January 05, 2016

Catatan Akhir Tahun



Ah ternyata sudah memasuki akhir tahun dan waktu emang tidak terasa. baru saja kemarin 2014 sekarang udah mau masuk 2016. Dalam setahun belakangan ini tentu saja banyak hal yang terjadi dalam keseharian saya. dan pastinya semua orang juga mengalaminya hanya saja berbeda cerita dan tempat. Berikut beberapa hal yang saya alami dalam kurun waktu setahun ini.. 


Jalan-jalan gratis
Setahun ini ada beberapa perjalanan gratis yang sempat ternikmati..  bersyukur udah sebagian isi pulau Sumatera saya kunjungi. Mungkin nanti di atur aja waktunya biar bisa ke beberapa tempat keren lagi di Sumatera haha.. 

Yang seru selain jalan-jalan itu sendiri adalah sedang di perjalanan. Karena kita bisa melihat sesuatu yang baru dan juga bisa memberikan inspirasi untuk hal-hal yang sedang dalam pikiran. Serulah pokoknya kalo udah jalan-jalan ini. Tahun depan lagi deh!

Pekerjaan baru
Dalam tahun ini juga akhirnya nemu pekerjaan baru yang tidak kalah serunya.  Ketemu orang-orang baru dan hebat lagi. Duh kadang merasa malu sama tuhan karena dia selalu ngasih banyak hal yang tidka terduga. Termasuk salah satunya pekerjaan baru ini. Dalam perjalanannya lebih kurang beberapa bulan ini sepertinya akan nyaman disini. 

Insyaallah bakal jadi jadi tempat persinggahan dan petualangan selanjutnya. Ahh.. maka nikmat tuhanmu yang manakah yang kau dustai?

Re launching Kongkow Nulis
Setelah di dirikan September tahun 2014 dan sempat di Sounding di Acara Writepreneur bersama penulis buku Aku, Kau dan Kua akhirnya komunitas yang saya dirikan bersama seorang teman ini kami re-launching lagi di tahun ini. Sebenarnya niatnya untuk mengajak lebih banyak orang untuk bergabung dan juga membantu kami untuk program ini. Dan hasilnya? Sangat bagus! Kami di support oleh beberapa brand oke di Pekanbaru dan juga di fasilitasi oleh salah satu toko buku terbesar di Indonesia.

Dan sekarang Kongkow Nulis akan melangkah lebih jauh lagi dengan bantuan dan dukungan orang-orang hebat di dalamnya. Harapannya tahun depan kongkow Nulis bisa menjadi  salah satu komunitas dengan jaringan di beberapa kota di Indonesia agar semangat yang ingin saya dan teman saya sampaikan bisa tertular kepada lebih banyak orang. Semoga saja!

Bergabung dengan tim hebat
Daaaaannnn yang palingg kecee di tahun ini adalah bergabung dengan beberapa tim yang isinya orang-orang yang saya sendiri bisa minder juga kalo berhadapan dengan mereka hahaha.. saya bertemu banyak sekali orang dan akhirnya beberapa di antaranya percaya untuk mengajak saya untuk bergabung atau sebaliknya saya yang mengajak mereka bergabung. 

Beberapa yang lainnya sudah akrab tapi kami belum pernah bertemu! Terkadang dunia memang sedikit aneh. Apalagi setelah ada internet semua sekaan ada di genggaman. Tahun depan mudah-mudahan di tambah kan teman-teman yang sama-sama membwa manfaat untuk orang banyak aminn.

Di amanahi tugas baru
Seuatu yang mengejutkan lainnya adalah di amanahi tugas baru sebagai Kepala Sekolah di Komunitas Terkece yang pernah saya ikuti.. duhh.. ini merupakan amanah yang cukup serius bagi saya karena relawan-relwan yang bernaung di akber adalah orang-orang dengan talenta luar biasa. Semoga bisa mengemban amanah ini dengna baik dan membuat Akber Pekanbaru lebih bersinar dari sebelumnya hahai..

Terjebak asap
Untuk tahun ini, asap memang sangat mengesankan. Bayangkan asap hamper 3 bulan bersarang di Sumatera. Kamipun di Akber Pekanbaru akhirnya membuka donasi untuk masker dan respon dari teman-teman dari berbagai daerah sangat keren sekali. Inilah pertama kali saya merasakan berada di daerah yang terdampak seperti bencana. Duhhh ternyata memang sangat sulit. 

Dan pelajaran lain yang saya dapat adalah perlunya bersyukur untuk udara yang bersih yang sudah di kasih sama tuhan. Emang gak terhitung maha pengasih dan penyayangnya tuhan. 

Selain itu, saya dan teman-teman Akber lainnya berkesempatan ikut berpartisipasi dalam program Eagle Award untuk film dokumentasi mereka dan tampil selayang pandang gitu di Metro TV hahaha... Hal menariknya adalah saya berkenalan dengan produser sekaligus orang yang di inginkan Hillary Clinton untuk bertemu ketika berkunjung ke Indonesia beberapa waktu lalu. Saya lupa nama panjangnya siapa tapi yang melekat di pikiran saya adalah dia di panggil Uda oleh teman dan kru nya. Pengalaman yang sangat asik sekali. Waktu itu kami membagikan masker di TPA yang terletak di pinggir kota Pekanbaru sekalian untuk bahan tim Eagle Doc. Di TPA ini, saya kembali mendapat surprise karena ternyata di TPA ini mereka sedang mengembangkan Biogas dari sampah dan akan di pasang kerumah warga! Keren gak tu. Memang sangat tidak terduga, dan sangat keren sekali. Mungkin besok ada yang bisa mengembangkannya hingga bisa masuk ke semua rumah yanga da di Pekanbaru hihii.. semoga saja.

Beberapa proyekan seru
Di tahun ini jugasaya bergabung dengan beberapa proyek seru yang sampai sekarang masih dalam tahap pengerjaan sih. Untku proyeknya sendiri terpaksa saya rahasiakan hahha.. gak papa deh ya hanya mendapat sedikit infonya saja.. x). semoga tahun depan ada proyek serupa yang ngajak saya untuk berkontribusi. 

Galau nikah
Nah ini nih isu paling penting tahun ini hahaha.. nikah! Dalam setahun ini sepertinya teman-teman saya pada berlomba-lomba menikah. Ya mungkin emang sudah saatnya kali ya. Dan tentu saja baju seragam yang perlu di jahit juga sempat menguras isi kantong hihihi. Hamper tiap minggu ada undangan sampai kerumah.  

Dengan kemeriahan pesta ini tentu saja membuat Miau Miau galau bukan kepalang. Gimana enggak kita masih jomblo.. x))).. mungkin harapannya untuk kasus yang satu ini adalah dimudahkan jodoh saya dan semoga di pertemukan segera dengan tulang rusuknya.. dan semoga tahun depan bisa menyusul teman-teman lainnya.. aminnn..

What next?
Jadi apa selanjutnya? Tentunya masih bnayak pekerjaan yang menunggu untuk diselesaikan, masih banyak hal yang masih belum terjamah dan masih bnayak orang-orang diluar sana yang siap membuat perubahan. Saya berharap tahun depan akan menjadi tahun yang lebih baik dan lebih bersinar dari tahun ini. Tentu ada harapan-harapan baru untuk tahun yang akan datang. Kita lihat apa lagi kejutan yang akan terjadi di tahun depan. 

Terima kasih 2015 dan sampai jumpa di tahun 2016 ya gaes!.. :D

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts