January 15, 2014

anak muda jalan ke kota tua



Hari minggu ini gue jalan-jalan dong bareng senior dan teman masa kuliah dahulu. Aseekk.. kami rencananya mau ke Kota Tua! Wuhuu banget kann.. :D.. kebetulan ada kak Ayu senior gue yang sedang berkunjung ke kota ini makanya di ajakin jalan-jalan sekalian..  

Gue buru-buru ke Stasiun Depok Baru yang gue cintai dan banggakan. Soalnya gue udah telat, gue janji ketemuan jam Sembilan sama senior-senior gue di Mampang, dan gue berangkat jam delapan kurang lima belas menit menuju Cawang. Gini nih junior yang sangat santun dan teladan, Maap kaka jangan di ospek lagi kaminya yahhh.. :D ..

Gue lihat di loket yang di belakang ITC penuh banget, yaudah gue nyebrang ke loket sebelah..  pas gue nyebrang, terjadi percakapan yang alot *enggak alot alot banget sih.. antara abang-abang yang bawa motor dan ibu-ibu yang kebelet nyebrang.. *ini juga aneh masa motor di masukin ke tempat sempit hadeh..  markisi.. mari kita simak..

“eh bang minggir dong, orang mau lewat juga”

“yaelah buk, emang ibuk pikir saya pengen gini-gini mulu” 

Tamat…

*ha? Cuma ini dialognya?  Buseettt… dialog macam apa ini.. 

Nah.. gimana? a lot kan? *:D.. pas denger percakapan tadi gue kok malah ngakak. si abang kayak curhat colongan gitu sama si ibuk.. :D.. maksud gue pas abang tadi bilang “emang ibuk pikir saya pengen gini-gini mulu” di tambah mimik muka kusut kok kayak adegan di sinetron ya *gue juga gak tau sinetron apa pokoknya kayak sinetron gitu deh.. otak gue secara gak langsung bikin ilustrasi bodoh dan absurd tentang percakapan di atas.. kayak begini nih.. 

Ilustrasi satu :
“bang kok masih inget mantan sih? ”

“yaelah buk, emang ibuk pikir saya pengen gini-gini mulu”

Adegan dua :
“bang ngutang udah lama kok masih belum di bayar sih? :O ”

“yaelah buk, emang ibuk pikir saya pengen gini-gini mulu”

Adegan ketiga:
“yaelah buk, emang ibuk pikir saya pengen gini-gini mulu, saya juga pengen bisa bahagia kayak orang lain, punya istri cantik, punya rumah gede, punya duit banyak, emang ibuk aja yang bisa gitu”

*bengong..

*Ahhh… basiii ahhh.. gak lucu… :(.. iya nih maap ya teman-teman. 

Okeh lanjut.. gue udah di kereta nih, gue sms senior-senior yang bersangkutan, Ternyata ada perubahan rencana. Jadi gue harus nungguin kak Ayu dulu Karena kak Ayu gak tau jalannya. Sementara yang lain langsung berangkat. Ntar ketemu di kota tua katanya.. okeh sip..

akhirnya gue udah di halte Harmony nih. Nungguin kak Ayu yang katanya udah di jalan arah Harmony. Busyet deh penuh sesak banget nih Harmony *Yah lebai banget sih bi, kan Harmony centralnya busway -_-“ .
Sambil nunggu gue cari tempat duduk dong yang nyaman. Sip.. duduk dulu ahh.. *idupin kipas *buka baju *eh kampret lo ngapain pake acara buka baju segala.. *oh ya maap2.. gue pikir di kamar.. 

Agak berapa lama berselang kak Ayu muncul dari sela-sela keramaian. “udah lama bi? ” “haha  lumayan sih yokk kak langsung :D” *bentar..bentar langsung apa dulu nih maksud lo.. langsung ke pelaminan? :o *hadeh bukan bukan langsung menuju kota tua.. -_-“. pas kami mau masuk antrian busway arah kota tua, bang asri dan seperangkat lainnya manggil. Eh ternyata mereka juga baru nyampe di Harmony. Emang sih telat itu udah lumrah di Jakarta. Jadi kalo lo di Jakarta dan janjian sama teman lo dan dia bilang bentar lagi nyampe itu artinya dia bakal nyampe sekitar sejam ato dua jam lagi.. :D.. kenapa? karena Jakarta tidak bisa di prediksi. bisa aja lo tiba-tiba kejebak macet, ato ujan ato busway nya lama.. pokoknya bisa aja deh..

Setelah nyarden di dalam busway kamipun sampai di kota tua. Tujuan kami pertama adalah.. mushola, iya dong calon menantu idaman, sholeh dan sholehah. Karena tempat wudhunya enggak terlalu besar jadi kami ganti-gantian deh. Pas bang Arif keluar bareng Hary kok lidahnya pada melet-melet gitu. yaudah lah ya ngapain juga gue pikirin hahaha… nah giliran gue nih sama bang Asri, yah enggak ada yang aneh sih awalnya sampai kami kumur-kumur, waduhhh.. ternyata airnya asin.. :D.. gue saling tatap dengan bang Asri,*jangan mikir aneh-aneh lo ya.. beberapa detik kemudian kami ketawa.. oohh jadi gara-gara ini bang Arif sama Hary melet-melet *oiya melet disini bukan yang berhubungan dengan dunia gaib loh.. ntar lo mikir aneh-aneh lagi hahaha..

Kamipun berkumpul kembali, kami memang sudah di takdirkan bersama dan menjadi penyelamat bumi, Kami adalah.. *ah udah ah garing.. kamipun lanjut jalan lagi, tujuan pertama kami adalah A&W yang ada di stasiun kota, laper men maklum aja abis dari perjalanan jauh *halah.. abis itu baru di lanjutkan ke museum Bank Mandiri. Walaupun gue udah beberapa kali ke kota tua jujur gue belum pernah masuk museum selain museum fatahilah, Jadi emang penasaran juga sih.. :D. tapi gue gak bakal ngasih tau apa aja yang ada di dalam museum Bank Mandiri, biar penasaran dan datang kesini.. :p .. 

Abis muter-muter di museum Bank Mandiri kami ke museum selanjutnya, museum Bank Indonesia. Seru banget banget menurut gue. Kapan lagi kan kita bisa jalan-jalan sambil belajar. Okeh deh gue kasih kisi-kisi untuk museum satu ini. menurut gue museum Bank Indonesia ini keren dan udah modern banget. Karena kita Cuma ngikutin satu lorong ampe kelar, Dan kita juga bebas mau photo-photo. Museum ini di mulai dari ketika bangsa lain datang dan berdagang di Indonesia dan sampai akhirnya di jajah. Di museum ini kalian juga bisa ngeliat koleksi mata uang Negara lain. Pokoknya museum ini masuk museum terkeren menurut gue dan juga recommended banget deh. 

Abis itu kami ke museum fatahilah tapi sayang lagi tutup. Yaudah deh udah sore juga kamipun udah capek. Kami beristirahat di sebelah halte busway sebelum menuju rute masing2 untuk pulang, Memang sangat seru sekali hari ini. dan menurut gue ini juga jalan-jalan yang murah banget karena masuk museumnya enggak bayar alias gratis di tambah kita dapat pengetahuan baru.. seru deh.. lo mesti datang kesini! :D

gue sama bang Arif bakal naik kereta, yang lain menuju busway. Selesai sudah jalan-jalannya. Emang seru kalo pergi rame-rame begini. Besok kemana lagi yah? Tunggu aja deh.. see yaa.. :D

*katanya kalo gak ada photo gak asli, ini nih beberapa poto kami.. dan peta sederhana yang sebenarnya bisa lo cek di google map.. :D.. 






No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts