June 08, 2014

Plesiran bersama Trans Metro Pekanbaru (part 1)



Hei hei.. jumpa lagiiii dengan maisy di sini nih.. dimana? Di blog gak penting gue dong pastinya.. :D.. nah kali ini gue lagi mengekplore kota Pekanbaru sebagai kampanye Riau the truly Asia.. dengan berkeliling dengan menggunakan Trans Metro Pekanbaru. kebetulan Trans Metro punya rute baru jadi yaa kenapa enggak kita cobain. murah kok CUMA TIGA RIBU PERAK dan lo bisa muter-muter kota Pekanbaru Sepanjang rute kenangan. Murah banget kan, Makanya gue juga heran kenapa jarang yang mau naik Trans Metro. Mungkin karena kelamaan nunggu kali ya. Mungkin aja tapi sesekali apa salahnya sih kita cobain transportasi umum satu ini. yukkk ikut plesiran gueh.. :D

Gue start di di halte sebelah Gramedia. Biar lengkap kayak turis-turis gue bawa kamera dong. kebetulan di halte yang sama ada 3 orang anak sekolah dan ibu-ibu yang juga lagi nunggu. Gue pilih duduk paling kiri agar gak ada yang geser-geser kalo misalnya ada yang mau duduk. 

Setelah lima belas menit berlalu, tiba-tiba seorang nenek datang dan bertanya arah jalan *pulangg.. aku tanpamuuu butiran debuuuuu.. *husshhh orang tua malah di mainin :O.. *maap-maap.. katanya dia pengen ke rumah anaknya. Tapi dia gak tau jalan.. waduhh… gue juga gak tau tempat yang di bilang si nenek. Sebenernya kasian sih, masa orang tua gitu di biarin keluar sendirian. Ini pelajaran aja buat kita kalo misalnya orang tua ato nenek harus selalu di awasi. Apalagi udah mulai ada gejala pikun atau semacamnya. Gue khawatir si nenek nyasar gak bisa pulang pas di tanyain gak tau alamat. Kan bahaya juga.. akhirnya ada ibu-ibu yang baru datang yang akhirnya nunjukin jalan ke nenek tadi. Mudah-mudahan si nenek sampai tujuan dengan selamat ya.

Buseettt udah setengah jam Trans Metro tak kunjung singgah. Ada beberapa yang lewat tapi enggak di rute yang pengen gue tuju. Sampai akhirnya gue nyerah dan naik juga Trans Metro yang rutenya beda sampai ke halte transit. 

Dan kejadiannya tetap sama. Gue harus menunggu lagi dan lagi. Tapi yaudah lah ya kan sambil nikmatin orang lewat juga.. intinya jadikan hal-hal kecil sebagai objek menarik dan nikmati.

Hingga akhirnya pada suatu masa, terlihat bus berwarna hijau dengan logo kacang garuda :| yang sebelah kiri kanannya ada gambar tenun pucuk rebung dengan angka 7B di kaca depannya. Kira-kira umur gue sudah 23 tahun 3 bulan 14 hari 20 jam ketika bus itu datang dan berhenti di halte transit. Emang penantian tidak selamanya pahit. Di akhirnya selalu ada ending tak terduga.. gue naik dongg.. masa mau nunggu berjam-jam lagi.. 

Akhirnya gue berada di rute yang di tuju dan tentu saja di Trans Metro yang sangat nyaman dan adem. Gue pilih tempat duduk di sudut kiri biar gampang ngeliat ke luar jendela. Kita kan mau plesiran dan kita enggak naik delman jadi gak harus duduk di muka *muka siapa yang pengen lo dudukin. :O . Okeh lanjut.. menurut gue sih Trans Metro ini lumayan asik dan penuh juga. Apa karena ini hari libur gue juga gak tau. Haduh padahal nyaman banget lohh di dalam trans metro ini. coba aja masyarakat Pekanbaru bisa naik ini untuk pergi kerja wuihhh gue jamin gak bakal ada macet-macetan lagi. 

Bersambung…

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts