September 02, 2015

Beberapa Saran Untuk Lelaki

 

akhirnya saya kembali ke meja tulis setelah bercengkrama beberapa lama bersama seorang teman. Saya sedang memikirkan yang tadi di sampaikan oleh teman saya. Tidak banyak, tapi topiknya menarik. yang pertama kali disampaikan adalah sedikit saran agar saya mengurangi hobi saya yang kalau bicara susah untuk berhenti.. hahaha.. memang hal yang satu ini memang sudah bawaan lahir saya, tapi tidak ada salahnya kita melakukan perubahan untuk hal yang lebih baik kan?.. selain saran di atas ada beberapa saran lainnya yang sepertinya patut kita simak. gak percaya? makanya lanjuutttt bacaa.


hal pertama yang kami bahas adalah mengenai lelaki yang menurut beberapa perempuan yang saya temui seringkali membandingkan antara perempuan satu dan yang lainnya. tidak jarang seakan-akan lelaki sudah punya list sendiri *termasuk saya dulunya..x)). Memang tidak salah sebenarnya mengingat kita semua pasti ingin yang terbaik untuk diri kita dan walaupun tidak ada niat sedikitpun untuk membandingkan tapi ternyata tingkah laku seperti ini kurang di sukai oleh perempuan kenapa? karena perempuan sesungguhnya hanya ingin menjadi satu yang di cintai. mereka bukan pilihan, tapi tujuan. Perempuan akan lebih senang jika mereka di anggap yang paling spesial bagi kita. Jika sudah memilih jangan sampai ada list-list lainnya. pikirkan, beri keputusan dan fokus pada tujuan.

hal kedua yang perlu kita "kurang-kurangin" adalah lirik kiri kanan yang biasanya tanpa kita sadari itu sangat mengganggu perempuan. karena Lelaki mudah sekali tertangkap bisa ketika melakukannya. maklum jarak pandang lelaki terbatas, perempuan tidak. mungkin hal ini tidak mengurangi perasaan si lelaki terhadap Perempuan tapi tetap saja mengganggu. jadi kurang-kurangin "ganjen"nya ya.

ketiga, jadilah lelaki yang percaya diri. bukan berarti terlalu narsis atau kepedean ya. karena sebagai lelaki kita akan menjadi pemimpin nantinya. bagaimana kita memimpin kalau kita tidak percaya dengan diri kita sendiri?

keempat, jadilah Lelaki yang penuh inisiatif. ini memang sangat general tapi banyak dari kita yang belum lolos tes ini. misalnya untuk menentukan akan makan di mana. terkadang lelaki lebih cekatan menjawab terserah daripada rekomendasi salah satu tempat. inisiatif ini penting karena kita di harapkan bisa membuat planning-planning yang baik. yahh penting untuk kita punya kompas, masa mau ngambang gitu aja di tengah lautan kehidupan *acieehh..

terakhir, perlakukan perempuan dengan baik dan jangan merendahkan. anggap saja kita lelaki adalah raja yang di didik dengan baik dan menguasai ilmu perang, ekonomi, berburu dan lain sebagainya di kerajaannya. begitu juga perempuan adalah putri yang juga di didik dengan sangat baik juga di kerajaannya.  maka jangan pernah remehkan kemampuan mereka. bisa jadi dalam beberapa hal mereka lebih baik daripada kita lelaki.

nah itulah saran-saran untuk kita kaum lelaki. jika kamu punya saran lainnya silahkan komen atau bisa kontak saya.. kali aja kita bisa jadi teman.. see yaa.. :D

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts