September 28, 2014

Hal Yang Saya Dapat Dari Film Charlie And The Chocolate Factory



Tadi malam sibuk ngebahas Charlie Van Houten sih.. haha makanya kepikiran sama Charlie yang satu ini. Kalian pernah nonton film Charlie and The Chocolate Factory ini gak? Emang udah lama banget sih film ini tapi kisahnya bagus si menurut saya. Karena banyak hal-hal yang sebenernya dekat dengan hal-hal yang sering terjadi di kehidupan kita. Mau tau apa aja yukk simaakkk.. :D


Di Film Charlie And The Chocolate Factory ini mengisahkan pengusaha kaya raya yang ingin mengajak lima orang yang menemukan Golden Ticket di dalam bungkus coklat untuk jalan-jalan ke dalam pabriknya. Tentu saja seluruh anak di seluruh dunia ikutan untuk mencari Golden Ticket itu. sampai akhirnya diumumkanlah 5 orang yang beruntung menemukan tiket tersebut.

Yang ingin saya bahas adalah bagaimana anak-anak ini bisa mendapatkan tiket tersebut dan menurut saya ini sangat berkaitan dengan dunia nyata deh pokoknya. Okeh lanjut..

Jadi lima anak yang mendapat Golden Ticket tersebut menurut saya sangat mewakili tiep manusia-manusia yang ada di dunia ini.

Anak pertama
Anak pertama yang menemukan tiket ini adalah orang yang sangat ambisius. Dia akan melakukan apapun supaya dia bisa mendapatkan apa yang diinginkannya. Karena tiket yang di twarkan Charlie hanya ada lima di dunia tentu ini adalah salah satu kompetisi yang bergengsi buatnya. Anak pertama ini sepertinya melewati hidup dengan sangat kompetitif. Memenangkan beberapa kejuaraan di bidang yang berbeda. Dia terobsesi untuk memenangkan pertarungan apapun namanya. Dan benar saja akhirnya dia mendapatkan tiketnya. 

Di dunia nyata kita juga banyak menyaksikan orang orang dengan tipe yang sama dengan anak pertama, sangat kompetitif dan terobsesi menjadi yang terbaik dan kebanyakan dari mereka juga sukses mendapatkan apa yang mereka inginkan.
Anak kedua
Anak kedua ini adalah pecinta coklat sejati. Dia memang dari sononya suka banget ama coklat. Dan karena dia emang suka dan sering beli coklat akhirnya dia nemu tiketnya di coklat yang dia beli.
Kalo yang satu ini menurut saya adalah contoh dari orang yang emang ahli dan mencintai bidang yang dia geluti. Jadi dia emang udah suka coklat dari lama dan emang rutin untuk makan coklat dan membelinya. Jadilah dia orang yang juga akhirnya bisa dapat tiket itu karena dia passionate di sana. 

Anak ketiga
Anak ketiga adalah anak orang paling tajir di negaranya. Karena dia sangat manja dan apapun yang dia inginkan harus bisa dia miliki akhirnya dia meminta kepada orang tuanya untuk mendapatkan tiket tersebut. Karena dia anak orang kaya ya tentu aja dong di amini sama si bokap. Akhirnya si bokap memborong coklat Charlie dan mengerahkan massa untuk menemukan tiket tersebut. Setelah membuka puluhan ribu coklat akhirnya si anak mendapatkan tiketnya.

Di kehidupan nyata pasti banyak dong yang modelnya seperti si anak nomor tiga ini. Dia bisa mendapatkan yang dia pengen karena dia punya otoritas lebih.
Anak keempat
Anak keempat ini mendapatkan tiketnya dengan cara menghitung peluang tiket tersebut. Dia mengecek jalur distribusi pabrik Charlie dan juga menerobos masuk ke system pabrik. Akhirnya dia bisa tau dimana letak coklat yang berisi tiket tersebut.

Kalo di dunia nyata pasti ada orang yang pinternya kayak nih bocah. Dia udah tau apa yang di inginkannya terus dia mencoba mencari cara yang jenius untuk bisa mendapatkannya.. bener gak sih? :o

Anak kelima
Anak kelima ini kalo gak salah di Film itu jadi pemeran utamanya. Dia adalah anak dari keluarga biasa saja, pas-pasan. Dia juga sangat ingin mendapatkan tiket tersebut tapi apa daya dia hanya anak biasa yang untuk membeli coklat itu dia harus menabung beberapa lama. Akhirnya keluarganya ngasih dia hadiah coklat itu ketika hari ulang tahunnya. Tapi sayang di coklat tersebut tidak ada tiketnya. Tapi dia tidak berkecil hati kok. Nah akhirnya dia membeli coklat itu lagi dan tanpa sengaja dia menemukan tiketnya di dalam. Wahhh selamat selamat.. :D

Kalo tipe yang satu ini adalah tipe yang kadang emang udah di takdirkan untuk mendapatkan tiket tersebut. Menurut saya sih anak ini adalah tipe yang beruntung. Di kehidupan sehari-hari banyak juga yang gitu kok karena dia emang beruntung aja bawaanya.. hehe.. :D..

Nah itu dia yang saya dapat dari film Charlie And The Chocolate Factory. Kalo kamu pensaran silahkan cari deh filmnya.. :D.. 

Okeh segitu dulu yaaa.. selamat melanjutkan aktivitas kamu.. dadah.. :D

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts