August 12, 2014

Selamat hari lebaran 1435 H gaes! #latepost



selamat lebaran pekanbaru
Selamat hari raya idul fitri 1435 H semuanyaaaa!!!.. gimana? gimana? seru gak lebaran tahun ini? :D.. seru dong.. ketemu dan berkumpul lagi bersama keluarga adalah kegembiraan tersendiri buat kita semua. Saya juga ngumpul-ngumpul dong bareng keluarga. Pokoknya beberapa hari ini rame banget. Jalan jalan ke rumah keluarga, teman dan kerabat ahhh pokoknya banyak dehhh. Belum lagi berita mudik, acara-acara seru, kue lebaran, dan beberapa hal lainnya yang gak bisa saya sebutkan satu persatu.
Berikut ini beberapa hal yang sangat berkaitan dengan lebaran. Dan juga pendapat saya mengenainya. Silahkan di simakkk…


Mudik 

mudik pekanbaru

Mudik adalah salah satu kegiatan yang sudah menjadi tradisi di Indonesia. mudik adalah moment dimana para anak atau saudara akan pulang ke kampung halaman setelah  merantau beberapa lama. Yang asik dari mudik itu adalah hal-hal yang akan kita nikmati selama perjalanan. Melewati berbagai daerah bersama pemudik lainnya juga menjadi hal menarik yang tidak bisa di lewatkan. Walaupun akan berhadapan dengan macet, ngantri berjam-jam di pelabuhan atau di SPBU bagi para pemudik yang menggunakan mobil akan menambah kemeriahan perjalan mudik itu sendiri. Yaahhh namanya juga kangen kan ya.. :D… 

Baju lebaran
surga belanja pekanbaru

Tentunya yang satu ini gak bakal ketinggalan, Baju Lebaran. Ini sudah menjadi hal yang sangat penting ketika lebaran menjelang. Namanya juga idul fitri, selain hati yang baru, tentu pakaian untuk sholat idul fitri mesti baru dongg.. maknaya tidak heran ketika sudah mendekati lebaran, banyak toko pakaian yang memberikan diskon besar-besaran. Eittsss tapii tetep aja pakaian baru pas lebaran tidak wajib. Ibarat masakan, ini hanya bumbu lada hitam, boleh di tambah boleh enggak. Jadi buat yang belum bisa beli pakaian baru untuk lebaran kali ini jangan bersedih dong.. kan yang penting perubahan perilaku kita menjadi yang lebih baik. Bener gak? :D..

Ketupat
ketupat pekanbaru

Ini nih makanan yang sangat legendaries untuk lebaran. Bahkan operasi pengamana lebaranpun di beri nama operasi ketupat oleh bapak-bapak TNI/POLRI.  Salah satu makanan yang berbentuk segiempat ini sangat di minati ketika lebaran. Dan cara menikmatinya juga beda-beda antara satu daerah dan daerah lainnya di Indonesia. 

Opor ayam
opor ayam pekanbaru

Opor Ayam juga menjadi salah satu trending topic kalo udah lebaran gini. Sampai sekarang saya masih belum begitu tahu mengenai bentuk asli dari opor ayam ini sendiri.. :| .. soalnya kalo kebiasaan kami di Riau, lebaran akan banyak di isi dengan Rendang, Lemang (lemang terbuat dari pulut yang di bakar di dalam bambu), dan lontong dari berbagai jenis. Opor ayam sepertinya lebih di kenal di daerah Jawa sana. Mungkin lain kali saya bisa menikmati the Real Opor ayam yang selalu menjadi trending topic ini haha..
Kue Lebaran

Apalagi kalau bukan kue lebaran yang akan menghiasi setiap ruang tamu rumah kita maupun tetangga-tetangga kita. Kue lebaran juga termasuk must have stuff untuk tiap lebaran hihihi… kue lebaran ini modelnya macam-macam. Mulai dari kue basah, kue kering, keripik dan berbagai macam makanan khas juga di ada biasanya. 

Jalan-jalan
jalan pekanbaru

Jalan-jalan di sni bisa berarti banyak, seperti jalan-jalan ke Mall, ke rumah tetangga, saudara, kerabat dan lain sebagainya. Jalan-jalan juga di maksudkan untuk menyambung lagi tali silatuhrami antara sesame. Sedangkan jalan-jalan ke Mall atau ke tempat wisata di kampung halamn bisa menjadi refreshing atau semacam terapi untuk tubuh kita. 

THR

THR atau tunjangan hari raya dalah hal yang paling di tunggu-tunggu bagi para karyawan atau pekerja kantoran. THR biasanya di berikan menjelang lebaran untuk bisa di manfaatkan sebagai tambahan untuk lebaran. Selaian THR dari bos kita di kantor, tentu saja ponakan-ponakan juga sudah menunggu angpau atau juga mereka sebut dengan THR.  Buat yang punya keponakan buanyak ya selamat dehh… :D.. THR kantor jadinya Cuma numpang lewat doang. Tapi walaupun begitu tetap sisihkan untuk di tabung ya gaess.. :D…

Macet 
macet pekanbaru

Nah ini ni salah satu yang penting lagi, macet. Biasanya kampung halaman mendadak macet karena banyaknya kendaraan-kendaraan dengan plat berbagi kota. Macet ini juga menjadi salah satu kemeriahan lebaran, emang sih nyebelin tapi kan Cuma sekali setahun ya apa salahnya gitu loh.. :D..
Okeh skian beberapa hal yang sangat dekat kaitannya dengan lebaran. Apakah kamu juga punya beberapa hal menarik lainnya? Silahkan komen di bawah yaaaa…. Babay.. :D


source gambar : binus.ac.id, resepmasakantop.com, jakartakita.com, id.wikipedia.org, vemale.com, solopos.com, otomaniak.com

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts