August 19, 2015

Mengenai Rezeki dan Keberuntungan (Puzzle ke-3)


ini adalah lanjutan dari obrolan saya dengan seorang teman.. catatan sebelumnya bisa anda lihat disini. :D..

 
7. cara berdoa yang kadang salah kaprah
menurut teman saya lagi, kadang dalam berdoa terdapat salah kaprah dari kita. ada beberapa orang yang dalam berdoa minta dikuatkan. loh?kan biasa aja kalo kita minta dikuatkan dalam kehidupan ini? benerrrr sihhh tapi taukah kamu bahwa teori dikuatkan ini sama seperti kita latihan di Gym.. loh kok bisa?

jadi begini.. ketika kita latihan di Gym, kita akan mencoba beban yang ringan dulu. nah setelah sudah mulai terbiasa, kita akan menambah beban lagi agar kita lebih kuat dari sebelumnya. dari 5 kilogram beban menjadi 10, setelah itu menjadi 20 begitulah seterusnya. nah ini juga seperti berlaku ketika kita berdoa untuk di kuatkan..bisa jadi kita minta dikuatkan Allah akan tambah beban kita karena kita ingin lebih kuat lagi.bagaiamana cara agar lebih kuat kalau beban tidak di tambah? apakah kamu bisa memahami logikanya?

jadi apa yang harus kita lakukan agar doa kita bisa beriringan dengan harapan? menurut teman saya, jika berdoa mintalah agar di mudahkan oleh Allah. mintalah agar kita bisa melewatinya dengan mudah. bukan dengan menjadi lebih kuat.

8. tentang rezki
kami juga sempat membahas mengenai rezki. ya tidak jauh berbeda dengan yang sering kami dengar, sama seperti kematian, rezki juga akan mengejar kita hingga jatahnya habis. jadi jangan pernah mengkahawatirkan masalah rezki menurutnya karena Allah punya cara terbaik untuk itu.

9. tentang keberuntungan
rumus keberuntungan : keberuntungan = kesiapan + peluang

pembahasan terakhir kami adalah tentang keberuntungan. dimana teman saya memberikan rumus seperti yang saya jabarkan di atas. keberuntungan adan pertemuan kesiapan dan peluang. dimana di sini di contohkan ketika kita sedang interview kerja. ketika kita mendapat peluang yaitu panggilan suatu interview maka kita juga harus mempersiapkan diri kita menghadapinya. maka akan terjadilah keberuntungan.

saya juga ingat salah satu pepatah yang mengatakan bahwa kemenangan adalah milik dari mereka yang bersiap. dan menurut saya memang benar adanya, dengan kesiapan akan menmberikan peluang dan dengan peluang kita akan mempersiapkan diri.

jadilah orang yang beruntung karena keberuntungan sudah memiliki semua aspek dalam bentuk usaha dan pertolongan Allah melalui peluang.

mungkin cukup sekian obrolan saya bersama teman saya ini. memang sangat menarik dan sangat penuh dengan ilmu.semoga memberi manfaat juga buat kamu yaa.. see yaa.. :D

1 comment:

Travis Smith said...


I was curious if you ever thought of changing the layout of your website? Its very well written; I love what youve got to say. But maybe you could a little more in the way of content so people could connect with it better. Youve got an awful lot of text for only having 1 or two images. Maybe you could space it out better? outlook 365 login

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts