September 16, 2014

Cerita Jalan Raya



Bicara tentang jalan raya, terutama jalan raya di Indonesia pasti kamu udah sering ngalamin hal-hal yang unik dan kadang menjengkelkan bener gak? Saya juga sering sih ngalamin hal-hal yang menurut saya sangat menjengkelkan. Mungkin karena kesadaran dalam berlalu lintas di masyarakat kita belum terlalu baik kali ya. Nah ini ada beberapa cerita saya di jalan raya. Silahkann di simakkk.. :D


Kebut-kebutan di jalan
Yang pertama adalah kebut-kebutan. Entah kenapa masyarakat Indonesia ini seperti terburu-buru mulu setiap hari. Kayak ada dead line aja kalo lagi di jalan. Mungkin kalo dia telat nyampe tujuan motornya bakal meledak kali ya. Makanya panik Hihihi.. ini juga sangat menggangu karena kadang si pengebut yang tak tau diri ini suka seenaknya dan membahayakan orang lain. Apalagi ketika jalanan lagi padat kan.. aduhhh kesell dehh.. hahaha..

Arrogant
Yang satu ini juga sangat sering terjadi, seperti kejadian di atas banyak dari pengendara kita sangat suka seenak jidatnya sendiri ketika berada di jalanan. Tiba-tiba langsung belok tanpa lampu penanda atau tiba-tiba ngerem mendadak dan lain sebagainya.

Melawan peraturan
Ini nih yang paling sering di lakukan. Apa karena simnya sim tembak ato gimana kayaknya sebagian besar pengendara di Indonesia  sangat suka melanggar peraturan, tidak memakai helm lah, knalpot ribut lah dan yang paling ngeselin itu jalan lawan arah. Ini kalo saya ketemu yang beginian geram aja sih pengen nendang mereka biar jatoh. 

Ibu-ibu yang gak paham
Ini juga sering bikin kesel di jalanan. Saya sering mendapati ibu-ibu yang kalo di jalan kayaknya pikirannya kosong banget. Gimana enggak, bawa motor di tengah trus pelan-pelan lagi kita mau klasonin juga gak enak tapi nih ibu-ibu gak ngerti. Untung saya yang di belakangnya masih bisa klakson. Gimana kalo misalnya yang mau lewat itu satria baja hitam, lagi ngejar penjahat trus ibu-ibu ini jalan di tengah. Di motor satria baja hitam kan gak ada klaksonnya, yang ada tombol rudal. Di pencet bisa game over kan..

Nah itu beberapa hal yang ngeselin buat saya. Gimana dengan kamu? :D. kalo misalnya ada pengalamn yang sama ato kejadian yang kamu rasain sepanjang jalanan di Indonesia silahkan  coret-coret di bawahh.. :D see yaa..

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts