June 08, 2014

Plesiran bersama Trans Metro Pekanbaru (part 2)



Menurut gue, Pekanbaru ini termasuk kota yang eksotis. Kenapa? Karena Pekanbaru quately hot. Jadi banyak yang kulitnya sawo matang di sini.. *gagallucu.. okeh gue masih di dalam bus Trans Metro no. 7B dan masih menikmati keramaian dan pertukaran penumpang di sepanjang rute.


Sepanjang jalan kiri kanan kulihatt sajaa.. banyak ruko dan tokooooo…serunya jalan di Pekanbaru, kiri kanan selalu di hiasi oleh ruko. gak salah kalo Pekanbaru di juluki kota seribu ruko. Nah lanjut lagii.. di sepanjang rute Trans Metro yang gue lewatin, gue menemukan banyak tempat makan asik. Gue malah mikir kenapa masyarakat Pekanbaru gak manfaatin Trans Metro untuk wisata kuliner sekalian kan.. hemat bensin dan bisa sambil santai bareng keluarga di Trans Metro. Bener gak? 


Emang sih, nunggunya agak lama, tapi kalo misalnya antusisme dari masyarakat bagus gue rasa dari pihak Dinas Perhubungan bakal nambahin Busnya. 


Kembali lagi ke cerita perjalanan. Selain tempat makan enak yang bisa di datangin dengan menggunakan Trans Metro. Rutenya juga cukup panjang menurut gue. Rute yang gue lewatin ini contohnya, melewati beberapa jalan besar dari jl. Nangka sampai Kartama di Marpoyan. Hanya dengna 3 ribu rupiah loh.. ckckckc.. murah syekali kalo menurut gue.


Setelah berapa lama di dalam Trans Metro dan pergantian antar penumpang, Trans Metropun mulai kosong dan sopir beserta asistennya mulai enek ngeliat muka gue. Mereka nanya tujuan gue kemana, akhirnya terjadilah perbincangan tentang tujuan gue yang masih belum jelas. Tujuan hidup lo gimana bi? Emmm….

Dari perbincangan yang di lakukan di dapatlah kesimpulan rute-rute Trans Metro yang ada di Pekanbaru. berikut gue catat untuk lo biar lo bisa plesiran juga naik Trans Metro. Jangan lupa kalo lo plesir dengan Trans Metro ajak guehh jugaaa yah..


-          01 : Pelita Pantai – Pandau

-          02 : AKAP – Kulim

-          03 : Kampus UIN – Sudirman Square

-          4A : Tanor – Ramayana

-          4B : AKAP – Ramayana via jl. Riau

-          5A : Sungai Duku – Walikota

-          06 : Pandau – AKAP via Arengka

-          7A : Pasar Bawah – Ramayana

-          7B : Tribakti – Puskesmas Simpang Tiga

Nah itu tadi list rutenya. Terserah lo mau mulai darimana karena menurut gue setiap rute punya tantangan dan kenikmatan sendiri. Katanya sih armada bus Trans Metro ini bakalan di tambah untuk memenuhi kebutuhan dan jadwal biar semakin tepat waktu. Soalnya dari pihak Trans Metro juga ingin segera memperbaiki masalah keterlambatan yang sering di keluhkan oleh sebagian pengguna jasa Trans Metro. Waktu tulisan ini di buat, desas desus bus Trans Metro bakal ada rute menuju Rumbai juga sudah bertebaran. Akhirnyaaa.. masyarakat Rumbai akan segera menikmati layanan ini. Mudah-mudahan bisa di realisasikan dengan cepat ya bapak-bapak. Kami sebagai masyarakat siap untuk mendukung programnya selama itu baik untuk semua masyarakat.. udah dulu deh ya.. sampai jumpa di plesiran gueh yang lainnya yaa.. jangan pernah berhenti untuk mengekplore dan mencari hal-hal baru yang ada di kota lo! See yaa.. :D

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts