April 12, 2015

perjalanan

ahhh sudah terlalu lama tidak mengsii blog ini.. memang sangat banyak yang terbengkalai akhir-kahir ini.. tapisemua harus di eksekusi satu persatu kan.. yaudah dehh.. hhihi.. nah kali ini saya cuma mau bercerita beberapa hal yang sampai sekarang saya masih tidak menyangka sama sekali. apa saja itu yukkk di simakkkk... :D


dalam beberapa bulan terakhir ini tanpa saya sadari saya ternyata sudah melanglang buana ke beberapa kota yang ada di Sumatra. ternyata sudah hampir seluruh provinsi yang saya datangi dalam beberapa bulan ini saja. pertama kali saya ke Medan memang dalam rangka acara jalan-jalan akhir tahun kantor. memang sangat menyenangkan memang selain saya belum pernah ke medan, dan semua biaya di tanggung kantorr.. cihuyy bangett kan.. nah setelah menghabiskan waktu seminggu di Medan balik lagi deh ke pekanbaru yaa apalagi kalo bukan untuk kembali ke kehidupan nyata dan pekerjaan. selama saya di medan, saya juga lumayan takjubkarena medan emang bener maju seperti banyak yang di bilang orang. medan memang termasuk kota besar ternyata. yang saya liat adalah model lain dari Bandung tapi masih sedikit kurang rapi di Banding Bandung. dan medan juga tidak seperti yang saya bayangkan di awal yang mereka itu berwajah keras.. x)) maap. ternyata memang cara ngomong emreka aja yang keliatannya galak tetapi di dalamnya enggak.. x))).. tapi saya masih belum puas sihh walaupun udah seminggu disana. mungkin di lain waktu saya akan kesana lagi dan mengelilingi kotanya dengan berjalan kaki. semoga saja.. :D

nah setelah itu tidak berapa lama ada berita dosen saya akan melangsungkan pernikahannya di Padang Sumatera barat. yaa tentu dongg setalah perundingan yang tidak alot sama sekali kami berangkat kesana.. gak berapa lama kami cuss dehh ke Sumatera barat. dan singgah di beberapa tempat disana. awalnya kami singgah di Payakumbuh dimana salah satu teman kantor memang berasal dari sana. kai juga menginap di rumahnya. esoknya kami ke puncak ngalau yang ternyata keren dan seru banget karena kami secara gak sengaja memutari bukit yanggg awesome dehhh... setelah itu kami ke bukit tinggi dan berkunjung ke lobang jepang. tenryata sudah sangat banyak perubahan sejak saya datang dahulu kal. sekarang tempat wisata di sumatera barat sudah mendapat perhatian yang lebih baik dari pemerintahnnya. saya juga sepanjang jalan menuju ke bukit tinggi juga ternganga melihat keindahan alam mereka. setelah itu kami langusng ke batu sangkar dan menginap disana. baru esoknya lagi cus ke kota padang. kalo padang sendiri menurut saya, kota yang sangat remah dan tenang. pembangunanya masih seperti dulu-dulu ketika saya datang kesini. hahaha.. wajar sih yaa karena kebanyakan dari orang padang sendiri memang menjadikan merantau sebagai tradisi. tinggallah beberapa orang saja yang akhirnya berdiam di kota asal mereka. tapi dari yang saya liat, kota padang masih sangat rapi lohh.. tapi sayang waktu saya cuma sebentar saja di sini. okeyy lain waktuu yaaa padang kita berjumpa lagi.

tidak berapa lama akhirnya saya mendapat berita bahwa akan ada rapat koordinasi dengan group yang ada di jakarta dan ternyata saya juga di ajak.. waahhh.. seruu niii.. jalan-jalan beruntun.. dan ternyata semua sepakat untuk bawa kendaraan ke jakartanya.. dan memang sangattt challengingg.. lett's goo.. nah akhirnya kita berangkat lagi ni ke jakarta melewati linta timur yang jujur saja baru sekali ini saya lewati. ternyata bnayak hal-hal menarik dan membosankan juga sepanjang perjalanan tapi tetap seru kok di nikmati. mulai dari jalan ke rengat yang di penuhi dengan jalan naik turun yang gak bisa di prediksi di depannya akan berkelok atau gimana. trus di lanjutkan dengan jalan yang seru juga di perbatasan jambi. setelah itu jalanan rusak dari palembang hingga lampung. yang menjadi pengetahuan baru buat saya adalah banyaknya pura yang ada di daerah seperti mesuji dan tulang bawang lampung. dan pura pribadi ini di bangun dengna sangat mewah oleh pemiliknya. hmm.. seru sekali ternyata. dan melewati pelabuhan bakaheuni menuju pelabuhan merak. betapa seruya berada di atas kapal.. untuk di jakarta kita lewatin aja dehh yaa.. semua udah pada tau kondisinya gimana.. x))

ketika kami berenti sejenak di palembang ada hal aneh yang sampai sekarang masih menghinggapi pikiran saya. yaitu ketidak seimbangan pembangunan antara daerah di seberang sungai musi di jembatan ampera dengan kota palembangnya sendiri. yaa saya juga tidka tau tapi menurut saya daerah di seberang kota palembang terasa lebih kumuh. untiuk kota palebang sendiri, tidka jauh berbeda dengan pekanbaru. hampir sama. tapi mungkin ada beberapa hal yang palembang lebih besar saja keliahatannya. tapi tidak jauh berbeda.

untuk kota muaro jambi, memang sedikit lucu menurut saya karena kebanyakan jalannya disana one way. tapi sistem seperti ini emnag sanagt bagus sih untuk menghjindari kemacetan kota. tapi masalahnya adalah kita kadang jadi ragu ketika melewati jalan avenue tapi ternyata one way.. x))).. dan juga kita akan sedikit berputar putar ketika menuju tepi kota.. tapi jambi tetap lumayan menurut saya.

itu dia beberapa kota yang saya datangi dalam 4 bulan terkahir ini. memang hanya singgah sebentr, tapi ini menambah pengetahuan saya mengenai kota yang ada di Indonesia.. besok kapan kapan saya ingin ke bangka belitung dan aceh hingga sabang.. semoga aja dalam tahun ini bisa terlaksana kannn.. mungkin segitu dulu dari sayaa untuk catatan perjalanan yang memang masih jauh dari lengkap dan detail. lain kali saya ceritain lebih detail yaa.. tapii gak janjii sihhh... x))) okeyy see yaaa...

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts