April 24, 2015

sebuah tulisan untuk perempuan

tulisan ini saya buat setelah saya membaca beberapa artikel maupun quote yang sangat menarik. maknaya saya juga ingin membagikannya untuk kita semua. sekaligus sebagai pengingat untuk saya sendiri.. sebelumnya saya terinspirasi dengan tulisan noor Titan yang berjudul "Untuk Perempuan Indonesia".
mungkin ada beberapa kalimat yang saya ambil dari tulisan beliau (agak tua ya pake beliau padahal dia masih muda loh x))).. selain itu beberapa orang kondang yang sering membahas cinta remaja seperti Tere Liye dan sebangsanya.. x)).. okehh nexttt..

noor titan menjelaskan di dalam tulisannya mengenai mengapa perempuan Indonesia jarang mengambil jurusan teknik terutama teknik mesin. ya ada benarnya juga. apakah karena perempuan Indonesia takut dengan stereotip yang selalu membayangi jurusan teknik tersebut. di lain sisi kalimat yang sangat menarik buat saya adalah " masih banyak perempuan-perempuan yang berpikir bahwa sekolah tinggi-tinggi, atau belajar banyak-banyak, bisa 'menjauhkan' lelaki. Ada benarnya, yaitu menjauhkan lelaki yang tak ingin berusaha menyejajarkan dirinya dengan perempuan-perempuan ini.
". jujur saya juga deg ketika membacanya.. yups! tepat sekali. dengan kita berusaha untuk mensejajarkan diri kita. pada akhirnya kita juga akan bertemu orang yang juga memantaskan dirinya untuk kita. bnayak yang bilang perempuan yang pintar dan bla bla pada akhirnya akan membuat kita minder sendiri. tapi belum pernah saya dengar laki-laki yang juga mencoba memantaskan dirinya untuk perempuan tersebut. yah mungkin saya sendiri juga berpikir begitu pada awalnya. tapi setelah membaca kalimat itu, saya berpikir ulang.

"sekolah tinggi-tinggi tapi pada akhirnya akan ke dapur juga" adalah salah satu kata yang sangat sering saya dengar dulunya dari teman-teman saya. tapi menurut pendapat saya, perempuan memang harus sangat cerdas karena dia akan menjadi madrasah awal bagi anak-anak nantinya. kemarin ini saya kebetulan berkesempatan mengobrol dengan teman saya ketika SMP. banyak yang kami bahas dan salah satunya mengenai bagaimana dia akan mencoba untuk memprioritaskan keluarga ketika sudah menikah nantinya. niat yang sangat baik, padahal dia tamatan universitas yang cukup beken di Indonesia tapi dia mencoba untuk mencurahkan perhatiannya pada generasi selanjutnya.. dia rela untuk mengubah karirnya demi kepentingan anak nantinya.. hmmm keren,


bnayak dari perempuan yang kadang tidak menyadari posisi mereka sangat tinggi dalam Islam. mengapa Allah sangat menjaga mereka dengan aturan harus menutup inilah itulah karena perempuan adalah yang akan melahirkan generesi-generasi sealnjutnya. dari perempuanlah si anak akan lebih banyak belajar dan mencontoh. jadi mengapa kamu takut untuk menjadi cerdas dan bersekolah tinggi-tinggi.

dulu saya pernah membaca sebuah cerita mengenai seorang perempuan yang curhat kepada profesornya. isi curhatannya adalah dia sekarang hanya di rumah saja mengerjakan pekerjaan rumah biasa padahal dia adalah tamatan Phd luar negeri. kemudian profesornya berkata, "dulu kamu perlu usaha lebih untuk bisa masuk universitas top dan belajar dengan saya. butuh banyak sekali waktu dan perjuangan bagimu untuk bisa seperti ini. tapi bayangkan sekarang anakmu sudah medapat didikan dari seorang Phd semenjak dia dilahirkan."

"Bersekolahlah tinggi-tinggi, belajarlah banyak-banyak, dan kamu akan terus menemukan orang-orang yang kualitasnya lebih baik darimu. Lalu, kamu akan belajar banyak dari mereka, dan meningkatkan kualitasmu sendiri juga. Mungkin kamu belum tahu, tapi di 'atas' sana, mereka juga tidak kekurangan jumlah lelaki" - Noor Titan

dan untuk laki-laki bersekolahlah lebih tinggi, pantaskan dirimu untuk perempuan yang juga hebat. muliakan mereka. dan jadilah panutan yang baik dan benar. tentu saja ini juga menjadi pesan untuk diri saya sendiri. okeh selamat malam.. semoga tulisan kali ini bermanfaat.. see ya.. :D

1 comment:

Trie_Senja said...

Nice Post, Menginspirasi tulisannya :), salam kenal ya...
Jangan lupa mampir2 ksni yaa :) : triesenja.blogspot.com ,Thx ^^

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts