February 03, 2016

Dua Hal Yang Sering Deadline

selain urusan kantor yang memang sangat membuat gila.. saya juga mengikuti beberapa kegiatan menyenangkan untuk healing hidup saya yang sampai saat ini masih sangat tidak teratur. dua kegiatan di antaranya selalu membuat saya bersemangat kembali. khusus untuk postingan kali ini saya ingin sedikit bercerita mengenai dua hal yang sering deadline, tapi menyenangkan!


 beberapa waktu kemarin ini saya di amanahi posisi sebagai Kepsek di Akademi Berbagi Pekanbaru. duhh sungguh sesuatu yang luar biasa bagi saya. bagaimana tidak? posisi ini adalah posisi mentereng dengan tanggung jawab yang tentunya juga besar. prediket dan citra Akademi Berbagi Pekanbaru atau biasa di sebut Akberpekanbaru ini sudah tidak diragukan lagi di beberapa penggiat kegiatan di Pekanbaru.

di sisi lain, saya juga sedang giat-giatnya di komunitas yang saya dirikan bersama teman saya Melati Octavia yang kami beri nama KongkowNulis. KongkowNulis ini adalah komunitas menulis untuk semua kalangan. dan sedang menanjak tenar juga sih hihihi...

seperti kalimat yang dulu pernah saya dengar dari seseorang dan sampai sekarang saya jadikan semacam prinsip dalam saya melakukan sesuatu yang mengatakan "jika kamu punya satu kesibukan, jalankan itu dengan seratus persen. jika kesibukanmu bertambah bukan seratus persen ini yang harus kamu bagi tapi jadikan dua ratus persen untuk dua  kesibukan tersebut". jadi saya selalu ingin melakukan yang terbaik untuk keduanya.. welll namanya manusia tidak selalu bisa melakukan semuanya dengan sempurna kan ya. namun saya akan tetap berusaha melakukan yang terbaik untuk keduanyaa.. *semangaatttt!!

emang apa sih yang sering deadline di dua kegiatan ini?

hmm.. baik  akan saya terangkan sedikit buat kamu yang penasaran dengan apa yang saya lakukan di dua tempat ini. hhihi.. yang pertama Akber pekanbaru, di komunitas ini kami membuat kelas gratis untuk semua orang dengan tema-tema yang menurut kami penting untuk di share. kami juga mengundang guru-guru *kami biasa menyebut pengisi acara sebagai guru* yang berkompeten di bidangnya untuk berbagi mengenai pengetahuannya.

tahun lalu kami mengadakan kelas hanya sekali sebulan tapi untuk tahun ini kami ingin mencoba membuat dua kelas dalam sebulan. dan tentunya semua relawan perlu kerja keras untuk bisa mewujudkannya. mulai dari screening ide kelas, mencari guru, menetapkan tema hingga kelas berlangsung kami harus mempersiapkannya dengan sebaik mungkin. dan inilah yang menjadi deadline saya bersama teman-teman lainnya setiap dua minggu sekali.. tapi alhamdulilah kami sangat senang melakukannya.

di sisi lain, saya juga harus memikirkan bagaimana kegiatan KongkowNulis juga berjalan. bersama teman-teman hebat lainnya kami berusaha untuk membuat semacam sharing dalam lingkup dunia kepenulisan untuk anak-anak muda atau calon penulis. metodenya tidak jauh berbeda dan saya juga di bantu oleh relawan-relawan yang tidak kalah kece-nya dari komunitas sebelah.. hihihi..

terus apa yang saya dapatkan dari dua hal yang sering deadline ini?

pertama, kegiatan ini seperti penyembuhan bagi saya dari kesibukan di dunia pekerjaan yang saya jalani. saya bisa merasa lebih waras ketika saya mengikuti kegiatan-kegiatan ini.

kedua, saya mendapatkan ilmu baru, teman baru, pengalaman baru yang bisa mengisi kebutuhan saya untuk bersosialisasi dengan orang lain. kegiatan-kegiatan ini juga membuat saya akhirnya bisa melihat dan memahami banyak karakter orang-orang di sekitar saya.

ketiga, dari dua tempat ini saya belajar untuk bertanggung jawab, berkomitmen dan juga melatih diri dalam deadline. karena beberapa kemampuan hidup terbentuk dari penugasan dan amanah jadi dua kegiatan ini bisa membuat saya menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. saya percaya itu!

jadi itulah sedikit cerita random saya mengenai dua kegaitan yang saya lakoni sekarang ini. bukan bermaksud pamer, riya atau membandingkan keduanya. tapi saya sangat banyak belajar dari keduanya. terlebih saya malah merasa sangat senang ketika mendapatkan deadline dari keduanya.. hahha.. deadline kadang tidak selalu membuat stress sih menurut saya malah mungkin sebaliknya.. :D okeh sekian dulu darii sayaa.. jika ada pertanyaan atau komentar silahkan tulis di bawah yaaa.. daahhhh.. :D


No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts