August 17, 2014

jalan-jalan ke Ompang dan Sungai Kampar #ocuisme




Tiba-tiba Dodi singgah kerumah saya dan langsung nanya-nanya soal Ompang yang ada di daerah Bangkinang seberang sana. Lah kaget donggg… akhirnya kamipun berangkat kesana katanya sih Ompang ini seperti hulu untuk pengairan gitu. Bentuknya seperti danau. Selain itu kami juga singgah di tepi sungai Kampar yang ternyata pemandangannya sangat menakjubkan. Kemana aja ni selama di Bangkinang kok baru sadar ya.. –“.. daripada bingung yuk ikutin aja petualangan kami nyari Hidden Beautynya Bangkinang Seberang.. yukkkkk…

Saya bersama Dodi langsung memacu motor menuju Ompang. Saya dulu pernah kesini tapi itu sudah sangat lama sekali. Kami sempat salah jalan tapi setelah mendapat petunjuk jalan dari warga setempat akhirnya kami kembali ke jalan yang benar #asekk.. :D


Tidak berapa lama kamipun sampai di Ompang. Buseett emang keren sihh.. hutan lebat yang mengelilingi Ompang dan suasana yang tenang nyaman ini emang cocok banget di jadikan tempat bersantai. Kalo gak salah, Ompang ini dulu juga sering di jadikan tempat untuk bertamasya atau sekedar refreshing bagi masyarakat. Ya itu kira-kira waktu Ibu saya masih SMP atau SMA. Memang tempatnya asik sihh makanya saya percaya kalo dulu ini pernah menjadi favorit pada masanya. Hmmm….

Ketika masih di Ompang tadi, kami sempat diskusi pengen ke sungai yang ada deretan Bukit Barisannya. Langsung dong kita cuss kesana. Tidak terlalu lama kamipun sampai di spot yang di tuju. Ternyata emang bener pemandangan di sini keren banget. Sungai Kampar terlihat sangat luas kalo dari sni. Di sebelah kanan di seberang sana katanya ada semacam delta gitu tapi besok deh kita explore kesana.. hahaha.. :D.. di sebelah kiri ada anak-anak yang sedang mandi di Sungai.. hmmm ngeliat sungai yang besar gini apalagi cuaca agak lumayan panas seru juga ni kalo kita ikutan mandi. Sambil nostalgia kan mandi di Sungai Kampar. Hahaha.. 

Dulu nih saya pernah nyoba berenang nyebrang Sungai Kampar ini. Karena katanya kita belum di anggap orang Bangkinang kalo belum pernah nyebrang sungai Ini. Alhamdulilah saya berhasil nyebrang sungai ini dulu. Dan langsung disahkan sebagai lelaki Bangkinang Tulen yang ramah, cakep dan rajin menabung… X)))… 


Okeyyy sekian dulu jalan-jalan singkat kamiii.. tunggu jalan-jalan saya berikutnya mencari hal0hal menarik yanga da di Bangkinang Kabupaten Kampar yaaa ceman-ceman.. see yaaa.. :D.. 

*cuma bonus.. model rumah orang Ocu pada masanya.. :D

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts