February 03, 2016

Beberapa Komunitas oke di Pekanbaru yang Wajib Kamu Ikuti



Halo semuanya..  kali ini saya ingin mengenalkan beberapa komunitas kece yang ada di Pekanbaru. Seiring berjalannya waktu *aseik komunitas-komunitas seru mulai bermunculan di Pekanbaru. Dansecara gak langsung merubah pola gaul muda-mudi Pekanbaru sekitarnya. Termasuk saya yang akhirnya aktif di beberapa komunitas keren yang bakalsaya jabarkan lebih lanjut di paragraph selanjutnya. Mau tau apa saja komunitas keren yang gak bikin bete dan bisa nambah teman serta ilmu kamu? Yok simak beberapa komunitas ala hairilhabibi.com berikut ini.


Akber Pekanbaru
Akber Pekanbaru adalah semacam gerakan untuk berbagi. Jadi ini semacam kelas gratis untuk semua usia yang ingin belajar mengenai hal-hal yang baru atau mungkin hal-hal yang jarang sekali kita dapatkan ketika sekolah. Kelas Akber ini di kelola oleh relawan-relawan yang memang sanagt bersemangat untuk melakukan perubahan.
Tidak ada yang di bayar untuk kelas akber ini, mulai dari guru yang mengajar, peserta, hingga tempat pelaksanaannya.semuanya gratis. Dengan tema-tema yang menarik setiap kelasnya dan juga guru-guru yang memang berkompeten membuat Akber ini sangat bagus untuk kamu ikut. Gurunya berasal dari berbagai macam profesi. Bisa pimpinan perusahaan, arsitek, pengusaha, awrdee beasiswa, pokoknya macam-macam deh.
Biasanya Akber Pekanbaru membuat kelas sekali sebulan dan akan di infokan di Sosial media. Jadi jika kamu tertarik dan berminat ikut kelas Akber ini, kamu bisa follow di Twitter dengan akun @akberpekanbaru. Karena pengumuman atau informasi lainnya lebih banyak disanpaikan disana hihi.. 

Yukk ikut kelas Akber karena berbagi itu bikin Happy!

Liburun
Kalo komunitas yang hits satu ini tidak di ragukan lagi eksistensinya. Liburun adalah komunitas pecinta lari di Pekanbaru. Anggotanya kalo di lihat dari grup line sekitar seratusan member. Komunitas ini memang sangat seru sekali karena mereka sangat terbuka dengan orang-orang baru yang ingin bergabung.
Liburun juga sering mengadakan event Lari dan mengajak lebih banyak orang untuk ikut sadar dengan olahraga paling murah ini. Jika kamu tertarik untuk bergabung silahkan mention mereka di IG di @liburun.

Nongkrong Bareng Arsitek
Komunitas kece lainnya adalah NBA+ atau Nongkrong Bareng Arsitek. Komunitas ini di gagas oleh Parlindungan Ravelino dan Dedi Ariandi dimana mereka ingin agar orang-orang tahu bahwa arsitek itu sesuatu yang menarik. Untuk sekarang ini, NBS+ tidak berkutat hanya membahas mengenai arsitektur saja tapi mereka juga kadang mengundang beberapa komunitas atau bidang lainnya untuk mengisi presentasi mereka.
Di Komunitas ini, kita disadarkan bahwa arsitektur itu sangat dekat dengan kehidupan kita. karena kita selalu bersinggungan dengan arsitektur itu sendiri *halah sok paham..hihihi.. pokoknya yang di NBA+ ini seru-seru lah pokoknya. Jika kamu ingin tahu lebih lanjut mereka silahkan follow IG @nongkrongbarengarsitek :D.

Kongkow Nulis
Nah kalo yang satu ini gak usah di Tanya lagi nih.. paporit nomor satu sedunia hahaha.. Kongkow Nulis adalah komunitas menulis untuk semua orang. Dengan tagline read, write, publish, and inspire Kongkow Nulis ini berusaha ngumpulin anak-anak muda bertalenta *aseeikkk.. dari semua aliran menulis yang ada. Intinya KongkowNulis ingin menjadi semacam bridge bagi calon-calon penulis untuk bisa menerbitkan karya mereka terserah apakah itu puisi, satsra, novel dan lain sebagainya.
Mereka jug mengadakan beberapa kegiatan seru seperti kongkow ngobrolin apa gitu seputar dunia kepenulisan. Bisa menambah wawsan kamu banget deh dalam dunia literasi. Jika kamu tertarik bergabung dengan mereka silahkan ikuti mereka di fanPage facebook mereka di Kongkow Nulis.

Backpacker dunia pekanbaru
Komunitas satu ini juga di isi oleh beberapa orang kece yang hobinya jalan-jalan ke seantero dunia. Pasti kalian sudah sering mendengar beberapa komunitas untuk para traveler. Nah yang satu ini juga tidak jauh berbeda dengan yang lainnya  tapi menurut saya jika kamu sedang bersiap-siap untuk berangkat jalan-jalan ke suatu tempat dan kamu tinggal di Pekanbaru, kamu bisa bergabung dengan Backpaker dunia pekanbaru . karena kamu bisa lebih mudah mendapatkan referensi mengenai persiapan, tempat wisata, kuliner dan lain sebagainya jika kamu bergabung dengan komunitas  ini.
Beberapa orang di komunitas ini juga sudah melanglang buana ke beberapa Negara kece loh seperti jepang, India, Hongkong dan lain sebagainya. Jika kamu ingin bergabung dengan mereka. Kamu bisa mengontak @mikeagnesia. Kakak kece badai ini nanti bisa membantumu untuk bergabung dengan komunitas ini.

Nah itu beberapa komunitas kece di Pekanbaru yang bisa kamu ikuti untuk tambahan kegiatan kamu lainnya. Pastinya masih banyak komunitas okeh lainnya yang bisa kamu ikuti. Komunitas juga membuat kota lebih berwarna lagi makanya jangan pernah bilang Pekanbaru boring lagi jika kamu belum  masuk komunitas-komunitas kece di atas. Jika kamu punya pendapat atau hal-hal mengenai komunitas yang ingin kamu tanyakan silahkan komen di bawah yaaa.. sampai jumpaa di postingan selanjutnyaa.. daahhh.. :D

2 comments:

Cica Aisyah said...

Lah itu belum semua, masih banyak yang oke lainnya.

hairil habibi said...

ayokk apa aja lagii caaa.. biar abg tambahkan.. :D

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts