April 09, 2014

sehari tanpa internet #sedangikutlombablog di internet.telkomsel.com/seharitanpainternet



Apa? Sehari tanpa internet? Aihh makkk.. gak kuat euy.. yang bener aja.. mungkin itu beberapa pendapat kalangan muda bukan muda aja sih mungkin semua kalangan kalo misalnya ada pengumuman yang bilang internet akan di tiadakan. Untuk jaman sekarang internet udah kayak selingkuhan, pacar khilaf dikit aja langsung berhubungan dengan internet malah ada yang secara terang-terangan berselingkuh dengan mengacuhkan pacar atau siapapun yang ada di depannya. ckckkckck :o.. *lebay amat..

Internet udah digunakan oleh berjuta-juta manusia di muka bumi. Itu yang membuat kemajuan dan perkembangan internet di kalangan masyarakat tidak terbendung. Sekarang kita memiliki dunia di tangan kita *azeehhhh… ada sesuatu yang unik, poto share ke sosmed dunia langsung tau. Sebegitu mudahnya kita terkoneksi sekarang ini. 

Di sisi lain providerpun berlomba untuk memberikan pelayanan internet tebaik. Di Indonesia aja ada Telkomsel, XL, indosat, 3 dan beberapa provider lainnya yang ngasih paket murah sekaligus kencang. Pilihan tambah banyak dong untuk mengakses dunia yang ajaib ini. makin kencang makin cepat informasi tersampaikan.. bener kan.. :D

Nah kembali ke sehari tanpa internet. Dengan udah intim dan intens nya kita bersentuhan dengan internet tentu ini udah membentuk habits baru. Misalnya sebelum tidur yang dulunya nyuci muka sekarang ngupdate status di social media. Yang bangun harusnya gosok gigi malah ngecek email. Udah ada pergerakan kebiasaan umat manusia. Yang secara gak langsung internet udah sangat mempengaruhi kehidupan kita sekarang. 

Trus gimana kalo tiba-tiba internet hilang? Tiba-tiba gak bisa akses twitter, gak bisa akses fesbuk, gak bisa akses email, gak bisa ngeluh kalo kita gak bisa ngupdate di sosmed.. yang pasti semua pengguna bakal shock.  ada yang langsung demam, ada yang membuat jaringan internet baru, ada yang ke mall, ada yang menjarah toko *hmmm yang terakhir kayaknya enggak deh dan lain sebagainya. Di sebagian belahan dunia akan terjadi kebingungan yang luar biasa. akan terjadi penggulingan kepala Negara karena di anggap gagal melindungi jaringan internet *masih mencoba lebay tapi gak berhasil :(. 

Menurut gue, dengan sehari tanpa internet mungkin kita bisa menocba sesuatu hal yang lebih manusiawi, maksudnya kita punya waktu untuk berkumpul dengan keluarga tanpa gangguan bunyi ping atau sibuk dengan updatean terbaru dari teman kita. Kita juga bisa melakukan aktifitas seperti bersosialisasi dengan the real human atau seperti membaca buku yang sudah lama di beli tapi tidak pernah di baca. dengan sehari tanpa internet, Kita menghidupkan lagi sisi humanis kita. Kita membangun empati lagi dengan hal-hal yang ada di sekitar kita. Internet memang sangat menyenangkan dan tidak mengenal kata libur. Mungkin sesekali kita harus meliburkan diri untuk membangun sisi lainnya dalam kehidupan kita. Mungkin itu yang di sebut balance. See yaa.. :D.. 

source gambar : mashable.com

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts