November 01, 2013

the next journey

Pesawat Lion Air mendarat dengan indah di bandara Soekarno-Hatta. Yahh hari ini tanggal satu oktober 2013 sebuah petualangan akan  gue mulai. Di sela-sela arah parker pesawat Rere mengingat kan sambil bercanda “nah bi, mumpung masih banyak pilihan pesawat untuk pulang. Lu pikir lagilah..hahaha..” hadehni bocah.. --“.
akhirnya gue menginjakkan kaki di Jakarta. Untuk beberapa hal kadang kita perlu sebuah keputusan berani. Seperti yang gue lakukan saat ini. gue masih belum tau apakah keputusan gue ini sepenuhnya bener tapi gue Cuma berharap ini akan benar pada waktunya.. mencoba melakukan hal klasik yang di lakukan kebanyakan actor di FTV, mengadu nasib di ibukota.
Jujur gue ampe sekarang belum ada gambaran yang cukup jelas ato strategi yang cukup jitu untuk menghadapi kehidupan di Jakarta ini..gue Cuma mencoba dan bergantung pada intuisi gue. Tapi di dalam permainan kehidupan kita di tuntut untuk fleksibel. Rencana pasti ada, tapi keadaan di lapangan yang akan menentukan.. :D
Keluar bandara gue berpisah dengan Rere karena tujuan kmi berbeda. Dia di Bekasi, gue ke Depok. Sesuai dengan petunjuk teman gue akhirnya gue naik Damri jurusan Blok M. agak berapa lama bus datang anddd.. Jakarta.. I’m hereee!!
Di dalam bus Damri. Gue masih mikir apa keputusan yang gue ambil ini bener. Gue masih mencoba menguatkan hati bahwa keputusan gue benar. bus Damri hanya bergerak perlahan. Ya sambutan pertama Jakarta. Kemacetan!..
Pandangan gue tenang Jakarta adalah semberawut. Semua terlihat tergesa-gesa dan tidak teratur. Serius gue kaget, pas pertama naik busway.. omaigat.. sangat penuh sesak. Belum lagi kejahatan seperti copet dan lain sebagai nya sering terjadi di dalam busway ini katanya.  Gue gak nyangka Jakarta seribet ini. gue pengen langsung nyampe di tempat tujuan kalo begini caranya.
Gue berenti di pancoran senayan. Teman gue baru pulang kerja dan gue menajutkan perjalan menuju Depok. Pas di kereta api gue kembali ciut. Gimana enggak, di dalam kereta api orang-orang udah kayak sardine. Ckckck.. parah!
Gue Tanya ke teman gue dia malah ketawa.. inilah keseharian di Jakarta bi.. waduh, parah juga ya..
Memang pemandangan pertama gue terhadap Jakarta langsung berubah. Sumpek, penuh dan berantakan. Tapi ini ni yang harus gue hadapin untuk beberapa tahun ke depan.. inilah ucapan selamat datang Jakarta kepada gue.. wuhuuu!!! Memang akan penuh petualangan kayaknya…

Besok deh gue lanjutin gimana nasib gue untuk survive di sini. apakah bakal mujur seperti sebagian orang yang merantau atau Jakarta tidak cocok untuk gue.. hahaha… see yaaa dehh.. :D 

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts