February 18, 2014

ketika polisi razia



Sekarang ini polisi sering banget razia. Hampir tiap sore di lakukan penyisiran di jalan-jalan yang sering di lalaui pelanggar lalu lintas. Reaksi yang di hadapi dari pihak kepolisian juga pastinya macam-macam. Nah dari hasil pengamatan gue, ada beberapa reaksi yang sering terjadi jika di razia polisi yukk simakk..

-          Pasrah dan mengakui kesalahan
Nah untuk reaksi yang berikut ini adalah rekasi yang paling gentle menurut gue, ya kalo emang salah emang harus di tilang dong. Ini baru boleh di apresiasi oleh pihak kepolisian dengan keringanan denda dan jangan lupa juga peringatan agar besok enggak mengulanginya lagi.

-          Kaget lari trus di kejar dan akhirnya nabrak
Kalo yang begini ini udah banyak kejadian. Cerita teman gue, kemarin pas razia ada yang di kejar ama pak polisi karena gak bawa helm. Trus pas pengejaran, yang lari malah jatoh. Dan akhirnya polisi juga yang salah. Emang sih kalo urusannya udah begini ini jadi ribet juga akhrinya. kalo emang gak mau di kejar-kejar. Ya taat peraturan dong.

-          Enggak terima, trus marah-marah gak jelas
Kalo yang ini lucu nih. Di tangkap kok malah marah-marah. Udah jelas salah. Belum lama ini gue juga ngeliat video pak aji marah-marah karena gak pake helm. Lah harusnya yang tua ngasih contoh yang baik buat yang muda. Ini mah boro-boro..

-          Lapor ke sodara yang aparat
Ini pasti di lakukan oleh rata-rata orang Indonesia. Menurut gue ini juga salah satu tindakan yang berefek buruk. Waktu gue sepedaan belum lama ini, gue melihat tentara adu mulut ama polisi. Masalahnya si tentara gak terima adeknya di tangkap. Hahahhaa.. emang kocak.. maksud gue emang kalo bapaka lo polisi, tentara jenderal, kolonel lo bisa kebal hokum.. busyett ini pemikiran tahun berapa. Kalo salah ya di denda. Walaupun bapak lo presiden. Kejadian ini juga bikin gue gemes ngeliatnya. Harusnya sebagai abdi Negara dia bisa jadi teladan terhadap hokum-hukum yang berlaku di Indonesia. Mungkin dia mikirnya hukum hanya berlaku untuk orang selain keluarganya kali ya.. sampah.. sampahh… kalo nemu yang beginian buang aja ya pada tempatnya..

Nah itu tuh.. beberapa reaksi yang sering terjadi kalo polisi lagi razia.. gmana dengan kalian? Pernah kejadian juga gak sih? :D.. kalo misalnya pernah silahkan share dan komen yaa.. :D see yaa..

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts