March 10, 2011

"peraturan dibuat untuk di langgar"


begitulah jawaban dari seorang pelanggar jika di tanya kenapa melanggar peraturan -__-"..jawaban seperti ini menurut gue adalah jawaban paling sampah yang pernah gue dengar. di tempat gue kerja banyak teman kantor yang mengatakan yang demikian. mungkin menurut mereka itu sekedar becandaan atau mencari sesuatu pembenaran dari apa yang mereka lakukan. tapi menurut beberapa orang itu sudah menunjukkan mental sampah yang ada dalam diri mereka. maap sebelumnya nih ye, bukannya gue munafik atau apa. tapi tolong dong peraturan di buat karena kita di anggap sudah mampu untuk mellaksanakan dan mematuhinya jadi kalau ente-ente sekalian masih belum bisa mematuhi peraturan tersebut tolong jangan di buat dulu. okeh..okeh kita kembali ke hukm asala kalau peraturan itu di buat untuk mendisiplinkan suatu oraganisasi atau golongan atau masyarakat, dan tentu saja banyak yang akan melanggar. mungkin karena melanggar peraturan itu termasuk sesuatu yang menyanangkan menurut mereka atau apalah. yang jelas melanggar peraturan itu sangat salah. gue tegasin lagi jika suatu peraturan mulai di berlakukan berarti kita sudah masuk salam tahap untuk sebuah kebaikan atau menjadi lebih baik lagi. tapi memang dasar manusia pada umumnya (termasuk gue) suka melanggar peraturan.

atau alasannya melakukan kesalahan adalah sesuatu yang memacu adrenalin gue gak tau juga. sepertinya kita memang suka melanggar peraturan deh. gue jadi inget sebuah penelitian yang di buat oleh pak Tukiyo. mereka membuat kotak seperti kotak di wartel-wartel. trus di luarnya di tulis jangan melihat ke lubang ini! (di tengahnya di lubangi). kotak ini di taruh di tempat umum dan tau apa yang dilakukan rata-rata orang? mereka melihat ke dalam kotak tersebut. tentu saja mereka mendapatkan ganjaran karena melanggar peraturan yang di tulis di luar lubang. tapi mereka malah marah-marah dengan orang di dalam kotak yang melemparkan kue pai ke muka mereka. loh? kok marah? padahal dia yang melanggar..-_-".

contoh lainnya yaitu merokok dalam ruangan ber-AC, melanggar peraturan lalulintas yang sebenarnya peraturan itu di buat untuk keselamatan kita juga pokoknya masih banyak peraturan yang di langgar. capek deh..

mulai hari ini ayo dong kita sama-sama berubah. jangan melanggar peraturan lagi. buat apa coba? gak ada gunanya juga, justru semakin kita mematuhi peraturan itu akan semakin baik untuk kita semua. kita berkaca dari negara-negara maju, mereka sangat mematuhi peraturan yang di buat mereka karena apa? karena mereka sudah terbiasa mendisiplinkan diri mereka. mematuhi peraturan adalah llangkah awal untuk kita menuju ketahap selanjutnya. dari ugal-ugalan menuju ketertiban.

No comments:

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts