October 08, 2012

pre backpacker traveling #2 membuat paspor

heii semua :D akhirnya paspor gue di proses dan selesai.. hehe.. akhirnya tahap 2 selesai. kali ini gue bakal jelasin cara pengurusan paspor. mungkin sudah banyak yang tau tapi gue bakal mengulasnya.. :D ..
pertama untuk membuat paspor yang perlu kalian penuhi untuk syaratnya dalah
1. KTP
2. Kartu Keluarga
3. Akte lahir
4. Paspor lama *jika kita melakkan perpanjangan
syarat-syarat di atas adalah syarat utama yang harus di penuhi si pemohon. sebelumnya kita harus mengisi formulir dan surat keterangan persetujuan dari orang tua untuk yang belum menikah.

setelah itu kita masukkan ke loket pendaftaran, dan kita akan di beri nomor antrian untuk proses selanjutnya. setelah nama kita di panggil kita akan di suruh mengisi satu lagi form untuk menuju ke loket selanjutnya. tapi biasanya kita akan di minta untuk datang 2 hari kemudian.

*dua hari kemudin...
kita menuju loket untuk proses berikutnya. pertama petugas akan mengecek kelengkapan syarat kita kembali dan akan mengarahkan kita ke loket pembayaran. setelah bagian ini selesai kita akan di panggil lagi untuk foto. mungkin sekitar 10 meni menunggu.. :D .. setelah di poto kita akan masuk ke ruang wawancara. untuk mengecek dan petugas akan sedikit bertanya pada kita seperti "mau kemana dek? " , "udah pernah kesana sebelumnya? " dan lain-lain. setelah itu kita di suruh datang lagi sekitar 2 sampai 4  hari kerja. dan tadaaaaaa..paspor kita pun selesai.. :D tidak sulit bukan.. selamat mencoba... :D

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts