September 25, 2015

Busy People vs Productive People




Saya seperti terkena tamparan keras setelah melihat postingan di akun FanPage Yubi (yukbisnis.com). Dimana mereka membahas mengenai  perbandingan orang sibuk dan orang produktif. Hmmm.. memang tepat sekali menurut saya apa yang di gambarkan disana. Dan dari beberapa perbandingan, saya termasuk di dalamnya. Saya juga mencoba sharing agar akhirnya bisa menjadi reminder bagi diri saya sendiri dan juga semua yang membaca nantinya. Untuk sekedar referensi, kamu bisa melihat postingannya  disini. Di postingan ini saya mencoba membahas beberapa yang menurut saya paling sering terjadi pada diri kita. Yukk simakkk….




Di gambar di atas terlihat gambar sebelah kiri sibuk bercerita mengenai kesibukannya tapi kenyataannya masih belum ada yang selesai. Dan yang sebelah kanan terlihat santai dan mengalir tapi targetnya tercapai. Hmm… kamu stand di sebelah mana? X))



Banyak darikita juga kadang terlalu focus dengan aksi dan akhirnya lupa untuk mengecek kembali apakah ini benar-benar aksi yang berguna untuk target kita atau tidak. Beraksi itu penting tapi tetap lakukan pengecekan terhadap target yaa.. 



Mengenai prioritas, kadang kita punya terlalu banyak prioritas dan akhirnya malah gak ada yang di kerjain karena bingung mau memulai yang mana, bener gak? Teman saya pernah menyarankan bahwa list hal yangmemang penting saja. Cukup 3-4 task perhari  tapi bisa terselesaikan. Itu lebih baik daripada punya 10 task tapi akhirnya tidak ada yang di selesaikan.



Nah yang ini ngena banget dengan saya. Multitasking, memang tidak ada yang salah Cuma terjadi terlalu banyak proses dan akhirnya kita malah keteteran  dan kecapean sendiri.. duhhh.. noted dehh..



Ini juga satu lagi kebiasaan yang sangat sulit di hilangkan. Menjadi yes man. Padahal kita tahu mungkin itu tidakterlalu penting tapi langsung di yes kan aja. Saya sedang belajar untuk memilah milah hal yang begini nih. Memang sulit tapi harus bisa agar ada prioritas yang bisa bikin focus.



Selalu menjaga semua pintu terbuka atau dengan kata lain membuat jalan aman ternyata enggak baguss loh. Ini juga akan memakan banyak waktu dan membuat tidkafokus. Langsung aja fokuskan pada tujuan dan atur strateginya. Hmmm..bener jugaa sihh

Nah itu tadi beberapa hal yang mungkin sering terjadi pada kita. kalo kamu gimana? semoga menginspirasi yaaa.. see yaaa.. :D


source gambar : facebook.com/YukBisnisCom

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts