May 16, 2015

di Balik Antrian Pom Bensin


tadi saya abis dari POM Bensin buat ngisi bensin *yaiyalah emang mau ngapain lagi --".. nah jadi kebetulan antriannya panjang banget sih.. haha yodah deh saya ngantri.. di selang-selang mengantri saya memperhatikan beberapa hal yang menarik menurut saya yang bisa kita hubungkan dengan hidup kita sehari-hari. apa saja itu? yukkk.. simakkk..


1. antri di POM Bensin mengajarkan kesabaran
ngantri di POM Bensin emang ngelatih kesabaran banget kan ya..:D.. ketika kita datang di jam-jam padat pengisi bensin ya kita harus sabar nunggu giliran. dalam mengantri juga kadang bisa panjanggg bangettt.. apa karena karyawannya males *eh atau emang lagi rame atau karena bensinnya gak ada ya kita juga gak tau. yang penting ambil aja dulu posisi dan bersabar pada akhirnya akan datang giliran kita kan.

2. Gambaran keberuntungan
di POM bensin juga kadang menggambarkan bagaimana keberuntungan menghampiri kita. pernah kejadian gak ketika kamu baru datang dan antrian panjang tiba-tiba karyawan POM bensin membuka sisi lainnya untuk antrian baru dan kamu salah satu yang beruntung masuk ke dalam antrian yang yang lebih pendek? nah itu juga salah satu contoh bagaimana keberuntungan datang dan tidak terduga. saya juga kepikiran bahwa hal yang seperti ini juga berlaku kadang dalam hidup. misalnya kita melihat teman kita udah jadi ini itu dan kita masih gini-gini aja mungkin saja dia dapat antrian yang dari keberuntungan ini. ya kita harus gimana dong? sabar ajasih.. sampai akhirnya giliran kita, mungkin yang dapat giliran duluan bisa jadi orang yang gak ngerti apa-apa, tapi dia menemukan keberutungannya aja sih. iya gak? :D

3. Bagaimana melihat peluang
antrian di POM bensin ini juga menggambarkan bagaiaman kita melihat peluang. kalo ini sering kita lakuin kan ya. kalo ada tempat kosong atau antrian yang lebih pendek gitu ya kita langsung ngantri disana dong. kan bisa mendapatkan percepatan gitu. kalo saya sih biasanya jika ada dua barisan gtu ya saya hitung aja mana yang nyampe lebih dulu. kan seperti kata pepatah yang menang adalah yang bersiap!.. :D

nah itu dia beberapa hal yang saya dapat ketika mengantri di POM bensin. bagaimana dengan kamu? apakah kamu punya kisah sendiri? silahkan tulis aja di komen yaa.. dadah... :D

sumber gambar : retnopuspa22.wordpress.com

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts