February 03, 2016

Sore Hore

akhirrnyaaaaa.... saya punya waktu untuk bisa pulang lebih awal dan berleha-leha sejeank. setelah sekian lama saya tidak melihat matahari sore ketika pulang kerumah. daaannnn yang paling penting saya bisa meluangkan sedikit waktu untuk mengurus blog yang sudah lama cemburu dengan pekerjaan saya..

beberapa bulan ini saya sangat di sibukkan oleh kegiatan kantor yang sedang naik daun. dan juga beberapa kejadian seru terjadi dalam beberapa bulan terakhir ini. mau tahu apa saja itu? yok kemon!


saya ingin bercerita sedikit mengenai pekerjaan saya yang membuat kami se-kantor "hectic" berat. karena kurangnya personel di kantor, kami harus bisa mengerjakan pekerjaan lainnya. sangat memacu adrenalin memang tapi tetap saja capek. hahaha..

menurut saya, pekerjaan yang saya lakukan sekarang ini lumayan seru karena saya harus berhubungan dengan banyak orang, banyak kegiatan, seminar, dan pameran. saya juga akhirnya menjadi sering berkunjung ke beberapa tempat terutama sekolah SD dan TK. tambahannya saya jadinya memperhatikan lingkungan sekolah yang saya datangi. saya juga mendapat beberapa pemahaman baru mengenai parenting dan sekolah.

dengan sibuknya saya sekarang ini saya jadinya bersyukur dengan waktu-waktu luang yang saya dapatkan. saya jadinya ingin menggunakan waktu luang itu untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk diri saya tentunya. tapi di sisi lain saya melihat beberapa dari kita suka mengeluhkan hal semacam ini. padahal jika kita mau sedikit santai dengan apa yang telah kita kerjakan, kita bisa menikmatinya. capek sudah pasti tapi apakah jika kita mengeluh capek akan hilang lenyap begitu saja? sepertinya tidak.

saya punya beberapa tips yang sering saya lakukan dalam kegiatan saya.

1. beri waktu tubuh untuk santai beberapa menit
kadang karena terlalu tertekan, akhirnya kita blank dan tidak bisa melakukan apa-apa lagi. jika sudah terjadi yang demikian saya biasanya pergi keluar sebentar untuk menenangkan pikiran yang kalut. atau saya membuka smartphone dan melihat sosial media sejenak

2. tertawalah
jika sudah terlalu suntuk dan terasa overload. coba untuk tertawa. biasanya saya bisa lebih sedikit santai setelah melakukannya. karena semua ada solusinya kan? jadi santai saja. tertawakan kejadian itu untuk diri kita.

3. jajan
hal yang paling sering saya lakukan dan mungkin ini tidak terlalu baik adalah saya akan membeli beberapa cemilan sambil beristirahat. mengunyah mungkin bisa jadi antisipasi kita ketika kerjaan menumpuk

nah sekian tips dari saya dan entah kenapa tulisan ini terasa begitu kaku karena saya menggunakan terlalu banyak bahasa baku kali ya.. hihhihi.. padahal tulisan ini tujuannya untuk bersantai.. ahhh hawa hawa kantor juga terbawa ke dalam postingan kali ini.. okeh sampai jumpa di postingan selanjutnya.. see yaaaa.. :D

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts