February 17, 2014

suatu hari di halte



Menurut gue, banyak kejadian yang terjadi selama kita berada di halte. Gue juga udah pernah ngalamin.. yukkk bringkit ke halte.. :D
Jadi gue abis dari aksi Erath Hour untuk kampanye public transportation. Waktu itu gue terpaksa pulang duluan karena harus datang ke kondangan teman. Nah sesuai dengan kesepakatan, kami berangkat dan pulang naik transportasi umum jadilah gue terdampar di halte transit untuk trans metro selanjutnya. Pas gue lagi duduk-duduk unyu gitu tiba-tiba di tanyain sama ibu sebelah. “dari mana tadi dek” “dari acara di buk” “oo.. acara apa?” “acara aksi untuk menggunakan transportasi umum gitu buk J” “ooo jadi mau kemana lagi ini?, eh kamu masih kuliah ya?” “ini mau pulang bu, katanya tadi transit di sini.. udah selsai sih buk..” “trus udah kerja?” “masih bolak balik aja buk.. *gue senyum lagi” “ooo.. kuliah dimana kemarin?” okeh ibuk ini emang ramah banget. Tapi lama-lama gue khawatir juga ntar dia malah nanya adek gue, pacar, tetangga, pak erte, dan isi dompet :|.. “di *** buk ” “wahhhh itu mahal loh dek uang kuliahnya.. anak saya sih kuliah di jawa tapi sekarang udah PNS sih.. bla blab la bla *di lanjutin dengan cerita dia tabrakan, trus cerita tentang sakit hati adalah penyakit yang harus di musnahkan dari hati semua makhluk di dunia dan lain sebagainya.. dan akhirnya gue pulang jalan kaki..   itulah inti pertanyaan si ibuk tadi.. haduhh.. -__-“.. untuk bla blanya sengaja gue skip, soalnya takut kalian gak kuat menyerapnya dan bisa-bisa terjadi hal-hal yang tidak di inginkan..
Emang banyak hal yang akan terjadi selama berada di halte. Mulai dari yang garuk hidung, bengong, baca Koran, baca mantra *klo yang ini mungkin copet :|, maenin hape, make earphone tapi gak ada lagunya, dan lain sebagainya. Emang kegiatan yang di lakukan untuk menunggu selalu inovatif. Cuma yang gak ada inovasinya ya budaya berdesakan pas masuk trans metro atau apalah namanya. Gue dari dulu heran, kenapa harus berdesakan kalo mau masuk? emang kalo lo masuk duluan lo bakal sampai duluan? Enggak juga kan.. ini nih mental yang harus di ubah oleh rata-rata masyarakat Indonesia. Malu sama Negara lain.
Nah Berikut gue tulis beberapa tipe makhluk yang ada di halte. Cekicot…
-          Ibu-ibu yang suka pamer
Ini jenis yang gue temuin kemarin. Pura-pura nanya dan setelah lo terjebak dengan percakapan yang a lot. Dia akan mulai memamerkan hal-hal yang kurang informative menurut elo. Jadi hati-hati aja.. boleh sih ramah tapi ramah level medium aja.. hehe.. tapi kalo mau ngecengin untuk mamerin apa yang lo punya ini juga waktu yang tepat.. pilihannya Cuma dua, lawan ato lo cukupkan sampai pertanyaan mau kemana.. :D.
-          Ngorek idung
Walaupun ini sering di lakukan secara sembunyi-sembunyi ato bahasa gaulnya secara underground, tipe ini selalu berkeliaran di banyak halte. Kalo gue sih maklum, karena upil juga kadang berasanya di waktu yang random. Jadi saran gue lo congkel dulu abis-abisan sebelum berangkat sip. Biar gak numpuk.. :D..
-          Lupa daratan
Tipe ini adalah tipe orang yang sedang berada di dunia nyata tapi sedang berinteraksi di dunia maya. Dia tidak akan mengindahkan orang sekitar dan hanya asik dengan dunia sendiri. Kalo ketemu yang beginian. Kencingin eh maksudnya diemin aja..
-          Nyasar
Kalo yang ini biasanya tipikal turis petualang. Bisa berasal dari turis domestic atau luar negeri. Mereka akan nanyain rute angkutan yang lo naikin. Nanya atm terdekat atao kantor polisi terdekat. Yang harus lo siapin adalah bahasa inggris yang bagus. Jadi mulai sekarang lo udah harus les bahasa inggris.soalnya lo juga gak bisa nebak kan apakah yang nyemperin lo turis luar negeri ato turis lokal. Jadi siap-siap aja. Dan jangan lupa pelajari rute angkutan sebelum lo berangkat *sok yes banget lo bi.. :D
-          Ngelamun
Ini biasanya terjadi pada orang-orang yang baru pulang kerja. Atau lagi mikirin sesuatu yang berat banget kayaknya.. ampe presiden aja gak bisa nyelesein. Kalo yang ini gak usah di liatin lama-lama. Maksud gue sih kalo lo liat lama-lama ntar lo malah di bilang mau nyopet.. jadi untuk tipe yang ini biarin! Biarin pikirannya melanglang buana bersama awan di langit *aseekkk..
-          Copet
Ini nih yang harus lo waspadai. Dari semua tipe ini adalah tipe yang paling ngerugiin. Jadi hati-hati aja. Jangan lupa tetap waspada dalam segala keadaan.. kalo yang ini gue serius.. :o..
Nah itu tadi beberapa makhluk yang berseliweran di halte.. jika ada tambahan silahkan aja komen.. :D.. see yaaa.. :D 

sorce gambar : http://hinocariduit.wordpress.com/tag/halte-unik/

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts