December 09, 2015

Menelusuri Sate Seru di Pekanbaru



Menelusuri sate sedap di pekanbaru
Haloo.. apakabar semuanyaa… kali ini saya mau ngajakin kalian nyobain sesuatu yang beda nih. Karena sudah banyak yang bahas nongkrong-nongkrong di café dan tempat keren lainnya, saya mau ngajakin kalian untuk nyobain sate-sate enak rekomendasi ala Hairil Habibi.. hihihi.. mungkin kalian boring atau bingung nyari tempat seru lainnya di Pekanbaru tapi tenangggg.. saya udah coba rangkum beberapa tempat satenya dari ujung rumbai hingga marpoyan, dari kulim hingga panam. pasti penasaran dong.. loh? Masa gak penaran? Yakin? Udahh simak dulu aja deh yaaa..  yokkk beringkittt!!..


Sate cun rumbai
Kita mulai dari Rumbai,  disini tentunya banyak sate-sate yang berseliweran.. tapi ada dua tempat sate yang bisa saya rekom buat kalian. Salah satunya adalah Sate Cun yang sudah sangat terkenal di kalangan lidah anak-anak muda Rumbai khususnya. 

Sate Cun ini bisa kalian temukan di seputaran sekolah IT Ittihad dekat mesjid Ittihad seberang sekolah SMP 26 rumbai. Biasanya mulai beroperasi sekitar sore hingga 10 malam. 

Untuk parkir.. beuhhh luasss.. dan di dukung oleh jalan yang tidak terlalu ramai di lewati ketika malam hari. Okeh banget lah pokokknya sate yang satu ini!

Sate Dawan rumbai
Kalo sate yang satu ini emang selalu penuh sama pengunjung. Sate yang berlokasi di depan mesjid Al Falah jl. Sekolah Rumbai ini memang punya rasa yang khas. potongan daging satenya juga gede sih.. ahay..

Tapi sate ini parkirnya tidak terlalu luas sih. Di tambah  jl. Sekolah yang selalu padat di lewati kendaraan. Menurut saya jika kalian ingin berkunjung kesini kalian bisa menggunakan sepeda motor saja. Biar tidak kesusahan ketika parkir dan tidak mengganggu orang lain yang berlalu lalang ketika memarkirkan kendaraan.

Sate padeh jl nangka
Buat yang hobi pedas kalian bisa cobain sate padeh yang tereletak di beberapa tempat di Pekanbaru. Tapi kalo buat saya yang di jl. Nangka adalah salah satu yang bisa bikin kalian makan sate sambil galau dan menitikkan air mata haha.. becanda gaess.. 

Ya namanya juga sate padeh ya pasti pedes dong ya. Nah sate padeh ini buka dari pukul 5.00 sore hingga 11.00 malam. di sini tersedia juga minuman seperti teh botol, aqua dan sebangsanya. Selain itu aneka kerupuk juga lumanyan banyak. 

Tempatnya seperti gerobak sate pada umumnya *haelah. Tempat  parkirnya lumayan luas karena mereka menggunakan halaman ruko sebagai tempat jualan mereka. Jadi parkirnya lega walaupun saya akan lebih menyarankan bawa motor biar lebih mudah untuk parkir x).

Sate samping unri gobah
Deuhhh kalo sate yang satu ini gak usah di tanya. Paporit kelas wahid!. Sate yang mangkal  ((mangkal)) di sebelah kampus UNRI Gobah ini selalu menggoda untuk di datangi. Sate ini beralamat di  jl. Diponegoro tepat di sebelah gerbang UNRI Gobah.  

Serunya selain buka pada siang hari, di sebelahnya juga berjualan abang es tebu yang siap untuk melegakan dahaga kalian. Cihuy gak tu?

Di sini kalian bisa cobain 2 jenis kuah sate yaitu sate kuah tepung dan sate kuah kacang. Walopun berbeda nama tapi rasanya sama-sama muantepp kok. Lidah kalian tetap dimanjain kok sama kuahnya. 

Untuk tempat parkirnya, kalian harus extra juga dan berhati-hati  karena kalian  harus parkir di badan jalan. Tapi di situ ada jalan kecil juga yang tidak begitu ramai jadi bisa memarkir kendaraan kalian tanpa banyak gangguan atau menggangu kendaraan lainnya.

Sate mak itam ronggo
Di sisi lain UNRI *aseeiikk sisi lain* ada juga sate yang gak kalah okeh dari sate yang berada di sebelah gerbang UNRI. Letaknya di jl. Ronggo warsito. Nama satenya sate Mak Itam. Menyebut namanya saja udah bikin laper.. duhh..  sate ini mulai beroperasi dari pukul 5 sore hingga pukul 10 malam tergantung dari stok ketupat dan daging sate. Kalo lagi rame bisa jadi tutup lebih cepat sih. 

Yang saya suka dari Sate Mak Itam ini adalah sate usus sapi yang enak abiss. Biasanya sate ususnya bisa langsung diserbu. Kalo saran saya, jika kalian ingin menikmati sate usus kalian harus datang agak sorean hihi.. 

Kalo parkir masih sama dengan sate sebelumnya, kalian bisa memarkir kendaraan di badan jalan dan di atur oleh petugas parkir yang juga standby disana. Jadi gak perlu terlalu khawatir pas sedang makan kalian harus mindahin kendaraan.

Uniknya kalo disini adalah banyaknya jajanan pinggir jalan yang bisa kalian cicipi sekalian. Biasanya saya pesen es kelapa sih yang kebetulan berada tepat di sebelah kanan sate. Atau sekalian pesan kue cubit, piscok, kebab, dan masih banyak lagi.

Sate lubuk Idai panam
Mungkin sate ini jarang terdengar atau terlihat sama anak-anak panam hahha… kalo dari UIN sate ini berada di sebelah kiri persis setelah simpang empat garuda sakti dan kubang.  Di jl HR Soebrantas Tepatnya di depan simpang jl. Tuah Karya. 

Kalo sate yang satu ini punya potongan daging yang mayan gede juga nih. Apalagi di tambah kerupuk duhhh… petchaahh…

Untuk parkir, lahannya tidak terlalu besar jadi kalian harus hati-hati untuk parkir kendaraan. Apalagi jalan HR Soebrantas  terkenal  dengan kepadatan kendaraan yang lewat disana.

Sate yahya
Ibarat kata Darto dan Danang di Acara The Comment “siapa tak kenal dia” the last but not least ini dia sate Yahya… !

Sate yang satu ini tidak usah di ragukan lagi. Termasuk  sate yang di segani di dunia persatean *halah.. sate yahya terletak di jl. Ahmad Yani di deretan Kodim  tidak jauh dari Bank Mandiri dan The Peak.  Jika kalian dari arah pasar Kodim kalian tinggal lihat ke sebelah kanan di sebelah Lembaga Toefl Indonesia. 

Sate ini sama seperti lainnya buka dari sore hingga malam. seporsi sate yahya berkisar belasan ribu rupiah saja. Harganya masih cocok dan nyaman jika kalian membawa teman atau pacar.. *jangan pacar orang.

Untuk parkir kalian tetap harus parkir di badan jalan. Tapi karena jl. Ahmad Yani cukup lebar jadi bisa sedikit aman untuk parkirnya.

Nah itu tadi beberapa sate yang recommended jika kalian sedang berada di Pekanbaru atau teman kalian dari jauh sedang berkunjung kalian bisa mengajak mereka kesana. Gimana? Gimana? Ngiler abis pastinya. Dan tentu saja masih banyak tempat-tempat lainnya yang seru, heboh, murah, meriah dan bahagia. Jika kalian menemukannya jangan sungkan untuk di share ke yang lain juga yaa.. biar pada tau kalo Pekanbaru udah gak boring seperti dahulu kala.. dan kita sebagai anak-anak muda Pekanbaru juga bisa nikmati dan mencari keseruan yang ada di kota kita kok! pekanbaru Boring? Siapa bilang!



gambar : alexsetia.wordpress.com

2 comments:

Muhammad Rizky said...

Di jalan Balam Sakti, Panam (sekitaran UR Panam) ada sate juga ga tau namanya apa, dia tepat di samping kafe gitu, ...
Rasanya? Juangaaann ditanya. Swuedappp~
Tanpa MSG...
Daging? Gede-gede...
Ketupat? Puas ah bang...ah ah
Parkir, sarana, dan sekitaran? Fancy...

Ayo tunggu apalagi...buruan beliiii~

Unknown said...

Sate samping ramayana joss gandos bang ebi..hahahaa
Kalau harga nya ngeri ngeri sedap jga satu porsi

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts