April 17, 2015

tiga hal yang harus kamu pertimbangkan dalam memilih pasangan (ala-ala Hipwee)


halo semuanyaa pakabar? :D.. nah kali ini saya ada cerita menarik nih buat yang galau-galau dan mungkin sedang berlangganan feed dari Tere Liye. mungkin artikel ini bisa menjadi masukan dan tentu saja pengingat baik buat saya dan juga yang lain yaa.. yokk cusss.. :D


jadi artikel ini di mulai dari kegelisahan hati ((kegelisahan hati)) saya yang dari berapa hari kemarin enggak karuan rasanya.. x)).. nah terjadilah curhat kecil kecilan antara saya dan seorang teman. nah dari beberapa hal yang kami ceritain ada hal-hal menarik yang emang harus saya tulis di Blog saya ini.

dari curhat saya ini saya mendapat kesimpulan untuk tambahan penilaian terhadap seseorang yang mungkin kita inginkan untuk pendamping. 3 hal ini mungkin bisa membantu kita dalam menentukan pilihan apakah seseorang ini sudah siap atau belum. pertama adalah target hidup selanjutnya atau visi, kedua apakah mereka sudah selesai dengan diri mereka, dan yang terakhir adalah bagaimana hubungan mereka dengan orang tua mereka.berikut penjabaran dari masing-masing hal yang di atas :

target hidup atau visi
ini sangat penting ketika sedang mempertimbangkan sesorang untuk menjadi partner kita nantinya. karena dengan visi yang sama maka kita bisa bekerjasama untuk mengejarnya bersama-sama dan mengatur strategi bagaimana visi bisa di capai. Target hidup juga menjadi hal penting nantinya karena ketika sudah hidup bersama maka tidak ada hal-hal yang akhirnya membuat kedua belah pihak berlawanan arah.

jadi visi ini harus jelas dulu setidaknya. sehingga nantinya kita tinggal menyesuaikan targetan satu sama lain.

apakah dia sudah selesai dengan diri mereka atau belum?
maksudnya di sini adalah apakah mereka sudah bisa mengatur diri mereka sendiri baik dalam keagamaan atau dalam hal-hal yang bersifat sosial.Selain itu hal ini bisa di lihat dari bagaimana cara mereka mengelola keuangan, menyelesaikan masalah, dan juga urusan keperempuanannya (ini buat yang laki-laki).

Bagaimana hubungan mereka dengan orangtuanya?
sikap seseorang bisa dilihat dari bagaimana dia memperlakukan orangtuanya. mulai dari tata bicara, cara bergaul, dan lainnya kita bisa lihat apakah dia orang yang baik atau tidak. karena gambaran ketika mereka bersama orang tua mereka adalah gambaran mereka ketika bersama kita nantinya. jadi ini termasuk hal penting yang harus di perhatikan.

nah itu dia 3 hal yang harus kita pertimbangkan jika ingin memilih pasangan.. x))).. kalo menurut kamu gimana?. :D.. okehh jika ada tambahan silahkan di komen aja di bawah yaa.. jangan lupa di share jika bermanfaat. sampai jumpa di tulisan berikutnya.. see yaa.. :D

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts