October 02, 2014

Kenapa Kamu Tidak akan Memulai Bisnis? #startupnote

Tadi saya nemu artikel yang julnya persis seperti yang di atas. Hmm.. menarik sih menurut saya makanya saya catet lagi biar gak lupa. Dan juga bakal saya share juga sih buat kita semua.. Kenapa kita tidak akan memulai bisnis? yuk simakkk.. :D


Dunia Entrepreneur memang terlihat sangat menantang, walaupun kita bilang bahwa kita siap tapi kita tidak pernah memulainya. Ada saja alasan untuk menundanya. Bagi kita yang berstatus karyawan maupun mahasiswa, kita selalu punya beberapa alasan untuk tidak memulai bisnis. Akuilah bahwa ada beberapa alasan klasik yang sering muncul. Intinya sih atasi saja alasan-alasan tersebut apa saja itu? *iya saya ngaku.. saya juga belum mulai-mulai nih.. :||..

Ilmu saya masih cetek
ini menjadi alsan yang sering di lontarkan ketika ingin memulai bisnis. tenang saja, kita dalam posisi yangs ama kok.. hehehe.. :D.. kalo yang di katakan artikel yang saya baca sih proses belajar yang baik adalah ketika kita menjalaninya langsung. Ya mungkin kita mulai dulu dengan membuat semacam coretan untuk bisnis kita.. gimana? saya udah nyatet ni.. :D

Semua Ide Bisnis sudah di ambil
bener sih, kadang saya juga merasa seperti ini. ada buku yang pernah saya baca mengatakan bahwa ide hanya bernilai 20% dan 80% adalh usaha yang kita lakukan untuk mewujudkannya. banyak sih masalah di sekitar kita yang mungkin bisa kita selesaikan. Bener gak sih? :D.. sama saya juga lagi merhatiin sekitar saya nih mana tau ada yang bisa saya bantu kan.. :D

Tidak punya modal yang cukup
nah yang ini bener banget. Bahkan sampai sekarang alsan ini yang membuat saya masih jalan di tempat untuk menjalankan usaha. Ya bagaimanapun kita pasti butuh modal sih. Di artikel yangs aya baca sih katanya modal itu bukan hanya dari perbankan.. *langsung nelpon orang tak di kenal buat minjem duit.. :|

Menunggu waktu yang tepat 
nah bener nih. Saya juga sering gitu tapi kalo kita cuma menunggu yang lain udah gerak bahaya juga sih ya..:||.. yokk cyus aja deh dulu.

Takut gagal
gagal juga sering jadi alasan buat kita untuk tidak memulai apapun. Bener sih tapi saya rasa gagal kan proses belajar. Jadi inget Thomas Alva Edison yang gagal ribuan kali dan akhirnya nemuain lampu. Bener gak? :|

nah dari beberapa alasan di atas pasti ada salah satu yang pernah kita tanyain sama diri sendiri. Saya juga sih.. makanya yok sama-sama mulai.. btw kamu ada ide gak ni? ;)

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts