinisiatif untuk melakukannya di sekitaran rumah tante saya. yaa tetap ada jalan pada akhirnya walaupun di awal-awal saya sempat gak kepikiran bahwa rumah tante saya tidak tidak terlalu jauh dan treknya juga punya banyak alternative jarak.

Pulang kantor sayapun bergegas menuju kerumah tante dan langsung bersiap untuk ngabuburun. Awalnya tante saya sempat heran ketika dia bertanya mau kemana tapi ponakannya ini sudah terlalu keras hatinya untuk mencoba. Okehh mari kita mulai.

Saya mengatur ritme lari biar tidak terlalu cepat yang nantinya berakibat tenaga yang cepat terkuras. Seperti peribahasa “biar lambat asal selamat”, atau “sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit”,  dalam beberapa waktu saya menambah kecepatan dan dilanjutkan dengan berjalan.  Memang jadinya tidak full lari, hanya saja saya tetap berjalan cepat ketika berisitrahat.

Awal-awalnya tenggorokan terasa seret, saya mengakalinya dengan  mengatur napas dan menelan ludah ke kerongkongan. Jika saya  rasa waktunya berhenti, saya menyetop lari dan dilanjutkan berjalan seperti yang saya jelaskan di atas.

Dan tidak terasa saya melewati 3,4 kilometer jalan dan alhamdulilah masih kuat.. duhh.. enaknya lagi ketika saya sampai kembali kerumah tante saya, bedug berbuka puasa berbunyi.. deuhh… pas bangetlah timingnya. Oiya waktu yang saya tempuh untuk 3,5 kilometer sekitar 25 menit.

Ternyata ngabuburun tidak sesulit yang saya pikirkan. Yang penting kita menjaga ritme lari dan juga menjaga kondisi badan agar tidak gempor selama berlari. Dannnn saya akan melajutkan kegiatan ini nanti.. kalo kamu gimana? Mau mencoba? :D

Hari Pertama Puasa

12:17 AM




Heloow..  gimana gaes masih kuat kan puasanya sampai lebaran nanti? Tinggal dua minggu aja ini hahaha.. pasti sanggup dong yaa.. kali ini saya ingin bercerita sedikit mengenai hari pertama puasa saya.  Langsung deh cusss…

Berhubung hari pertama puasa adalah hari senin dan juga hari kantor internasional maka kami di wajibkan untuk hadir seperti biasa. Setelah sahur saya langsung buru-buru berangkat, berhubung kami sedang berkumpul di Bangkinang yang memakan waktu sekitar satu jam perjalanan ke Pekanbaru. Jadilah saya di subuh buta menembus sunyinya perjalanan seperti hati saya yang juga dalam keadaan sama *malah curhat. Sebenarnya saya sangat menyukai jalanan di pagi hari, karena tidak terlalu banyak  orang yang berlalu lalang dan kadang kita bisa menemukan sesuatu yang menarik misalnya matahari terbit yang sangat indah atau pergantian waktu yang sangat keren menurut saya hihi.. katanya sih jika kita sering bangun pagi kita bisa menemukan keajaiban.  

Saya jadi ingat cerita Pak Onggo di Kelas Akademi Berbagi Pekanbaru beberapa waktu yang lalu. Kata Pak Onggo, beliau pernah mencoba untuk berada di suatu tempat ketika pagi hari. Jadi waktu itu tidak sengaja beliau sedang berada di sekitaran bawah jembatan Leighton 1 dimana disitu sering sekali dijadikan tempat santai dan juga banyak penjual jagungnya. Nah waktu itu dia melihat tumpukan kulit jagung yang berserakan di area itu. Akhirnya dia mendapat ide untuk mengumpulkan kulit jagung itu untuk dijual kepada seorang temannya. Setelah berkonsultasi dengan temannya, jadilah Pak Onggo memulai mengumpulkan kulit jagung itu, dia juga membawa beberapa orang untuk membantunya. Kalian tahu berapa yang dihasilkan oleh Pak Onggo dari mengumpulkan kulit jagung tersebut? Kalo tidak salah dia mendapatkan hasil sampingan rata-rata 4 juta rupiah setiap harinya.. we ow we banget kan ya..!!

Itu salah satu contoh  sederhana bagaimana membuat pagi kita berbeda dan juga pada akhirnya mendapatkan sesuatu peluang.  Banyak juga artikel mengenai orang-orang sukses yang memang rata-rata sangat rajin bangun pagi. Mungkin energi pagi bisa mempengaruhi diri kita kali yaa.. itu juga kenapa kita sebagai muslim tidak diperbolehkan tidur lagi setelah subuh.. yaa kali aja ada rejeki yang kelewat sama kita ketika kita balik ke kasur. Saya juga bukan orang yang bisa selalu terjaga setelah bangun subuh tapi saya sampai sekarang masih berusaha hihi.. belum lama ini juga saya menemukan meme yang bertuliskan “bangun subuh aja gak sanggup apalagi bangun rumah tangga” ini jelas kalimat yang sangat jleb sekali. Sindiran pedas terutama untuk kita kaum lelaki. Sejak saya membaca itulah saya bersemangat untuk bisa bangun lebih awal yaa emang masih banyak bolongnyaa tapi harus tetap semangat untuk berubah menjadi lebih baik. 

Okey itu dulu deh yaa.. saya mau cuss ke kantor dulu ini.. hihihi… jadi bagaimana pagi hari kalian? Apakah ada cerita seru dibaliknya? Jika ada silahkan komen yaa gaess.. :D see yaaa.. sampai jumpa di buka pertama!!

June 17, 2016

Wuhu.. Besok Puasa!

9:21 AM


Senang sekali karena tidak terasa besok bakal masuk bulan Ramadhan. Nah yang lebih seru lagi bertepatan dengan weekend. Jadi bisa ngumpul-ngumpul bersama keluarga. Karena kami juga tipe yang sangat jarang berkumpul bersama jadi momen weekend ini menjadi momen yang sangat pas tentunya. Jadi apa saja yang saya lakukan di hari sebelum puasa? Yuk ikut..

Jadi saya pulang ke Bangkinang kota tercinta. Di Bangkinang, ada suatu kegiatan yang namanya Balimau Kasai dimana masyarakat Kampar mandi di Sungai Kampar. Katanya sih ini adalah wujud kegembiraan menyambut bulan Ramadhan. Tapi ada juga yang mengatakan bahwa ini melanggar syariat Agama. Hmmm.. yang jelas bagi saya ini adalah sebuah tradisidan tergantung kita meniatkannya seperti apa. Mungkin saya tidak ikut mandi karena yang lebih banyak mandi itu juga anak-anak hihi... Di kampung saya biasanya Balimau Kasai ini dengan membuat sampan hias yang nanti akan berlayar hingga Batu Belah. Sampan hias ini biasanya di bentuk macam-macam, ada yang seperti rumah adat, ada yang seperti gajah, dan lain sebagainya. Pokoknya seru juga sih melihat kreatifitas masyarakat dan antusiasmenya dalam Balimau Kasai menyambut bulan ramadhan ini.

Jadi ada beberapa tempat untuk kita melakukan “mengiliu” atau dalam bahasanya menghilir atau mengikuti arus sungai.  Tempat pertama dari daerah Kuok hingga Langgini dan dari Pulau, Tepi Air hingga ke Batu Belah. Jadwal “mengiliu” ini juga ada sedikit perbedaan tergantung jauhnya jarak mengikuti arus tadi. Kalo saya sih rutenya dari Pulau Tepi Air ini karena emang kampung saya di sana. Dan tahun ini saya hanya menjadi penonton saja, biasanya saya beserta teman-teman lainnya juga ikut “mengiliiu” tapi karena sudah sadar umur ada baiknya kita mengalah hahaha..

Setelah sampan hias di lepas berdasarkan no. urut dan tidak ketinggalan diikuti oleh pengiring yang menggunakan ban dalam mobil truk atau perahu karet jadilah kami mengikuti mereka lewat jalan darat menunggu hingga sampan hiasnya finish di Batu Belah. Seperti pada umumnya kegiatan seperti ini pasti akan menyebabkan macet, saya, ibu, ayah, dan tante berinisiatif berangkat lebih cepat menuju ke Batu Belah dan benar saja ketika kami berangkat masih belum terjadi macet panjang seperti yang diperkirakan. Perjalananpun lancar hingga Batu Belah tapi ternyata masih belum cukup aman. Di Batu Belah juga terjadi Macet panjang karena jalanan yang kecil dan menumpuknya kendaraan yang parkir di badan jalan. Hadeuh…
Kami juga sempat terjebak karena parkir yang tidak berprikemanusiaan. Terpaksalah kami menunggu orang-orang yang memarkir mobil di belakang mobil kami selesai dengan ritualnya –“.

Setelah keluar dari hiruk pikuk tadi tibalah saatnya bersiap-siap menuju mesjid untuk melakukan sholat taraweh pertama dalam bulan ramadhan ini. Duhhh… emang suasana yang sangat dirindukan. Ketemu lagi dengna pak RT, atau tetangga-teangga lainnya.. yaahh gak masalah menyapa asal jangan nanya kapan nikaha aja..x)..

Di mesjid dekat rumah saya ini, saya merasa sedikit deg gitu ketika mendengar bahwa mesjid sedang mencari orang-orang yang bisa untuk mengiringi sholat taraweh untuk yang membaca sholawatnya. Hmm.. sedih juga yaa karena pada akhirnya saya merasa tidak ada yang akan menggantikan bapak-bapak ini nantinya. Bayangkan kita sebagai anak muda nanti akan menggantikan posisi mereka sebagai pengurus mesjid, imam, muazin dan sebagainya. Apakah kita sudah bersiap untuk hal-hal seperti itu? deg banget lahh pokoknya.. ada  sedikit harapan saya untuk belajar lagi mengenai ilmu agama untuk bisa mempersiapkan kondisi seperti ini di  masa depan.. saya berharap kamu juga begitu..

Nah itulah cerita tidak penting saya sehari menjelang puasa kemarin.. yang menjadi noted untuk diri saya adalah bahwa kita generasi muda juga harus belajar agama dengan baik biar nanti  tidak gagap ketika di minta untuk memimpin masyarakat dan juga bisa membuat lingkungna kita jadi lebih baik.. gimana cerita hari pertama puasamu? Jika ada sesuatu yang menarik silahkan di share di komentar yaaa.. see yaa.. :D

salam kangen berat untuk blog saya

7:33 AM
halooo semuanyaaa.. akhirnyaa bisa mengruus salah satu hal yang sangat menyenangkan ini lagi.. setelah beberapa lama ditinggal.. hihi.. nah sebelumnya saya mengucapkan selamat menajlankan ibadah puasa untuk seluruh saudara umat muslim diseluruh dunia. karena ini bulan puasa maka saya dan beberapa orang di grup kongkownulis bersepakat untuk mengikuti Ramadhan Daily Writing.. emang udah kelewat banyak ini tapi sayaakan posting pelan-pelan bolehkan? boleh dong.. :3

nantinya akan ada 30 tulisan yangakan saya posting terus membahas mengenai apa saja hal-hal yang saya temukan selama bulan rmaadhan ini jadi jangan lupa di simak yaa

nah kalian juga bisa mengikuti update-nya nanti di fanpage saya di facebook dengan cara searching the hairil daily atau blog hairil habibi. atau kamu juga bisa mengikuticeritanya IG lewat akun saya @hairilhabibi.

okehhh itu dulu yaa info dari saya. dan postingan ini saya anggap sebagai pemanasann, okehhh sampai jumpadi tulisan selanjutnyaaaaa... :D

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts