February 06, 2014

berorganisasi itu penting! Sepenting postingan satu ini! :O



Menurut gue organisasi itu penting banget. Kenapa? karena dengan ikut berorganisasi kita bisa melatih diri untuk disiplin dan meng-organise diri kita. Tau gak sih kalo dengan berorganisasi kita mendapat manfaat yang banyak. kita bisa nambah teman baru, bisa belajar hal-hal baru dan yang paling penting bisa belajar untuk siap di pimpin dan memimpin. 

Dari SMP, gue udah suka ikut berbagai organisasi. Organisasi banyak mengajarkan gue hal-hal baru dan percaya ato enggak organisasi mengambil andil cukup besar membentuk pola pikir dan perilaku gue ampe sekarang. Mungkin ada sebagian yang bilang “halah, bikin capek aja. Udah capek gak dapat duit ihh”, untuk yang berpendapat demikian silahkan tapi gue yakin lo enggak bakal jadi apa-apa dengan pemikiran sempit semacam itu. Emang sih capek, sok sibuk ngurusin banyak hal yang menurut orang lain gak penting. Tapi menurut gue, menjadi kepuasan tersendiri ketika kita melakukan sesuatu bersama orang banyak dan bisa melakukan perubahan untuk kebaikan bersama. 

Selain itu kita akan belajar untuk bekerja ikhlas, tanpa mengharap apapun dan di sinilah pembentukan mental kita. Banyak orang yang melewatkan begitu banyak kesempatan untuk menjadi lebih baik. Ikut berorganisasi adalah salah satunya. Organisasi juga akan mengajarkan bagaimana bekerjasama dalam suatu tim. kita juga bisa belajar untuk membaca orang lain. Loh..loh.. kok bisa? :o..  bisa dong, karena dengan intensnya kita berinteraksi dengan orang banyak, kita bisa tau karakternya. Dari sana kita juga tau mana orang yang cocok bekerja sama dengan kita dan yang tidak. 

Makanya buat kalian yang belum nyobain sensasi berorganisasi, silahkan di cobain pasti ketagihan.. :D .. tapi jangan hanya sekedar ikut-ikutan agar di bilang “baik”, “hebat”  atau “keren”. Karena menurut gue kalian gak bakal dapat apa-apa selain kesombongan dan kehampaan *aseek.. :D.. okeh sampai disini dulu.. see yaa..

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts