September 29, 2013

my favorite in malaysia :D you must try it #malaysianote

7:46 AM
Menurut gue KLCC ini sangat memenuhi syarat sebagai temat gue menghilangkan Stress. Mungkin karena lengkap. Kenapa gue sampai bisa jatuh cinta banget? Yuukkk ikutin cerita gue.. :D
yang pertama yang gue suka di KLCC itu City Parknya. City Park ini berada tepat di belakang KLCC. Di City Park ini banyak pohon-pohon rimbun, gedung tinggi. Dan sangat rapi sekali. memang sebuah harmonisasi. :D .. selain itu di City Park ini ada air mancur yang bisa kita saksikan ketika sore hari. Tempat santai yang berada di setiap sudutnya. Dan air minum bersih gratis untuk para pengunjung. Oh ya.. juga ada trek joggingnya loh. wahhh seru banget deh pokoknya klo udah di sini. selain itu ada tempat bermain untuk anak-anak, dan juga kolam renanng mini yang khusus buat anak-anak juga. Kebetulan pas gue ke KLCC hari minggu kemarin sedang ada acara 110 tahunnya Harley Davidson. Walhasil taman dan KLCC di penuhin pengunjung. Seru ngeliat bocah-bocah pada main dan mandi-mandi. Gue pengen nyobain ayunan  sih, tapi malu di liatin sama tuh bocah-bocah haha.. yaudah deh gue liat dari jauh aja.. :D
yang kedua adalah tempat kecil mungil yang di penuhi oleh pepohonan yang sangat rimbun tepat di sebelah kiri KLCC. Gue enggak tau persis nama tempatnya tapi yang jelas gue doyan banget kesana sambil duduk santai. Walaupun di sebelahnya orang berlalu lalang dengna kendaraan tapi bawaannya adem aja di tempat tak bernama ini.. :D. di sekeliling gue malah banyak yang ampe tidur pules gitu. Emang seru deh kalo udah di sana.
Yang ketiga Toko Buku Kinokuniya yang berada di dalam Suria KLCC. Dimanapun salah satu tempat favorit gue ya toko buku kalo enggak yang perpustakaan. Gak tau juga sih dari dulu ampe sekarang gue suka banget dengan tempat-tempat begituan. Mudah-mudahan kalian juga suka. Nah di kinokuniya ini di jual berbagai buku yang kelas nya udah internasional.. haha.. kenapa gue bilang gitu? Karena di dalam nya rata-rata buku yang di jual sudah berbahasa inggris. Ato emang guenya yang norak ya? Haha.. tapi gue suka banget dengan toko buku satu ini. luasnya minta ampun deh. Intinya toko ini memuaskan hasrat gue terhadap buku. Dan juga stationery nya yang ngejual barang-barang yang cukup unik menurut gue, jadi seru bolak balik di toko tersebut. Namanya juga kan di luar negeri, banyak turis yang datang. rata-rata pengunjungnya dari seluruh benua dong. Otomatis Sales-sales yang jaga toko di KLCC ini jago-jago bahasa inggrisnya. Jadi jangan ragu bercakap-cakap dengan bahasa inggris ya .. :D itung-itung latihan..:D

Nah itu dia beberapa alasan kenapa gue suka banget nongkrong di KLCC. Kalo penasaran datang aja langsung ke KLCC nya. Pasti seru.. :D ntar gue temenin deh.. haha.. okeh segini dulu.. masih banyak hal-hal menarik yang gue temuin di Malaysia ini. simak terusss.. :D 

numpang lewat #malaysianote

7:45 AM
Pagi-pagi saya sudah bersiap menuju ke rumah kakak saya yang berada di daerah Segambut. Saya dan oom saya yang sopir taksi pun meluncur di jalan bebas hambatan Kuala Lumpur. Di pertengahan jalan kami di hentikan oleh polis. Wah wah wah ada apa ini?

Encik-encik polis mengahmpiri saya dan menanyakan Identity Card saya. Saya langsung memberikan paspor kepada encik polis tadi. Setelah di cek kamipun di perbolehkan jalan kembali.. fiuuhhh.. Memang sekarang Malaysia sedang melakukan pemerikasan dan pembersihan. Karena banyaknya pendatang tanpa izin datang dan bekerja di Malaysia. 

the KL Slang.. #malaysianote

7:44 AM
Malam ini saya pergi pesiar dengan sepupu saya, Sadri. Kami mengitari kawasan Kuala Lumpur menggunakan sepeda motor. Wuiihhh seruu!! *Yaa.. sambil mencoba menghapal jalan yang alhamdulilah sangat berbelit-belit di sini.
Kami mengitari sekitaran mesjid Jamek, Dataran merdeka, Bukit Bintang, Chow Kit dan lain-lain. Saya akui Kuala Lumpur memang cantik sekali. Tata kota yang sudah sangat bagus dan terencana membuat setiap sudut kota tampak indah.
Memang malam yang ramai, banyak orang berkeliaran ke sana sini. “banyak nye mat saleh dan mat hitam malam ni kan bi” ucap sepupu saya. Kontan saya ketawa dan membalas “mat saleh??”, “iye.. mat saleh, kat sini orang putih di panggil mat saleh lah. Kalau yang dari afrika kite panggil mat hitam pulak” jawab nya lagi. Saya kembali tertawa. “oo.. macam tu ke.. haha” ujar saya lagi.
Ternyata banyak bahasa-bahasa yang terdengar unik di Malaysia menurut saya. Seperti penyebutan Mat Rempet untuk pembalap liar, lepak untuk bersantai, pelik untuk aneh dan masih banyak lagi..
Makanannya juga unik loh. Saya udah nyoba yang namanya kacang kuda, keropok leker dan yang paling saya suka nasi ayam. Nasi ayam ini bukan nasi untuk ayam atau yang biasa kita sebut dengan 211 hihiii.. ini nasi dengan potongan ayam yang di beri kuah saus kecap atau semacam itulah.. dan jangan Tanya, sangat nikmat.

Sangat menyenangkan berjalan-jalan malam ini. Menambah perbendaharaan kata saya pastinya. Dan yang lebih pasti lagi, setiap sudut kota Kuala Lumpur sangat indah pada malam hari. Gak percaya? Coba aja datang kesini.. :D

UKM Trip.. :D #malaysianote

7:43 AM
Hari jumat tanggal 30 Agustus saya jalan-jalan ke UKM. Kebetulan teman saya  ada yang kuliah di sana, Jadi sekalian berkunjung. saya harus cepat berangkat dari rumah, karena jarak dari Petaling ke UKM cukup jauh. Mungkin karena menggunakan KTM Komuter jadi jalan nya agak sedikit berputar *katanya :D.
Jam 10 waktu Malaysia saya udah cus ke stasiun yang kebetulan enggak jauh dari rumah. Okeh beli tiket and standby.
beli tiket Petaling -  Bangi seharga RM 4.80 *kalo gak salah harganya segitu hehe..  kereta pun berlari kencang menuju Bangi.  Oiya saya harus transit untuk perpindahan kereta  karena  Petaling dan Bangi beda Trayek kalo di kitanya.. :D  nah KTM arah bangi datang, dengan sigap saya  naik dan melanjutkan perjalanan..
Setelah sekitar 40 menit di dalam KTM saya pun sampai di Bangi. langsung nelpon teman dan bilang kalo saya sudah di stasiun,  dan ternyataaaa… saya salah stasiun, harusnya saya berhenti di stasiun UKM, bukan Bangi  --“ hadeh.. dengan terpaksa sayapun mesti membeli tiket lagi menuju UKM.
Sampai di UKM,  Rohan  teman saya sudah menunggu. Saya masuk ke mobil dan dia langsung nyerocos “madak madak,, masa bisa salah pulo ang”  dengan logat Bahasa Ocu yang alhamdulilah masih sangat fasih. saya hanya tertawa ke arahnya. saya masuk mobil dan kami langsung menuju ke rumahnya.
“ngeri rumah ang han.. godang ko” *ngeri rumah kau han.. besar juga.. **ngeri bisa di artikan salut bukan angker ya.. :D .. ujar saya dengan bahasa Ocu. “iyalah kan kami tinggal berlima, dan lagi pula di sini aman hehe” jawabnya, “berapa sewanya ni?” Tanya ku balik, “sekitar RM 1400 sebulan” balasnya santai “makk.. mahe le” *wuihh.. mahal ..
Kebetulan ada internet, jadi ambil kesempatan dong untuk menggunakannya hihihi... Kebetulan saya masih belum membeli kartu untuk internetan di sini hehe.. saya cek semua yang perlu di cek. Okeh setelah itu saatnya sedikit berleha-leha dengan web-web bacaan sehari-hari :D.
Kami menuju mesjid UKM untuk melaksanakan sholat jumat. setelah itu kami menuju kedai makan terdekat karena dari pagi saya belum sempat makan. Sepertinya setiap kedai makan di daerah sini di serbu oleh orang yang baru pulang mesjid. Okey menunggu! :D ..
Setelah makan kami kembali ke rumah. Tidak lama, Rohan mengajak saya berkeliling UKM. Wahh boleh juga ni :D .. kamipun bersiap.
Ketika kami sudah siap berangkat, teman satu kamar rohan, Didi, memutar film Malaysia yang sepertinya sangat sayang untuk di lewatkan. Memang film yang sangat seru, kami langsung menuju UKM dengan motor F1ZR “lapuk” milik Rohan. Hahaha.. berasa kembali di masa SMP, ketika F1ZR mencapai puncak kejayaannya..:D
Kami memasuki UKM. Dan Rohan dengan sigap menjelaskan satu persatu gedung-gedung dan fakultas yang ada di dalamnya. Wahhh memang sangat menarik. Dan menurut saya gedung fakultas yang paling menarik adalah gedung fakultas engineering nya.. best lah *dengan nada melayu :D.
Setelah dari sana Rohan mengajak saya berkeliling di sekitar kampus, Rohan juga mengatakan bahwa ada satu universitas milik swasta di sebelah UKM. kamipun lewat di universitas tersebut. Rohan menunjuk ke sebuah komplek perumahan yang sangat rapi dan bersih. “kemarin kami mau ngontrak di sana bi, tapi motor lapuk ni gak di bolehin masuk. hahaha.. saking elitnya komplek tu..” ujarnya dan saya sambut dengan tertawa hebat di belakang.
Sesi jalan-jalan kamipun selesai. saya langsung menuju stasiun untuk kembali pulang ke Petaling. Tapi saya tidak langsung pulang. Saya singgah sebentar di KL Central utk sholat maghrib, dan mengisi perut di tempat makan terdekat. Kebetulan ada Burger King.. cussss… :D

Setelah kenyang makan dan kenyang memutari KL Central yang ternyata luas itu saya menuju platform KTM arah Port Klang. Tadaaaa hari yang menyenangkan. jalan banyak yang macet juga karena hari ini banyak yang pulang kampung karena di Malaysia sekolah Cuma hari sampai hari jumat. dan  juga Malaysia akan merayakan hari kemerdekaan mereka tengah malam nanti.. selamat hari merdeka Malaysia.. J

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts